10 Daftar Wajib Buah yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Buah yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil itu sangat banyak. Buah buahan ini mengandung banyak vitamin yang sangat penting bagi kesehatan ibu hamil. Ada beberapa jenis buah yang baik dan berbahaya untuk dikonsumsi ibu hamil.

Kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil tentu sangat penting. Buah buahan dapat menjadi pilihan tepat untuk mencukupi asupan nutrisi pada masa kehamilan. Ada beberapa jenis buah yang sangat baik dikonsumsi saat hamil. Buah buahan jenis ini biasanya mengandung folat, antioksidan serta berbagai jenis vitamin yang sangat dibutuhkan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan janin.

buah yang bagus untuk ibu hamil4366

Beberapa daftar buah buahan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil akan kita bahas satu persatu pada uraian dibawah ini.

Buah yang Baik untuk Ibu Hamil dan Manfaatnya

Berikut ini adalah daftar buah yang bagus untuk ibu hamil beserta manfaat dari buah itu snediri.

1. Buah apel

Buah apel ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Apel mempunyai kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Apel membantu proses tumbuh kembang janin pada saat masih dalam kandungan.

Baca: 10 Manfaat Penting Buah Apel Untuk Ibu Hamil

2. Buah pir

Buah pir ini kaya akan kandungan asam folat serta vitamin C yang cukup tinggi. Asam folat ini tentu sangat penting dalam pertumbuhan dan perkembangan janin. Selain itu, buah pir juga kaya akan serat yang mana mencegah terjadinya smebelit.

Baca juga: Manfaat Penting Buah Pir Untuk Ibu Hamil dan Janin

3. Jambu air

Sama seperti apel, kandungan vitamin dan nutrisi pada jambu air sangat tinggi. Selain itu, jambu air ini mempunyai kandungan air yang cukup tinggi, hal ini tentu dapat membantu mencegah terjadinya dehidrasi.

4. Buah alpukat

buah yang bagus untuk ibu hamilBuah alpukat ini baik untuk ibu hamil karena kandungan asam folatnya yang cukup tinggi. Selain mengandung asam folat, alpukat juga mengandung kalium dan vitamin B kompleks. Asam folat berfungsi untuk meningkatkan perkembangan otak janin dan juga dalam proses pertumbuhan dan perkembangan tulang belakang pada janin. Vitamin B kompleks bermanfaat untuk mengurangi rasa mual pada saat kehamilan terlebih hamil muda di trimester pertama.

5. Buah kiwi

Buak kiwi mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Oleh karena itu, buah kiwi ini bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh bunda agar tidak mudah terserang penyakit.

ads by google :

Baca: Manfaat Dahsyat Kiwi Bagi Ibu Hamil dan Janin

6. Buah manggis

Manggis mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu kandungan vitamin C dan folat yang ada pada manggis juga cukup tinggi sehingga membuat buah yang satu ini wajib dikonsumsi oleh ibu hamil.

7. Buah naga

Buah naga mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C pada buah naga ini bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh pada ibu hamil. Selain itu, buah naga mempunyai tekstur kulit yang cukup tebal, sehingga membuat buah naga terlindungi dari pestisida.

8. Buah pisang

Buah pisang mengandung asam folat yang sangat baik untuk janin. Selain itu, buah pisang ini membantu melancarkan pencernaan sehingga dapat membantu mencegah terjadinya sembelit. Pada saat hamil muda, pisang dapat membantu meringankan gejala morning sickness atau mual muntah pada ibu hamil.

9. Buah semangka

Semangka mempunyai kandungan air yang cukup tinggi. Hal ini menjadikan buah semangka sangat bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi. Buah semangka juga mengatasi pembengkakan pada kaki karena sifatnya yang mampu mengurangi penyumbatan pembuluh darah. Buah semangka ini juga bermanfaat untuk mengurangi morning sickness sama halnya dengan pisang.

Baca: 10 Manfaat Buah Semangka Bagi Ibu Hamil

10. Buah pepaya

Enzim papain pada pepaya sangat berbahaya pada kehamilan, lalu bagaimana seharusnya mengkonsumsi pepaya ini. Untuk bunda, dapat mengkonsumsi pepaya yang sudah benar benar masak agar mengurangi resiko keguguran dan juga meminimalkan getah pada pepaya muda. Pepaya mempunyai kandungan serat tinggi yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Namun jika bunda takut mengkonsumsi pepaya ini, bunda dapat menggantikan dengan jenis buah yag lain.

Baca : Manfaat Pepaya, Bolehkah Ibu Hamil Makan Pepaya?

Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bunda tenta nutrisi yang bgus untuk ibu hamil.

Baca juga:

Tips Jitu Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

10 Daftar Sayuran Untuk Ibu Hamil yang Wajib Dikonsumsi

Semoga bermanfaat.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


5 Komentar Pada “10 Daftar Wajib Buah yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *