Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Rambut Rontok

Cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat tanpa menggunakan krim ataupun bahan-bahan kimia. Rambut merupakan mahkota bagi wanita, Rambut juga hal yang penting untuk dijaga keindahannya selain wajah. Karena jika rambut rusak dan juga kusam, maka penampilan juga akan jelek. Sehingga tidak sedikit orang yang mempecantik rambutnya dengan meluruskan rambut menggunakan metode rebonding.

Meluruskan rambut dengan cara rebonding memang paling mudah untuk mempercantik bentuk rambut. Namun efek samping dari smoothing itu sendiri juga akan menimbulkan rambut menjadi kering bahakan patah-patah sehingga membuat rambut menjadi mudah rontok. Untuk sobat yang sudah meluruskan rambut dengan cara smoothing, ada beberapa tips yang bisa sobat coba agar rambut smoothing sobat tetap awet lurus. Penasaran, baca yuk di Perawatan Rambut Smoothing Agar Lurus Tahan Lama

cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat

Untuk sobat yang memilih metode smoothing untuk membuat rambut sobat menjadi lurus, tidak usah khawatir juga karena untuk menjaga agar rambut smoothing sobat tetap awet sobat dapat melakukan berbagai perawatan berikut, selengkapnya baca di Perawatan Rambut Smoothing Agar Lurus Tahan Lama

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok apalagi yang parah akan membuat sobatmenjadi minder. Sebenarnya rambut rontok itu sendiri merupakan hal yang wajar karena merupakan salah satu bagian dari proses regenerasi rambut. Batas normal kerontokan rambur adalah 50 sampai 100 helai rambut. Jika lebih dari itu, kerontokan rambut sobat bisa jadi karena ada suatu kelaianan pada tubuh sobat. Untuk mengatasi rambut yang rontok parah, sobat dapat melakukan beberapa metode perawatan rambut berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering

Beberapa bahan yang bisa sobat pergunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat diantaranya:

Menggunakan putih telur

Untuk mengatasi rambut rontok menggunakan putih telur ini bukanlah hal yang sulit. Sobat cukup mengambil 1 butir telur ayam mentah. Lalu pisahkan antara putih dan kuning telur. Kocok putih telur tadi sampai menimbulkan busa. Oleskan secara merata pada rambut. SObat dapat menguunakan penutup rambut agar telur lebih meresap. Biarkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas sampai bau amis dari telur menghilang.

Menggunakan lidah buaya

ads by google :

Ambil lidaah buaya yang besar dan masih segar. Potong jadi dua untuk mendapatkan lendirnya. Usapkan lendir lidah buaya tadi pada rambut mulai dari akar rambut hiungga ujung rambut. Pijat lembut agar lidah buaya dapat meresap. Diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas.

Menggunkaan Madu

Sama halnya dengan lidah buaya, madu juga bisa dijadikan masker untuk rambut. Cara menggunakan madu ini antara lain yaitu dengan mengoleskan madu secara menyeluruh pada rambut. Pijat lembut kulit kepala agar madu dapat meresap dengan baik. Pijatan ini juga berfngsi untuk melancarkan peredaran darah pada kepala. Diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Menggunakan teh hijau

Teh hijau ini bermanfaat sekali untuk memperkuat akar rambut, Cara menggunakan teh hijau ini untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan menyeduh 2 kantong teh hijau dengan air hangat. Basahi secara merata rambut menggunakan teh hijau tadi. Pijat lembut dan diamkan sekitar satu jam. Yang terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis ini mempunyai manfaat yang besar sekali. Selain sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat, jeruuk nipis ini juga berfungsi untuk mencerahkan wajah secara alami. Baca selengkapnya di Pemutih Wajah Alami Efektif Tanpa Efek Samping. Untuk menggunakan jeruk nipis sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat, sobat cukup mengiris jeruk nipis tadi menjadi beberapa potong. Usapkan potongan jeruk nipis pada akar rambut. Diamkan sekitar 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Pijt-pijat juga kulit kepala saat sobat mengusapkan jeruk nipis tadi. Jeruk nipis ini selain berfungsi untuk mengatasi rontok juga bermanfaat sekali untuk menghilangkan ketombe secara cepat pada kulit kepala.

Menggunakan minyak kemiri

Minyak kemiri ini dikenal akan khasiatnya dapat merawat dan menjaga kesehatan rambut. Oleskan minyak kemiri pada rambut sampai merata. Kemudian pijat-pijat secara lembut.

Menggunakan alpukat

Ambil buah alpukat secukupnya. Kemudian ambil daging alpukat dan letakkan dalam mangkok. Haluskan daging alpukat tadi lalu gunakan untuk masker rambut sampai merata. Diamkan sekitar 20 menit dan terakhir bilas sampai bersih.

Nah itu tadi beberapa tips cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat yang bisa sobat coba lakukan sendiri di rumah.

Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *