Tips Memutihkan Selangkangan Cepat dan Mudah

Cara memutihkan selangkangan yang menghitam dengan menggunakan bahan alami dan secara cepat serta mudah. Selangkangan memang daerah tubuh yang tidak begitu diperhatikan oleh kebanyakan orang. Hal ini bisa karena selangkangan merupakan daerah yang tidak terlihat alias tertutup.

Namun untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan juga kecantikannya daerah yang satu ini juga perlu diperhatikan. Selangkangan ini merupakan daerah yang lebih mudah menghitam dibandingkan dengan daerah lainnya, hal ini bisa saja disebabkan karena selangkangan selain tempatnya yang tertutup, kebiasaan sobat menggunakan celana yang ketat juga turut menyumbang hitamnya daerah selangkangan.

Cara Memutihkan Selangkangan Yang Menghitam

Sebelum mengetahui tentang bagaimana cara memutihkan selangkangan dengan menggunakan bahan – bahan alami, ada beberapa hal yang bisa membuat selangkangan sobat menjadi menghitam. Beberapa pemicu menghitamnya selangkangan antara lain:

Menggunakan pakaian terlalu ketat, pakaian ketat ini akan memnyebabkan gesekan yang terus menerus antara kulit dengan pakaian sobat. Lama kelamaan hal ini akan memicu hiperpigmentasi pada kulit dan membuat kulit menjadi menghitam.

Iritasi, iritasi yang terjadi pada kulit selangkangan akan menyebabkan hiperpigmentasi kulit juga. Hal ini akan meninggalkan sisa warna kehitaman pada kulit.

Penyakit, jenis penyakit yang dapat membuat selangkangan menjadi menghitam diantaranya seperti penyakit kulit. Penyakit kulit akan meninggalkan bekas yang membuat selangkangan menjadi berwarna hitam. Sellain penyakit kulit, orang dengan gagal ginjal seringnya juga mengalami masalah hiperpigmentasi kulit.

Kondisi daerah selangkangan yang lembab, kondisi lembab pada daerah selangkangan akan memicu timbulnya kuman atau jamur. Hal ini akan membuat selangkangan menjadi gatal dan akan secara tidak sadar sobat akan menggaruk selangkangan. Karena proses penggarukan ini akan membuat selangkangan menjadi menghitam.

Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami

Ada beberapa bahan yang bisa sobat pilih untuk mendapatkan kembali selangkangan yang cerah. Bahan – bahan ini cukup mudah untuk sobat dapatkan karena memang banyak terdapat di sekitar kita, diantaranya:

Menggunakan air jeruk nipis dan air kapur sirih

cara memutihkan selangkanganJeruk nipis yang dikenal dengan rasa kecutnya ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat besar. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis dikenal akan manfaatnya untuk mencerahkan kulit secara alami. Campurkan perasan air jeruk nipis dan air kapur sirih secukupnya. Kemudian oleskan atau usapkan di daerah selangkangan, biarkan sekitar 15 menit sebelum dibilas. Treatment ini dapat sobat lakukan setiap kali sobat selesai mandi.

ads by google :

Menggunakan bahan mentimun
Mentimun ini sering kali digunakan untuk masker wajah. Namun manfaaat mentimun ini tidak hanya untuk wajah saja, sobat dapat memakai mentimun ini untuk pilihan mencerahkan daaerah selangkangan sobat. Caranya haluskan mentimun sampai berbentuk seperti bubur atau pasta. Gunakan mentimun yang sudah dihaluskan tadi untuk dioleskan di daerah selangkangan. Tunggu antara 15 sampai 20 menit dan terakhir bilas sampai bersih. Treatmen yang satu ini akan lebih maksimal jika sobat lakukan setiap 3 kali dalam satu minggu.

Menggunakan kulit buah jeruk dan minyak kelapa
Kalau sobat penggemar jeruk atau hobi banget makan buah jeruk, kulitnya jangan di buang ya. Ternyata kulit jeruk yang kita anggap sebagai sampah ini dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan selangkangan. Caranya teteskan minyak kelapa murni pada kulit jeruk nipis beberapa tetes saja. Setelah itu usapkan atau gosokkan secara merata kedaerah selangkangan. Diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Treatmen yang satu ini bisa sobat lakukan secara rutin selama 2 kali dalam sati minggu. Minyak kelapa murni ini bukanlah minyak kelapa yang dapat digunakan untuk menggoreng. Namun benar benar murni didapatkan dari kelapa asli.

Menggunakan pepaya
Ambil pepaya yang matang namun pilihllah yang tidak terlalu matang. Kupas lalu cuci hingga bersih. Setelah dicuci parut atau blender pepaya sampai berbentuk seperti bubur atau pasta. Lalu oleskan atau usap sampai merata di daerah selangkangan. Diamkan sampai masker mengering sekitar 20 menit hingga 30 menit kemudian yang terakhir cuci hingga bersih.

Menggunakan kentang
Ambil kentang kemudian kupas dan cuci sampai bersih. Haluskan dengan di blender atau di parut sampai berbentuk bubur. Gunakan kentang yang sudah dihaluskan tadi untuk dioles secara merata keselangkangan. Tunggu sekitar 20 sampai 30 menit lalu bilas sampai bersih.

Menggunakan tepung beras
Sobat dapat membuat scrub sendiri dengan menggunakan tepung beras. Ambil beras yang sudah dihaluskan atau ditumbuk menjadi tepung. campurkan dengan sedikit cuka, aduk hingga merata. Gunakan tepung beras tadi untuk scrub pada daerah selangkangan sobat. Scrub tepung beras ini dapat bermanfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati sobat.

Nah itu tadi beberapa tips cara memutihkan selangkangan secara alami.

Baca juga:

Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Ribet

Pemutih Wajah Alami Efektif Tanpa Efek Samping

Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *