Bahaya Operasi Plastik yang Mengancam

Bahaya operasi plastik yang wajib sobat ketahui sebelum memilih jalan ini untuk mempercantik diri. Keinginan tampil cantik dan sempurna memang merupakan harapan semua orang. Sehingga tidak sedikit orang orang yang memilih jalan operasi plastik untuk mendapatkan kesempurnaan dan keindahan tubuh.

Merupakan hal normal dan manusiawi jika ada orang yang ingin tampil cantik, ganteng, seksi, punya kulit mulus dan menjadi idaman semua orang. Sayangnya, tidak semua orang terlahir dalam keadaan sempurna baik itu cantik, ganteng dan punya kulit halus seperti yang diinginkan ya Sobat. Oleh karena itu, jalan pintas untuk mendapatkan wajah idaman cantik, ganteng, tubuh seksi serta punya kulit mulus adalah dengan operasi plastik (oplas). Hasilnya memang luar biasa. Dalam sekejap seseorang berubah baik wajah, kulit maupun bagian tubuh sesuai yang diimpikan.

Operasi plastik kini kian nge-trend di kalangan anak muda, selebriti dan kalangan orang berduit. Bahkan di Korea Selatan dan Thailand operasi plastik demikian mewabah. Di Indonesia juga banyak yang menjalani operasi plastik. Meski mahal sekali biaya operasi plastik, tapi banyak orang yang melakukan. Belakangan juga marak tersedia operasi plastik yang berbiaya lebih murah. Namun, ternyata di balik gemerlap operasi plastik terdapat efek negatif dan bahaya yang sangat mengerikan lho Sobat.

bahaya operasi plastik

Efek Samping Operasi Plastik

Apa saja efek negatif dan bahaya operasi plastik? Yuk kita lihat sama-sama.
Efek Negatif dari Operasi Plastik

Meninggalkan bekas luka dan jahitan
Tentu setelah operasi akan meninggalkan luka dan jahitan, termasuk oplas. Karena baik mengiris, memotong dan membedah kulit dan daging otot dibutuhkan jahitan agar kembali tersambung seperti sediakala. Tetap saja bekas jahitan dan luka tampak ketika sembuh meski sudah diusahakan tersembunyi tidak nampak.

Memperparah selulit
Meski selulit sudah disedot (sedot lemak), dan sukses membuat tubuh terlihat ramping, namun akibat banyaknya lemak yang disedot keluar menjadikan kulit berkerut dan tidak kencang. Bahkan banyaknya cairan tubuh baik lemak maupun darah yang disedot berpotensi menjadikan pasien shock, kaget, dan bisa menyebabkan kematian bila cairan disedot berlebihan.

Tidak sesuai harapan
Ini sangat mungkin terjadi. Bila oplas sudah terjadi, hasil tidak sesuai harapan dan biaya mahal, maka tidak mungkin lagi mengembalikan wajah atau bagian tubuh sebagaimana aslinya. Bahkan kemungkinan malah menambah derita karena berbagai bahan kimia baik silicon, botoks, anestesi, dan implant yang banyak di tanam di bawah kulit dan otot tubuh menimbulkan efek kimia yang merusak jaringan tubuh.

Bahaya Operasi Plastik Bagi Kesehatan

Beberapa bahaya operasi plastik yang selalu membayangi para pelaku operasi plastik atau plastic surgery ini antara lain:

Bahaya akibat anestesi
Dalam melakukan oplas, maka dibutuhkan anestesi atau penenang (atau juga bius) dengan tujuan si pasien tidak menderita meraskaan sakit saat operasi berlangsung. Oplas sudah umum selain membedah kulit, otot dan daging, juga menyanyat serta mengiris-irisnya. Wihh, ngeri ya Sobat !

Banyaknya anestesi dalam jumlah dosis besar yang dibutuhkan agar si pasien supaya tidak merasa kesakitan memiliki dampak sangat serius seperti kerusakan otak, merusak syaraf, kelumpuhan, saluran pernafasan menyempit, serta berpotensi gagal jantung.

ads by google :

Resiko gagal
Resiko gagalnya operasi plastik juga besar. Baik oplas pembesar bokong (butt implant), operasi menebalkan bibir (lip implant), pengangkatan kantung lemak pipi (buccal fat pads removal), masing-masing memiliki peluang sama besar untuk gagal. Bila gagal, maka malapetaka berupa bentuk pipi tidak karuan, bibir melebihi ukuran normal, serta bokong yang disisipi implant silicon malah mengakibatkan luka dan kerusakan serta menimbulkan penyakit baru. Selain itu, pemasangan implant seperti di payudara dan bokong malah menjadi sumber penyakit bila terjadi pergeseran poisisi silicon karena diduduki di bokong.

Rasa Sakit atau nyeri

Rasa sakit dan nyeri akibat operasi dengan mengiris bagian perut dan dada. Operasi plastik akan menyebabkan pelakunya merasakan sakit luar biasa, terutama bagi orang yang menjalani operasi plastik bagian perut untuk mengencangkan perut atau dikenal Abdominoplasty dan Tummy tuck. Selain itu juga rasa nyeri akibat pemotongan otot dada saat operasi plastik payudara untuk diperbesar (Breast augmentation) yang diselipkan bahan silicon dan saline di bawah otot dada. Demikian pula pada paha (thigh lift) dan seluruh bagian tubuh.

Laser pada bagian wajah
Sinar laser yang disorot ke wajah (full face laser) untuk mengurangi bahkan menghapus kerutan-kerutan di wajah rasanya setara dengan luka bakar serius.

Mengetahui efek negatif dan bahaya operasi plastik rasanya ngeri banget ya Sobat? Syukurilah apa yang sudah ada. Karena Allah menciptakan makhluknya sebaik-baik bentuk, maka jangan latah ikut-ikutan operasi plastik ya Sobat.

Untuk cantik, tidak harus dipilih dengan jalan melakukan operasi plastik. Beberapa hal yang bisa sobat lakukan untuk mendapatkan kulit yang putih alami tanpa efek samping bisa sobat pilih dengan menggunakan pemutih yang berbahan dasar tradisional. Baca di Pemutih Wajah Alami Efektif Tanpa Efek Samping.

Kalau sobat merasa info tentang bahaya operasi plastik tadi bermanfaat, bantu share ya. Biar makin banyak yang tahu.

Info lain yang juga harus sobat baca:

Cara Praktis Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

Cara Praktis Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Terimakasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *