Daftar Biaya Operasi Plastik Terbaru dari Berbagai Negara

Biaya operasi plastik dari berbagai negara yang harus sobat persiapkan jika sobat ingin mencoba tekhnik kecantikan dengan bantuan jasa bedah plastik. Kecantikan dan ketampanan saat ini seolah jadi faktor terpenting dalam pergaulan maupun pekerjaan. Banyak orang di luar sana berlomba-lomba tampil semenarik mungkin demi memikat lawan jenis dan juga diterima di lingkungan.

Tidak heran bila kini banyak sekali produk-produk kosmetik yang menawarkan janji dapat memutihkan, melangsingkan, membuat mulus wajah, awet muda, menghilangkan kerutan, dan sebagainya. Ada orang yang tergiur dengan iklan dan mencoba beragam kosmetik, namun ada pula yang ingin menempuh jalan pintas dengan melakukan operasi plastik sebagai solusi dari segala masalah.

biaya operasi plastik

Biaya Operasi Plastik Wajah

Nah, apakah sobat termasuk seseorang yang merasa kurang cantik atau tampan? Walau sudah menggunakan berbagai kosmetik tetap tidak menambah rasa percaya diri? Bila sobat memang sangat terpaksa ingin mencoba operasi plastik, berikut ini kami berikan daftar lengkap biaya operasi plastik di sejumlah negara, di mulai dari negara kita dulu ya!

1. Indonesia
– Operasi payudara membutuhkan dana sekitar 42 juta sampai 50 juta rupiah. Bila sobat menginginkan tambahan Stem Cell Breast Augmentation, maka totalnya bisa mencapai Rp 96 juta.

– Operasi hidung (Rhinoplasty) menghabiskan dana kurang lebih 9 juta – 21 juta rupiah, tergantung area mana yang ingin dipermak.

– Operasi untuk melenyapkan kerutan di area kelopak mata membutuhkan dana sekitar 7 juta – 30 juta rupiah

– Operasi meniruskan pipi (cheek fat pad removal) dilakukan dengan menyayat bagian dalam mulut. Prosedur ini membutuhkan uang berkisar Rp 12 juta.

– Operasi dagu di Indonesia untuk membuat dagu lebih runcing menghabiskan biaya sebesar 15 juta – 24 juta rupiah

– Sedot lemak (liposuction) memakan biaya yang cukup fantastis demi memperoleh tubuh langsing, yakni sekitar Rp 60 juta.

Baca juga: Tahapan Proses Tindakan Operasi Plastik

2. Singapura
– Operasi memperbesar payudara dengan prosedur Impan di Singapura bisa menghabiskan dana 15 ribu dolar Singapura atau senilai Rp 117, 2 juta.

– Operasi membuat hidung mancung membutuhkan biaya 7 ribu dolar Singapura atau senilai Rp 54,7 juta.

ads by google :

– Operasi sedot lemak menghabiskan dana 3 ribu dolar Singapura atau senilai Rp 27,3 juta untuk tiap area yang akan dihilangkan lemaknya.

3. Malaysia
– Operasi perbesaran payudara di Malaysia berkisar antara 12.500 – 16.500 ringgit atau senilai Rp 39,9 juta – 51,4 juta.

– Operasi sedot lemak (liposuction) sobat harus mengeluarkan uang sebanyak 7.500 – 15.000 ringgit atau senilai Rp 23,3 juta – 46,7 juta.

– Operasi hidung agar terlihat runcing membutuhkan dana sebesar 3.000 – 6.000 ringgit atau sekitar Rp 9,3 juta – 18,7 juta.

4. Korea Selatan
Negara pusatnya operasi plastik ini memiliki penawaran yang sangat menarik. Bila Amerika menawarkan USD 10 ribu untuk sobat yang ingin mengencangkan wajah (facelift), di Korsel sobat dapat melakukan facelift dengan kualitas sama hanya dengan 2 ribu – 3 ribu dolar Amerika.

5. Amerika Serikat
Amerika merupakan negara yang mematok harga paling mahal untuk operasi plastik. Di sana untuk untuk implan payudara saja menghabiskan sekitar Rp 50 juta, untuk memancungkan hidung butuh Rp 40 juta, liposuction atau menyedot lemak menghabiskan dana Rp 80 juta, operasi kelopak mata Rp 25 juta, sedangkan untuk mengencangkan perut sobat harus mengeluarkan biaya Rp 50 juta.

6. Thailand
Bila sobat ingin mencoba operasi plastik di Asia selain Korea Selatan, sobat dapat berkunjung ke Thailand sebagai alternatif. Di Thailand untuk membesarkan payudara tarifnya berkisar mulai USD 2.600, untuk operasi lasik mata membutuhkan dana USD 3.550, dan operasi hidung harganya sekitar USD 2.600.

7. Italia
Di Italia untuk melakukan operasi plastik terbilang mahal. Bila sobat ingin melakukan sedot lemak, bersiaplah merogoh kocek kurang lebih Rp 60 juta. Sementara itu bila sobat ingin memperbaiki hidung, maka biaya yang ditarik senilai Rp 30 juta.

8. Yunani
Tak seperti negara lain yang umumnya dijadikan tempat tujuan untuk operasi plastik mempercantik diri, di Yunani orang akan berlomba-lomba melakukan operasi pada alat vital mereka, baik laki-laki maupun perempuan. Biasanya untuk operasi alat vital mematok harga sekitar Rp 150 juta – Rp 200 juta.

Itu tadi beberapa daftar biaya operasi plastik dari berbagai negara yang bisa sobat jadikan referensi. Harganya tidak selalu sama, tentu bisa berubah sewaktu waktu. Betapapun cantiknya hasil dari operasi plastik, tentu metode ini mempunyai efek samping yang membahayakan tubuh kita, baca selengkapnya di Bahaya Operasi Plastik yang Mengancam.

Baca juga:

Operasi Plastik Gagal Membuat Wajah Orang Ini Mengerikan

Waspadai dan Kenali Ciri CreamBerbahaya Wajah

Selamat membaca, terima kasih sudah mengunjungi artikel kami tentang biaya operasi plastik. Jangan lupa share ya.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *