10 Daftar Buah dan Sayur untuk Diet Cepat dan Bagus

Okay today we will talk about diet. Yang akan kita bahas sekarang ini bagaimana dan apa saaja tips diet cepat dan juga tidak menyakitkan. Selain mudah dan tidak menyakitkan, diet ini juga tergolong sangat sehat. Kenapa bisa sehat? ya, karena kita pilih buah dan sayur sebagai menu utama diet. Buah dan sayur untuk diet yang paling cocok untuk progam diet akan kita share secara lengkap untuk sahabat.

Banyak banget sekarang orang yang obesity dikarenakan banyaknya junk food yang beredar di dunia sekarang. Dan nggak sedikit orang yang ingin kurus dengn cara instan yaitu dengan cara sedot lemak dan operasi plastik. Tetapi nggak sedikit juga yang diet perlahan lahan secara sehat dengan mengatur pola makan yang sehat serta makanan yang sehat.

Baca : Operasi Plastik Gagal Membuat Wajah Orang Ini Mengerikan

Ada banyak sekali jenis diet, OCD yaitu salah satu diet xtreme yang terkenal beberapa waktu silam, serta ada beberapa diet yang juga sangat kekinian yaitu diet mayo dan diet air. Tapi kita saat ini bukan ngebahas tentang jenis diet diet tersebut, tetapi apa yang harus diutamakan saat diet tersebut. Yaitu buah dan sayur!

buah dan sayur untuk diet

Buah dan Sayur untuk Diet Cepat

Oke, sekarang kita akan lihat beberapa jenis buah dan sayur untuk diet yang wajib dikonsumsi pada saat sahabat menjalani progam diet. Dan apa fungsinya pada saat anda mengatur pola makan anda dengan diet sehat.

1. Berry

Yang dimaksud dengan berry adalah buah yang ada imbuhan “berry” seperti strawberry, blueberry, cranberry, blackberry dan banyak sejenisnya. Buah berry memiliki antioksidan yang tinggi dan dapat mengurangi kolesterol serta ada suatu hormone dalam buah berry yaitu hormone leptin yang membantu kita memberi sensasi kenyang. Serta buah bery juga mengandung antioksidan yag tinggi sehingga membantu menjaga kesehatan kita. Sehatkan? Kalo Saya recommend strawberry ama blueberry enak banget kalau dibikin selai! yumm

Baca: 8 Kreasi Cara Membuat Masker Strawberry Alami

2. Pear

Pear!!! Buah yang enak banget, manis dan kaya air. Serta tekstur yang crunchy, ternyata mengandung banyak serat yang sehat dan membantu kita merasa kenyang lebih lama. Jadi buat para kaula muda yang mau diet stock pear banyak banyak dirumah ya, tapi dimakan loh ya jangan didiemin aja di kulkas hehe

3. Apel

Nah ini ni buah kembarannya pear, yang famous banget dalam diet. Sepertinya kalau diet identik dengan apel. Kalau diet nggak makan apel rasanya nggak afdol ya. Tapi itu adalah fakta bahwa apel itu identic dengan diet dikarenakan apel mempunya ideks glikemik yang membantu kita merasa kenyang lebih lama serta mempunyai serat yang tinggi sehingga dapat diproses lebih lama dalam tubuh sehingga kita tidak merasa lapar.

4. Lemon

Wah lemon. Buahnya yang bentuk kuning mulus dan kecut ini, satu family dengan jeruk, tapi hanya rasanya yang lebih asam dan mengandung vitamin c lebih tinggi ini ampuh banget buat sariawan! Oke kita keluar dari topik. Kita tidak akan memakan lemon lebih tepatnya kita akan meminum air lemon. Buah lemon yang dicampur dengan air sangat berguna dalam menetralkan asam tubuh sehingga sangat bagus dalam menurunkan berat badan. Disarankan untuk minum pada pagi hari saat perut kosong. Tapi guys hati hati buat yang maag yaa, jangan sampai kumat karena lemon itu sangat asam.

buah dan sayur untuk diet5. Papaya

Papaya sungguh bagus buat diet dikarenakan dia membantu dalam proses pencernaan dan mengandung banyak serat serta kadar gula yang cukup rendah. Jadi buat kakak yang mengalami kesusahan dalam pencernaan ehingga perut tidak dalam kondisi prima disarankan untuk makan papaya agar dapat melakukan proses ekskresi.

ads by google :

Baca juga: Manfaat Pepaya, Bolehkah Ibu Hamil Makan Pepaya?

6. Asparagus

Sayur yang satu ini bisa membantu kita dalam menahan rasa lapar yang cukup efektif. Caranya cukup mudah dengan cara memakan nasi/kentang dengan jumlah yang tidak terlalu banyak lalu konsumsi cukup banyak asparagus sebagai lauk, itu akan membantu kita nantinya dalam menunda rasa lapar

7. Bayam

Sayur yang warnanya hijau ini (sayur warnanya rata rata hijau kakak) sangat membantu dalam menjaga kadar gula saat diet sehingga anda tidak mempunyai kadar gula yang terllau tinggi maupun rendah. Dapat dimasak menjadi sop bayam dengan jagung. Hmmm lezat

8. Brokoli

Nah buat kakak yang suka nyemil ini nih camilan sehat untuk diet. Brokoli mengandung banyak air serta rasanya tidak pahit. Bisa diolah dengan goreng tepung (dengan minyak zaitun) dan juga direbus serta bisa ditumis bawang. Sungguh menyenangkan bukan? Boleh dicoba ini buat kakak yang mulutnya nggak bisa diam.

9. Wortel

Nah makanan favorit kelinci ini ternyata sangat membantu kita dalam menurunkan nafsu makan berlebih dan mengurangi kadar koleserol dalam tubuh. Serta juga dapat membakar lemak dengan cepat. Hayoo yang matanya minus dan lemak dimana mana dibakar dengan wortel. Yeay!

Baca juga:

7 Kreasi Cara Membuat Masker Wortel Untuk Wajah

10 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Kacang kacangan

The last but not least, sayuran berbentuk kacang kacangan, seperti polong dan kacang panjang sangat membantu dalam membakar lemak. Kacang kacangan adalah sayur yang paling efektif dalam hal ini, lebih efektif dari wortel, dan juga membantu dalam menahan lapar seperti mengkonsumsi sup kacang hijau. Dikarenakan zat tepung yang ada dalam kacang tersebut merupakan karbohidrat baik untuk tubuh.

Nah itu tadi daftar buah dan sayur untuk diet yang wajib sahabat ketahui. Masih ada buah atau sayur yang kurang? atau sahabat punya pengalaman tentang diet? Berbagi yuk, share pengalaman sahabat dikolom komentar.

Baca juga:

21 Rahasia Dahsyat Manfaat Sayur Brokoli Bagi Kesehatan

Semoga tips diatas bermanfaat. Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *