8 Cara Mudah Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata

Cara memanjangkan bulu mata secara alami dan mudah serta dalam waktu yang cepat. Memiliki bulu mata yang lentik tentu diidam-idamkan setiap orang, terutama para wanita. Karena tergolong sulit untuk memanjangkannya, banyak orang yang melakukan banyak cara supaya bulu mata mereka tampak lebih tebal dan lentik.

Untuk kaum wanita yang bulu matanya pendek tentu saat ini merasa sangat tertolong dengan keberadaan maskara dan juga bulu mata palsu (sintetis), tetapi sampai kapan kita akan menggunakan maskara dan bulu mata palsu? Apa sobat mau kalau tidur pun memakai maskara? Atau sobat ingin menyaingi bulu mata anti badai Katrina milik Syahrini? Hahaha, tentu tidak kan?

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara ALami

Sebenarnya kenapa sih bulu mata kita tipis dan pendek? Apa ya penyebabnya? Ternyata bermacam-macam sobat. Faktor usia juga bisa menjadi penyebab utama kenapa bulu mata kita mudah rontok. Selain itu, coba lihat silsilah keluarga sobat, apakah memang semuanya pemilik bulu mata yang tergolong tipis? Faktor keturunan juga dapat jadi sebab mengapa bulu mata sobat kurang lentik.

cara memanjangkan bulu mata

Apakah sobat sering mengucek mata? Hati-hati loh, selain membuat mata mudah terkena iritasi, mengucek mata berlebihan pun membuat bulu mata sobat mudah rontok.

Nah, daripada berlama-lama sobat pasti penasaran sekali dengan cara yang alami untuk memanjangkan bulu mata. Ya kan? Yuk, langsung saja simak tips-tips berikut ini!

Menggunakan daun sirih
Daun sirih ini memang tumbuhan yang sangat banyak sekali manfaatnya. Setidaknya sobat harus menanam sirih di sudut halaman agar bisa menggunakannya sewaktu-waktu. Tahukah sobat? Sirih ini ternyata juga ampuh untuk memanjangkan bulu mata. Sobat hanya perlu memotong tangkai daun sirih dan gunakan tangkainya untuk melentikkan bulu mata seperti layaknya menggunakan maskara.

Menggunakan lidah buaya
Selain dapat dikonsumsi, lidah buaya dapat digunakan untuk menumbuhkan bulu mata. Caranya mudah sekali. Sobat tinggal mengoleskan lidah buaya yang telah dibersihkan kulitnya ke bagian bulu mata. Bila sobat mau melakukan perawatan ini secara rutin tiap pagi hari, bulu mata sobat bisa tumbuh secara signifikan loh. Tetapi hati-hati ya saat melakukannya. Sebab, bila getahnya kena kelopak mata dapat mengakibatkan iritasi dan gatal.

Menggunakan minyak zaitun
Khasiat minyak zaitun memang tak bisa dianggap remeh. Minyak yang mengandung banyak vitamin E ini bisa sobat pakai untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Asyik kan? Gampang kok. Caranya sama seperti menggunakan lidah buaya. Sobat cukup mengoleskan minyak zaitun ke bulu mata secara rutin. Cara ini lebih sehat dan bermanfaat daripada memakai maskara mahal yang biasa sobat pakai.

ads by google :

Menggunakan kemiri
Kegunaan kemiri untuk meyuburkan rambut memang tak perlu diragukan lagi. Siapa sangka sih kalau kemiri dapat digunakan untuk melebatkan bulu mata? Ternyata bisa loh! Sobat perlu berusaha sedikit dengan menumbuk kemiri sampai halus, kemudian mengoleskan kemiri yang telah dihaluskan tersebut pada bulu mata. Namun dalam melakukannya sobat juga perlu berhati-hati. Pasalnya, kalau sampai terkena mata efeknya akan terasa sangat perih.

Menggunakan teh hijau
Teh hijau yang kaya akan anti oksidan dan biasa sobat minum ini dapat digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Caranya? Cukup tumbuk teh hijau segar, tambah sedikit saja air hangat dan aduk sampai rata. Kemudian basahi kapas dengan ramuan tersebut, tempelkan di area bulu mata.

Menggunakan air kelapa muda
Rasa air kelapa muda memang segar. Sebelum sobat berkeinginan untuk meminumnya, ada baiknya sobat gunakan air kelapa muda tersebut untuk membasuh muka. Bukan cuma kulit wajah halus yang didapat, bulu mata sobat pun juga ikut lebat nantinya.

Menggunakan jeruk nipis
Bila sobat memiliki jeruk nipis di rumah, sobat bisa memanfaatkan sebagai obat alami untuk memanjangkan bulu mata. Caranya, oleskan air perasan jeruk nipis ke bulu mata sebelum tidur dan diamkan semalaman. Bersihkan mata sobat keesokan pagi setelah bangun tidur. Hati-hati jangan terkena mata ya, rasanya perih sekali loh!

Menggunakan susu sapi murni
Susu murni yang kaya dengan kalsium ini juga mampu memanjangkan bulu mata. Sobat tinggal menggosok bulu mata dengan susu sapi murni dan biarkan beberapa menit, lalu cucilah hingga bersih.

Semoga cara memanjangkan bulu mata di atas bermanfaat dan dapat sobat praktikkan di rumah ya!

Baca juga:

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Praktis dan Mudah Mengobati Kaki Pecah Pecah

Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


One Komentar Pada “8 Cara Mudah Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *