Cara Cepat dan Mudah Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara memutihkan ketiak secara alami dan mudah dengan menggunakan bahan bahan yang aman dan tanpa efek samping. Bagi sebagian besar orang, mungkin termasuk Sobat juga ya, memiliki masalah dengan warna hitam di kulit ketiak. Ketiak hitam tersebut selain membuat risih pemilik ketiak juga mengurangi rasa percaya diri terutama ketika melakukan aktivitas yang menuntut banyak mengangkat tangan dan tanpa sengaja bagian ketiak terlihat jelas. Bahkan, ketiak hitam juga membuat tidak nyaman karena dianggap kurang perawatan, jorok dan banyak bakteri.
Sebelum membahas bagaimana memutihkan ketiak hitam, ada baiknya Sobat mengenal dulu apa saja sih faktor-faktor penyebabnya sehingga ketiak berubah menjadi hitam. Dengan mengenal faktor-faktor penyebabnya, setidaknya menjauhi potensi ketiak menjadi hitam.

Faktor Penyebab Ketiak Hitam

Beberapa hal yang menjadi pemicu ketiak menjadi hitam sebagian besar adalah karena kesalah

cara memutihkan ketiakMencukur bulu ketiak.
Mencukur bulu ketiak menjadi salah satu penyebab ketiak menjadi hitam. Sadar atau tidak, akibat sering mencukur bulu ketiak, otomatis bulu-bulu relatif bersih, alat pencukur kerap bergesekan dengan permukaan kulit yang kadang menimbulkan iritasi dan menyebabkan banyak sel kulit mati sehabis mencukur, lalu menimbulkan semacam minyak kulit atau keringat yang keluar sehabis mencukur dan lambat laun menggantikan permukaan kulit ketiak menjadi hitam seiring pertumbuhan baru rambut ketiak.

Gen genetik
Faktor genetik ikut menjadi penyebab ketiak menjadi hitam. Gen pembentuk kulit hitam ketiak dari kedua orangtua otomatis akan menurun kepada anak-anaknya.

Penggunaan deodoran
Penggunaan produk-produk deodorant di ketiak juga menjadi penyebab ketiak hitam. Meskipun awalnya kulit bersih dan putih, perlahan tanpa disadari berubah menjadi hitam gara-gara menggunakan produk deodorant. Hal tersebut timbul akibat seringnya produk deodorant digesekkan di kulit sehingga menghitam, contohnya produk deodorant yang model roll on apalagi bila deodorant yang dipakai tidak cocok dengan kulit ketiak, maka ketiak cepat berubah hitam.

Banyak keringat di saat memakai pakaian ketat.
Keringat yang menumpuk akibat padatnya aktivitas, plus pakaian yang Sobat kenakan sangat ketat, berpotensi menimbulkan warna hitam ketiak. Gesekan antara keringat, kulit dan bahan pakaian ketat menjadi warna ketiak perlahan hitam.

Cara Memutihkan Ketiak

Bagi Sobat yang punya masalah ketiak hitam, jangan khawatir. Banyak cara untuk memutihkan ketiak. Baik secara modern maupun alami mengandalkan obat-obatan tradisional.

Menggunakan produk pemutih ketiak
Ini adalah cara pintas, praktis dan simple untuk memutihkan ketiak hitam dan tidak perlu repot-repot dengan cara alami. Misalnya produk Underarm Brightening Cream atau krim pemutih ketiak yang banyak dijual di berbagai toko yang memiliki fungsi memutihkan kulit ketiak, menghaluskan ketiak serta mengecilkan pori-pori di ketiak.

ads by google :

Menggunakan Waxing
Waxing selain digunakan untuk penghilang bulu tanpa mencukur, juga memiliki fungsi membasmi noda hitam ketiak serta membunuh sel-sel kulit mati di area ketiak yang hitam.

Selain dengan waxing, menghilangkan bulu pada tubuh sobat juga bisa dilakukan dengan beberapa tips mudah dan aman. Baca selengkapnya di Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Bulu Secara Permanen.

Menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional
Banyak cara alami dan tradisional untuk memutihkan ketiak hitam. Seperti memanfaatkan buah lemon, mentimun, pepaya, jeruk nipis, batu tawas, minyak zaitun, baking soda, pasta gigi serta kunyit.

Caranya:

  1. Lemon: ambil 1 buah lemon, lalu iris kecil-kecil. Irisannya kemudian digosokkan di permukaan ketiak hitam. Lakukan berulang-ulang minimal 2 kali sehari sampai hasilnya terlihat.
  2. Mentimun: Ambil satu buah mentimun, iris kecil-kecil seperti halnya Lemon, lalu gosokkan ke seluruh permukaan ketiak hingga ketiak diresapi air mentimun lalu biarkan. Lakukan minimal 2 kali sehari sampai hasilmya terlihat.
  3. Jeruk nipis: iris dalam bentuk potongan kecil, lalu oleskan ke bagian ketiak secara perlahan. Jangan kuat-kuat saat mengoleskan karena bisa menyebabkan perih.
  4. Pepaya: sediakn papaya masih hijau, lalu parut sampai halus. Lalu oleskan parutan papaya ke permukaan kulit ketiak dan biarkan sampai sekitar 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.
  5. Batu tawas: Sediakan 1 buah batu tawas, lalu rendam dalam air hangat. Air rendamam batu tawas dioleskan di bagian ketiak yang hitam.
  6. Minyak zaitun dan minyak kelapa: cukup oleskan minyak zaitun dan minyak kelapa di bagian ketiak yang menghitam. Biarkan sampai kering. Lalu bilas dengan air bersih.
  7. Campurkan baking soda secukupnya dengan air lalu oleskan ke bagian ketiak yang hitam sampai merata. Biarkan olesan tersebut sampai mongering, lalu dibilas dengan air bersih.
  8. Pasta gigi: caranya cukup simpel yaitu dengan mengoleskan pasta gigi ke bagian ketiak, lalu bilas dengan air bersih.
  9. Kunyit: Caranya, ambil kunyit secukupnya lalu diparut sampai halus dicamour dengan sedikit air. Lalu dioleskan ke bagian ketiak yang hitam. Biarkan beberapa menit sampai mongering, lalu bilas. Lakukan secara teratur.

Cukup mudah bukan untuk mendapatkan ketiak yang putih dan juga halus. Kalau sobat merasa tips tentang cara memutihkan ketiak ini cukup bermanfaat, jangan lupa di share ya.

Baca juga:

Cara Merawat Kuku Kaki Secara Mudah dan Alami

Cara Praktis dan Mudah Mengatasi Bau Kaki Menyengat

Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *