Tips Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dan Mudah

Cara mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan bahan alami dan aman bagi kesehatan. Bagi sebagian besar wanita, kecantikan adalah hal yang utama. Di antaranya, ada yang mengerahkan berbagai cara supaya tampil cantik dan menarik. Banyak yang rela mengeluarkan biaya sangat besar untuk pergi ke salon dan melakukan perawatan dengan harga yang tentunya mahal. Semuanya untuk apa? Agar memperoleh kecantikan yang sempurna.

Tips Memutihkan Wajah

Tapi tahukah sobat? Kecantikan tidak hanya bisa didapat di salon atau klinik kecantikan. Sobat juga bisa menyulap wajah jadi lebih cerah cuma dengan perawatan sederhana di rumah. Penasaran bagaimana cara mencerahkan kulit wajah secara alami? Berikut ini tips-nya.

1. Putih telur

cara mencerahkan kulit wajahResep pertama yang paling sederhana dan mudah ditemukan di mana saja adalah dengan putih telur. Sobat cuma perlu menyiapkan sebutir telur yang telah dipisahkan antara kuning dan putihnya. Nanti yang akan dipakai adalah bagian putih telur saja. Sediakan juga kuas dan tisu wajah yang masih kering. Bersihkan dulu wajah sobat dan keringkan dengan handuk. Setelah itu, tempelkan tisu ke wajah dan oleskan putih telur tadi ke tisu yang menempel di wajah sobat. Sapukan putih telur itu dengan rata. Biarkan sampai kering, lalu lepaskan tisu yang telah mengeras tadi. Bila sobat melakukannya secara rutin, wajah sobat akan menjadi lebih cerah, kencang, dan juga mulus.

Putih telur ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan wajah loh. Baca info selengkapnya di Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

2. Susu
Susu sangat berguna untuk menjaga kelembapan dan memutihkan kulit. Caranya pun sangat mudah. Sobat hanya tinggal mencampur susu bubuk dengan air mawar dan oleskan secara merata ke seluruh kulit wajah layaknya memakai lulur. Diamkan selama 15-20 menit hingga masker kering. Kemudian bersihkan wajah sobat menggunakan kain lembut. Selain bisa mencerahkan wajah, masker susu ini bisa mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan flek-flek di wajah.

3. Timun
Sayuran satu ini adalah bahan alami lainnya yang bisa sobat coba untuk mencerahkan wajah. Untuk menggunakannya, sobat harus menghaluskan timun terlebih dahulu, kemudian peras sari-sarinya. Gunakan air sari mentimun itu untuk diminum. Sedangkan ampas timun tadi jangan dibuang ya sobat. Sobat bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah. Bukan cuma mencerahkan wajah, masker ketimun juga dapat menyamarkan kantung mata loh. Hebat kan?

4. Jeruk nipis
Keasaman yang terkandung dalam jeruk nipis ternyata juga bisa membantu sobat memiliki kulit wajah yang cerah dan berseri. Caranya, sobat sediakan air perasan jeruk nipis secukupnya, lalu oleskan air perasan jeruk nipis itu secara merata ke seluruh wajah. Biarkan saja sampai kering. Lalu bilas wajah menggunakan air bersih. Jeruk nipis juga mampu mengecilkan pori-pori.

ads by google :

5. Yoghurt
Yoghurt yang baik untuk pencernaan ini bisa sobat gunakan sebagai alternatif mencerahkan wajah. Yoghurt dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih di wajah. Selain itu juga mampu membuat kulit wajah menjadi lebih putih. Pakailah yoghurt tawar (plain) alias tanpa rasa sebagai masker wajah. Diamkan selama 10 menit, kemudian basuh wajah dengan air sampai bersih.

6. Tomat

cara mencerahkan kulit wajahBila wajah sobat tergolong kusam, sobat patut untuk mencoba masker dari tomat. Namun sobat perlu menghaluskan buah tomat terlebih dahulu dengan blender. Kemudian campurkan dengan susu bubuk dan madu. Setelah tercampur rata, jadikan ramuan ini sebagai lulur wajah. Diamkan sampai kering, lalu bersihkan wajah dengan air bersih. Tomat ini juga dapat dijadikan masker untuk mengatasi jerawat yang membandel. Baca ulasanya di Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Mudah

7. Banyak minum air putih
Bila melakukan serangkaian cara di atas, maka sobat juga tak boleh lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih. Air putih ini berguna untuk menggelontorkan semua kotoran dalam tubuh yang bisa membuat wajah sobat kusam dan tidak bercahaya. Selain itu, kurangi pula begadang. Sebab, kurang tidur akan membuat kulit wajah sobat kusam dan mudah keriput. Baca juga Tips Alami dan Mudah Menghilangkan Kerutan di Wajah

Itu tadi beberapa tips mudah cara mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan bahan alami yang aman dan bisa sobat coba lakukan di rumah.

Baca juga:

Manfaat Penting Air Hangat Untuk Wajah Berjerawat

Pemutih Wajah Alami Efektif Tanpa Efek Samping

Selamat membaca

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *