Syarat dan Tata Cara Mendaftar Auto Debet

Auto debet sekarang ini tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan kita. Sekarang jamannya sudah auto debet karena auto debet ini dapat meringankan pekerjaan kita. Auto debet ini bisa untuk bayar apa saja, salah satunya untuk bayar asuransi BPJS.

Untuk pembuatan auto debet ini, yang datang wajib harus yang punya buku tabungan itu sendiri. Seperti apa cara mendaftar auto debet ini, dan apa saja syaratnya. Kita simak yuk.

cara mendaftar auto debet

Cara Mendaftar dan Syarat Auto Debet

Untuk persyaratan ini kemarin pas saya meminta auto debet untuk pembayaran BPJS pada bank BNI dan BRI pas ngantar kakak saya. Syarat antara bank BNI dan BRI ini sama, jadi kemungkinan di bank yang lain seperti BCA dan Mandiri juga sama.

Syarat pengajuan auto debet:

1. Bawa buku tabungan asli

2. KTP asli

3. Kartu ATM

ads by google :

4. Tambahan kalau mau auto debet pembayaran BPJS, jangan lupa bawa nomor virtual yang diberikan petugas

Tiga syarat diatas sudah cukup untuk permintaan auto debet rekening.

Untuk prosesnya, pertama kita ambil nomor antrian yang ke customer service, jangan ke teller. Terus kita ngomong sama mbak atau mas customer service kalo kita mau auto debet.

Mbak atau masnya akan minta tiga syarat diatas, terus ngasih ita form yang harus diisi.Setelah selesai kita akan tanda tangan diatas meterai, jangan khawatir, meterainya disediain sama banknya ntar kita tinggal bayar saja.

Setelah semua proses selesai ( sekitar 30 menitan lebih dikit) nanti kita dikasih lembaran copian auto debet. Lembar ini nanti yang akan kita gunakan untuk mengambil kartu BPJS dari petugas, sama slip pembayaran dari teller tentunya. Karena syarat untuk nyetak kartu BPJS adalah slip pembayaran dari teller dan juga bukti permintaan auto debet dari bank yang bersangkutan.

Nah itu saja tentang tips bagaimana cara mendaftar auto debet pada bank.

Baca juga:

Cara Membuat BPJS dan Syarat Wajib Pembuatannya

Semoga bermanfaat.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *