Cara Mengatasi Gusi Bengkak Alami Tanpa Obat

Cara mengatasi gusi bengkak dengan cara alami ampuh dan juga efektif. Apakah sobat pernah mengalami gusi bengkak?. Beberapa orang mengaku Gusi bengkak memang sangat menyiksa. Efeknya bisa berpengaruh pada cara berfikir otak kita yang nanti pada akhirnya menyebabkan kita pusiing, sakit kepala atau susah melakukan aktifitas sehari-hari dengan keadaan gusi bengkak tersebut.

Orang-orang mengeluh tidak nyaman karena gusi bengkak. Sudah banyak sekali produk pembersih gigi di pasaran namun itupun tidak semuanya ampuh dalam mengatasi gusi bengkak. Sobat harus mengerti jika tidak semua produk yang ada di pasaran aman untuk  tubuh kita.

Cara alami memang lebih aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Maka itu Kebersihan Mulut menjadi hal utama yang harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan mulut dan juga mengatasi gusi yang bengkak. Saat kita makan pasti ada sisa-sisa makanan yang melekat lengket di sela gigi dan gusi bisa menyebabkan bertumpuknya bakteri yang dapat membuat gusi kita bengkak. Meskipun kita rutin menyikat gigi demi mulut yang bersih, tapi tidak hanya itu karena sobat juga harus memperhatikan kebersihan lidah dan daerah mulut.

Terlebih lagi ketika kita memakai behel atau kawat gigi juga bisa memicu terjadinya gusi bengkak karena pemakaian yang begitu rapat pada gigi dengan gusi maka memberikan tekanan yang membuat gusi jadi bengkak atau iritasi. Tidak hanya itu Mengonsumsi makanan yang tidak sehat juga mempengaruhi kesehatan dan pembengkakan gusi. Maka itu jangan makan makanan yang banyak mengandung gula dan konsumsilah vitamin C agar bisa mengurangi mengobati sariawan dan gusi bengkak. Untuk wanita yang sedang hamil mengalami kekurangan kandungan gizi tubuh sebab harus dibagi dengan janin yang sedang dikandungnya.

cara mengatasi gusi bengkak

Cara Mengatasi Gusi Bengkak dan Berdarah

Nah sobat alangkah baiknya kita coba cara mengobati gusi bengkak yang alami dan ampuh bacalah uraian di bawah ini.

Garam
Menggunakan Garam Cara mengobati sakit gusi bengkak. Sobat  cukup menggunakan satu sendok teh garam dan mencampurnya dengan air hangat. Aduk hingga rata dan setelah itu gunakan untuk berkumur. Lakukanlah secara rutin minimal 3 kali dalam sehari maka dalam waktu yang cepat gusi bengkak pun bisa sembuh.  Memang agak terasa perih namun sobat bisa lihat sendiri khasiatnya.

Menggunakan Minyak Cengkeh
Cara ini sangat bagus untuk kita dalam mengatasi gusi yang bengkak. Apabila sobat akan menggunakan minyak ini untuk mengobati gusi bengkak secara cepat maka sobat harus menggunakan minyak cengkeh yang asli. Ingat yang asli ya. Diolesi saja gusi yang bengkak tersebut dengan minyak cengkeh minimal 2 kali sehari. Dalam waktu yang cepat gusi yang bengkak akan kembali normal.

ads by google :

Jeruk Nipis
Cara mengobati sakit gusi bengkak yang ketiga adalah menggunakan jeruk nipis. Sobat cukup menggunakan jeruk nipis yang sudah matang dan setelah itu peras jeruk nipis tersebut. Tambahkan satu gelas air hangat dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur. Sobat bisa buat ini saat malam hari sebelum tidur dan saat bangun pagi.

Madu

cara mengatasi gusi bengkakRasa yang manis dan alami madu menjadi salah satu bahan efektif untuk mengatasi gusi bengkak kita sobat. Seperti yang kita tahu Madu adalah bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Dalam madu terdapat zat yang bisa membuat pembengkakan menjadi reda. Apabila sobat akan menggunakan madu untuk mengatasi gusi bengkak Anda cukup mengoleskan madu tersebut pada bagian gusi yang sakit. Diamkan selama beberapa menit untuk maksimal diamkan saja selama satu jam maka gusi bengkak pun perlahan mereda atau sembuh.

Itulah beberapa bahan alami yang sangat ampuh sebagai pilihan cara mengatasi gusi bengkak. Masih banyak bahan-bahan alami yang efektif dan bisa sobat gunakan atau olah secara alami, yang terpenting juga bagi sobat adalah untuk tidak menggunakan produk pembersih gigi atau mulut sembarangan. Tetaplah jaga kesehatan mulut, gigi dan gusi sobat.

Baca juga:

 Cara Efektif Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Waspadai Bahaya Memakai Sepatu High Heels

Semoga bermanfaat, jangan lupa di share ya.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *