Cara Mudah Mengatasi Mual Secara Alami

Cara mengatasi mual secara alami dengan mudah dan aman. Pernahkah ketika sedang melakukan perjalanan atau saat bekerja merasa mual? Entah itu karena kegiatan yang kita lakukan atau pun kita tidak tahu kenapa kita tiba-tiba mual. Mual belum tentu adanya gejala sebuah penyakit dalam tubuh kita, hal ini dikarenakan banyak hal yang menyebabkan kita merasa mual.

Mulai dari aroma yang kita hirup atau pun memang itu merupakan gejala penyakit flu, stress atau makanan yang mempunyai racun. Namun, apabila kita biarkan saja rasa mual yang ada hal itu dapat mengganggu kondisi dan aktifitas kita.

Cara Menghilangkan Mual

Nah, masalahnya kita paling malas untuk minum obat? wong biasanya pas sakit saja kita hanya istirahat dan mengurangi aktifitas harian. Dilansir dari berbagai sumber, ada cara-cara untuk kita bisa mengatasi mual tanpa minum obat dan tentu saja aman.

Makan buah
Suka dengan buah-buahan? Nah, buah apel (Pyrus malus) merupakan salah satu buah yang kaya akan serat ini mempunyai kandungan antioksidan dan pektin. Apel ini dapat meredakan rasa mual dan membuat perut terasa lebih tenang. Buah apel pun selain baik untuk mengatasi mual dapat juga melancarkan sistem pencernaan, mengatasi diabetes, mencegah resiko Alzheimer, kesehatan gigi, mencegah katarak, dan menurunkan resiko kanker.
Buah lain yang dapat mengatasi mual secara alami adalah pisang (Musa paradisiaca).

cara mengatasi mualMakan buah pisang dapat meningkatkan energi serta menghilangkan mual dalam perut. Pisang merupakan buah dengan sumber gizi yang sangat hampir sempurna dalam kandungan nutrisi, didalam pisang terkandung enam nutrisi yaitu air, gula, protein, lemak, vitamin, dam mineral. Dan berbahagialah kita, karena Indonesia merupakan peringkat keempat dunia sebagai penghasil pisang. Jadi, tidak susah kan saat kita mual mencari pisang?

Adakah yang tidak suka jeruk? Buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi serta sumber asam folat yang potensial. Jika kita tidak mempunyai gangguan lambung/maag maka rasa buah jeruk yang manis segar juga bisa membantu mengatasi mual.

Tahukah kalau lemon pun dapat meredakan mual?, namun bukan lemon dimakan langsung. Namun yang kita minum adalah perasan lemon ditambah gula dan air hangat. Ramuan ini dapat meredakan mual, meningkatkan energi dan yang pasti dapat mengembalikan mood anda. Lemon sendiri akan menjaga kelembapan tubuh kita sehingga kita tidak kekurangan cairan.

ads by google :

Nah, masalahnya sekarang kita tidak suka makan buah, jadi gimana?. Cara yang paling mudah adalah kita buat saja jus buah. Terserah buah apa saja yang kita suka, namun ingat dikurangi unsur gula.

Jahe
Aroma jahe yang hangat akan meredakan mual dalam sekejap. Dengan menyeduhnya bersama air hangat, mual akan mereda dengan sendirinya. Di Indonesia jahe banyak dibuat menjadi wedang jahe, wedang jahe dapat membantu dalam mencegah mual-mual. Wedang jahe pun dapat dikombinasikan dengan madu dan mint. Didalam jahe pun terkandung flacoida, polifenol, dan minyak asiri. Jahe dapat pun dapat bermanfaat untuk menghangatkan badan, menambah nafsu makan. Pada jahe pun terdapat minyak volatile yang dapat mengurangi mual karena akibat kemoterapi dan anastesi. Jadi, jangan pandang sebelah mata tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia ini dan cara yang paling gampang untuk mengkonsumsi jahe adalah beli jamu pada pagi hari.

Kacang
Rasa mual pun bisa diakibatkan karena kekurangan protein. Kita boleh mengemil kacang-kacangan seperti kacang tanah atau pun kacang almond untuk menggantikan sumber protein lain. Dan yang pasti kacang pun dapat meredakan mual.

Mint
Daun mint merupakan salah satu tumbuhan yang dapat meredakan mual. Pertanyaannya bagaimana kita mendapatkan daun mint dengan mudah?, maka cara gampang untuk mendapatkan mint adalah dengan mengkonsumsi permen yang mempunyai rasa mint.

Itu tadi beberapa tips yang cukup mudah yang bisa sobat gunakan sebagai pilihan cara mengatasi mual yang cukup mengganggu.

Info menarik yang patut sobat baca:

Waspadai Bahaya Memakai Sepatu High Heels

Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *