Cara Efektif dan Aman Mengatasi Perut Buncit

Cara mengatasi perut buncit dengan atau tanpa menggunakan olahraga. Mengatasi atau mengecilkan perut buncit pada pria maaupun wanita, setelah bersalin atau melahirkan. Siapa yang tidak mau mendapatkan perut langsing sehat.  Apalagi kaum wanita yang sudah pasti mendambakannya. Mempunyai perut yang buncit sering menjadi keluhan bagi kita. Sobat yang memiliki perut buncit tersebut pasti merasa minder, malu dan iri dengan orang yang memiliki perut sehat bebas buncit di sekitar sobat berada.

Tentang penampilan, sobat pasti tidak merasa percaya diri kemanapun dan memakai baju atau kostum untuk keperluan di luar sana dengan melihat keadaan perut sobat yang buncit.  Pola makan yang tidak teratur, kurang berolahraga, adalah salah satu penyebab perut membuncit. Hal ini bukan hanya disebabkan oleh makanan yang kita makan sehari-hari, namun bagaimana cara kita berpikir dari segala macam permasalahan yang buat otak kita menjadi stress yang efeknya bisa menimbulkan pelarian ke makanan-makanan yang tidak sehat.

cara mengatasi perut buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Banyak kita juga mengeluh selalu gagal melakukan diet. Walaupun diet dianggap beberapa orang cukup ampuh mengecilkan perut buncit dan banyak variasi cara diet yang bisa dilakukan. Namun, hasilnya banyak yang tidak sesuai harapan alias gagal total. Maka itu, berikut ada beberapa cara mengecilkan dan mengatasi perut buncit secara sehat dan alami :

Merubah pola makan
Konsumsilah makanan berserat sebab dapat melancarkan pencernaan sobat. Seperti kacang-kacangan, kedelai,telur, nasi, sayur, buah. Karena makanan serat sangat ampuh melunturkan lemak di dalam tubuh kita supaya lemak itu larut dan tidak mengendap di perut. Cara yang tepat adalah mengatur pola makan konsumsi makanan sehat dengan frekuensi yang tetap yakni makan tiga kali sehari, sarapan, siang dan malam. Namun ternyata makan lima kali sehari juga dianjurkan dalam jumlah yang ringan tapi sehat. Memang terlihat cukup banyak namun dengan jumlah yang ringan tadi tubuh tetap dengan pemenuhan kebutuhan kalori  yang seimbang.

Minum air putih teratur dan cukup
Dianjurkan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari. Karena di tubuh kita membutubkan cairan untuk menetralisir racun. Dengan teratur minum air putih, pencernaan sobat bisa lancar. Bawalah kemanapun sobat pergi air putih untuk keperluan menjaga kesehatan tubuh keseluruhan. Kehadiran air putih juga membantu kita dalam memenuhi kebutuhan hidrasi dengan minuman tinggi kandungan gula maupun bersoda. Hindari minuman beralkohol karena alkohol mempengaruhi kinerja dan fungsi organ hati.

Hindari makanan lemak jahat
Beberapa orang mempunyai pandangan bahwa jika melakukan diet maka alangkah baiknya tidak mengkonsumsi makanan berlemak. Tapi bukan berarti tubuh kita tidak membutuhkan lemak sedikitpun. Coba saja makan makanan yang lemaknya jenuh seperti buah alpukat, buah kenari dan bahan berkandungan minyak zaitun.

ads by google :

Olahraga teratur

cara mengatasi perut buncit

sit up

Khusus sobat pria cara ini baik  dan banyak dilakukan untuk mengecilkan dan mengatasi perut buncit mereka. Sebut saja kegiatan olahraga seperti GYM dan Fitness. Tapi kaum wanita pun juga banyak melakukan olahraha teratur ini, olahraga itu seperti : sit up 20-30 kali, olahraga ini bagus sebab seluruh anggota tubuh bergerak khusus bagian perut dimana bagian lemak yang masih tertinggal akan hilang secara alami. Selain itu sobat bisa melakukan olahraga berlari, bermain hula hoop, dan lompat tali, karena kalori dalam tubuh terbakar dan perlahan perut buncit mengecil.

Ingin tahu olahraga apa saja yang bisa sobat lakukan untuk mengecilkan atau mengatasi perut buncit ini? baca selengkapnya di Cara Mengecilkan Perut Dengan dan Tanpa Olahraga

Senam tubuh.
Disaat kita ingin untuk mengatasi perut buncit, pasti pernah terpikir oleh kita melakukan olahraga sit-up setiap hari dengan jumlah yang banyak. Tapi pandangan tersebut tidaklah seutuhnya benar. Cara senam ini sangatlah simpel, instan, praktis, dan asyik,. Senam tubuh bisa dilakukan di rumah kita menggunakan matras dengan gerakan berbaring seperti gerakan kayang, lilin dan masih banyak yang lain.

Senam tubuh bisa kita lakukan dengan memanfaatkan kegiatan sederhana seperti sambil mendengarkan dan diiringi musik, menonton tayangan senam di tv, dan melakukan aktivitas rumah seperti mengepel, menyapu, mencuci terkadang bisa dijadikan acuan sebagai alternatif cara senam efektif untuk membanfu sobat menurunkan berat badan atau mengatasi perut buncit.

Tidur cukup berkualitas
Mengatasi perut buncit tdiak hanya didapatkan dari diet makanan dan merubah pola makan saja, namun pola tidur kita pun sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. Sebab tidur malam sangat efektif untuk mengurangi masalah obesitas dan postur tubuh yang tidak porporsional.

Bagaimana jika saat malam hari sobat tidak bisa tidur? Hal ini tentu akan membuat sobat merasa sangat mengantuk disiang hari sehingga sobat akan menghabiskan banyak waktu untuk tidur. Baca solusi tentang cara menghilangkan atau mengatasi insomnia agar sobat mendapatkan tidur malam yang berkualitas, baca selengkapnya di

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *