Cara Mengecilkan Betis Secara Mudah dan Efektif

Cara mengecilkan betis atau mengencangkan betis agar betik tidak bergelambir. Bagi sebagian besar wanita, punya betis besar merupakan suatu masalah. Letak masalahnya ada pada hilangnya kepercayaan diri dan mengurangi penampilan akibat betis terlalu besar. Bagi Sobat yang kebetulan juga punya betis besar, jangan khawatir, banyak cara untuk mengatasi betis besar menjadi lebih ramping, susuai impian dan tentunya menambah anggun penampilan. Tapi sebelum mengurai bagaimana mengecilkan betis besar, ada baiknya Sobat mengenal apa saja penyebab sehingga betis menjadi besar.

Cara Mengencangkan Betis

Sebelum mengetahui tentang cara mengecilkan betis atau mengencangkan betis ini, sobat juga perlu tahu apa saja hal hal yang dapat mempengaruhi betis sobat menjadi kendor dan bergelambir. beberapa hal yang dapat menjadi faktor penyebab dari bergelambir, kendor atau betis menjadi besar.

Faktor Aktivitas
Aktivit harian ternyata bisa menyebabkan batis membesar. Penyebabnya adalah ketika beraktivitas aau berjalan, posisi tubuh menumpukan berat badan ke bagian depan kaki. Contoh paling mudah adalah ketika ada seorang wanita menggunakan sepatu dengan hak tinggi. Otomatis ketika berjalan menumpukan berat badan ke bagian depan kaki. Benar? Nah, hati-hati lho, ternyata kebiasaan semacam itu berkondtribusi membuat betis menjadi besar.

Faktor genetic
Faktor keturunan menjadi salah satu penyebab otot betis besar. Hal ini terjadi bila salah satu dari kedua orangtua memiliki betis yang cukup besar sehingga otomatis menurun ke anak keturunannya. Jika hal tersebut terjadi, maka akan sulit mengecilkan betis karena secara alami secara struktur otot betis memang sudah besar. Meskipun begitu, disarankan menjauhi kegiatan atau gerakan aktivitas yang menyebabkab otot betis kian membesar.

Faktor kebiasaan
Dalam aktivitas seharian, mungkin banyak diantara Sobat yang memaksimalkan penggunaan otot betis saat berjalan, atau bergerak. Maka jangan terlalu dipaksakan otot betis misalnya ketika naik tanjakan, naik tangga lantai bangunan perkantoran, atau mendaki gunung.

Penumpukan lemak
Banyaknya lemak di area betis menjadikan betis nampak besar.

Cara Mengecilkan Betis dan Paha

Banyak cara untuk mengecilkan betis secara alami. Bagi Sobat yang tidak sabar ingin mengecilkan betis, maka bisa mencoba tips-tips berikut:

Olahraga Sepeda
Cara ini secara langsung membakar lemak yang menumpuk pada betis. Mengayuh sepeda baik sepeda statis di gym maupun sepeda biasa di jalan-jalan atau halaman rumah, membantu Sobat mengecilkan betis.

Lompat tali

cara mengecilkan betisCara ini juga langsung membakar lemak pada betis dan sangat efektif mengecilkan betis. Namun, awalnya sulit melakukan ini karena butuh kegigihan dari nafas ngos-ngosan ya Sobat. Lakukan minimal 20 menit agar otot betis lentur, membakar lemak dan akhirnya perlahan mengecil. Lakukan 20 menit tiap hari sampai hasilnya kelihatan.

ads by google :

Split Squat Jump

cara mengecilkan betisCara ini adalah dengan menekuk salah satu kaki hingga lutut di lantai dan di saat bersamaan memajukan salah satu kaki ke depan. Kemudian, melompat setinggi mungkin, lalu ketika mendarat ganti posisi. Jika awalnya kaki kanan yang menekuk, ketika mendarat ganti kaki kiri yang menekuk. Bila awalnya kaki kiri yang maju ke depan, maka ketika mendarat ganti dengan kaki kiri.

Olahraga lari
Cara yang satu ini sangat sederhana dan sudah dikenal sejak zaman kuno. Caranya dengan berlari spint secara cepat atau jika tidak mampu maka berlari secara marathon dan perlahan. Keuntungan berlari tidak hanya bisa mengecilkan betis yang kerap menjadi momok masalah penampilan, tetapi juga menyehatkan dan efektif menurunkan berat badan. Jika Sobat tidak percaya, coba lihat deh apakah ada orang gemuk suka berlari?

Berlari ini juga dapat membantu sobat untuk mengencangkan daerah perut. Selain berlari ada beberapa tekhnik dan cara yang cukup mudah agar perut menjadi lebih kecil dan kencang. Jika sobat tidak suka berolahraga, ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan agar perut menjadi lebih kecil. Bagaimana caranya, baca saja di Cara Mengecilkan Perut Dengan dan Tanpa Olahraga

Melakukan Yoga
Yoga ini cara paling efektif dan bisa dilakukan semua kalangan lintas usia. Karena Yoga tidak terlalu menuntut fisik secara keras dan lebih fokus pada aktivitas menguatkan dan mengencangkan semua otot tubuh termasuk otot betis. Untuk Sobat yang punya otot betis banyak lemak dan terlihat besar, Yoga bisa menjadi salah satu alternatif sebagai media mengecilkan betis.

Cara lain yang lebih praktis, simpel dan hasilnya cepat juga banyak seperti produk pengecil dan mengencangkan otot betis. Namun disarankan teliti sebelum membeli dan konsultasikan ke dokter. Namun yang terbaik adalah memaksimalkan cara-cara alami yang lebih sehat, terjamin dan jauh dari kemungkinan buruk efek dari campuran bahan-bahan kimia pada produk obat-obatan pengecil betis.

Cukup mudah bukan olahraga yang sobat harus lakukan sebagai pilihan cara mengecilkan betis yang mulai membesar atau kendor.

Baca juga:

Cara Mudah Mengencangkan Bokong Tanpa Ribet

Cara Merawat Kuku Kaki Secara Mudah dan Alami

Terimakasih sudah berkunjung, kalau sobat merasa info ini bermanfaat jangan lupa dishare ya. Selamat mencoba

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *