Cara Mengecilkan Perut Dengan dan Tanpa Olahraga

Cara mengecilkan perut atau mengencangkan perut dengan tekhnik olahraga yang cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan serta dipraktekkan sendiri di rumah. Olahraga mungkin sangat jarang sekali kita lakukan karena alasan kesibukan. Padahal olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk tubuh. Selain mendapatkan manfaat kesehatan dan kebugaran tubuh, sobat juga akan mendapatkan manfaat untuk memperindah bentuk tubuh seperti mengencangkan dan mengecilkan otot perut, kaki, paha, lengan, betis dan masih banyak yang lain.

Bagi banyak orang, punya perut buncit adalah suatu hal yang cukup menganggu. Tidak hanya menghambat gerakan dalam aktivitas, perut buncit juga mengurangi penampilan, membuat diri tidak nyaman, malu, tidak pede, dan kerapkali membuat penampilan tidak lagi menarik. Bagi Sobat yang punya masalah perut buncit karena timbunan lemak, tentu repot memilih pakaian yang cocok ketika akan menghadiri acara penting. Sayangnya, mengecilkan perut buncit bukanlah perkara mudah, tetapi di saat yang sama perut buncit sangat mudah menjangkiti siapapun.

cara mengecilkan perut

Penyebab Perut Buncit

Penyebab perut buncit yang tanpa sadar dilakukan oleh cukup banyak orang namyak orang dan mungkin juga terasuk sobat. Apa saja faktor penyebab perut buncit? Nah, Sobat hatus tahu nih. Kalau sudah tahu faktir-faktor penyebabnya bisa mengantisipasi jauh-jauh hari agar tidak menjadi orang yang punya perut buncit akibat timbunan lemak.

Kebiasaan makan di malam hari
Ini sering menimpa orang-orang yang suka tidru larut malam, atau bangun malam lalu ngemil dan makan. Padahal, setelah makan atau ngemil langsung tidur. Otomatis tidak adanya aktivitas mengakibatkan kalori dan lemak menumpuk di perut ketika tidur hingga pagi hari. Sudah kebayang kan Sobat?

Minum Alkholol
Alkohol mengandung kalori dan gula yang hampir setara dengan lemak pada makanan. Di samping itu alkohol menyebabkan fungsi hati harus bekerja super esktra untuk menetralkan alkohol sehingga lambat laun gula lewat begitu saja tanpa disaring di hati dan menumpuk di perut sehingga memicu perut buncit.

Langsung tidur setelah makan
Ini seperti nomor 1 di atas, namun juga terjadi di siang hari terutama sehabis pulang kerja, makan lalu beristihat tidur. Sebaiknya berjalan-jalan di sekitar rumah atau menggerakkan badan agar membakar kalori supaya lemak tidak menumuk di perut.

Kurang olahraga
Ini terjadi bagi orang yang malas berolahraga, selalu mengandalkan transportasi ketika berangkat kerja tanpa pernah mengandalkan jalan kaki atau naik sepeda, atau terlalu lama duduk di kantor seharian dari pagi hingga sore sehingga lemak tubuh menggumpal dan semakin menumpuk di perut sesuai posisi duduk di kantor.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga

Beberapa jenis olahraga yang bermanfaat untuk membantu mengecilkan perut yang buncit atau gendut antara lain:

Berjalan
Olahraga ini sangat sederhana dan mudah dilakukan di manapun dan kapanpun. Baik ketika berangkat menuju tempat kerja, menuju ke pasar untuk berbelanja, mengunjungi tetangga serta bisa juga berjalan di tempat ketika berada di dalam rumah atau ruang kerja. Dengan olahraga berjalan, otomatis terjadi pembakaran kalori dan efektif mengurangi lemak di perut.

Lari
Ini hampir sama dengan berjalan, sama-sama sederhana dan tidak membutuhkan biaya. Berlari cocok dilakukan secara rutin setiap pagi atau minimal sekali dalam 1 minggu pada hari minggu pagi. Olahraga ini sangat mudah sekali untuk dilakukan selain itu juga sangat murah karena tidak memerlukan bantuan alat apapun.

Bersepeda (gowes)
Cara ini di samping sangat menyenangkan juga sambil melihat-lihat sekeliling kota, lingkungan dan tempat tinggal.

ads by google :

cara mengecilkan perutSit up
Caranya, anda berbaring dan kaki ditekan di dinding atau banyalan agar tertahan. Kemudian menarik tubuh ke depan untuk duduk (sit) dengan kedua tangan di atas kepala. Cara ini sangat ampuh mengencangkan otot perut dan membakar lemak di perut. Jika sobat merasa kesulitan untuk melakukan sit up sendirian, sobat dapat meminta bantuan orang lain untuk memegang kaki sobat.

Selain membantu mengencangkan otot perut, sit up ini juga membantu mengencangkan otot bokong. Penasaran bagaimana caranya, baca selengkapnya di Cara Mudah Mengencangkan Bokong Tanpa Ribet.

Push up
Ini sangat umum dilakukan. Push up minimal 10 x setiap pagi dan ketika setiap hendak tidur cukup untuk membakar lemak di otot perut, lengan dan paha.

Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

Bagaimana bagi yang tidak suka olahraga? tidak sempat atau tidak kuat melakukan olehraga? Berikut ada cara untuk mengecilkan perut buncit tanpa olahraga.

Menahan nafsu makan
Tahan nafsu makan yang berkobar. Jangan turuti selera makan yang gila-gilaan. Cukup makan seperlanya, sekadar penghilang rasa lapar, tapi tidak sampai kekeyangan apalagi sampai mengeluarkan sendawa.

cara mengecilkan perut1Diet ketat
Diet ketat bukan berarti mengubah pola makan secara drastis, tetapi disiplin pada pantangan makan. Misalnya disiplin menjauhi makanan-makanan sumber lemak seperti daging, makanan siap saji, makanan mengandung gula dan gorengan serta lebih mengutamakan makanan sayur-mayur, berserat tinggi dan sumber vitamin dan mineral. Ingat ya diet bukan berarti tidak makan .

Makan dalam porsi sedikit
Ini juga membantu mengecilkan perut, bahkan mengurangi berat badan secara keseluruhan. Buat daftar posri yang harus dimakan pada jam-jam makan, jangan pernah melanggar porsi yang sudah disepakati. Disiplin menjalankan porsi makan yang sudah ditentukan.

Banyak minum air
Usahakan bila lapar sebelum waktu jam makan, maka minum air putih agar rasa lapar dapat teratasi. Tetapi ketika jam makan tiba, maka makanlah tanpa diperlambat. Jangan diperlama jam makan dan jangan dipercepat. Bila dipercepat, maka Sobat berararti melanggar disiplin makan di waktu dan porsi yang sudah ditentukan. Jika makan diperlambat, maka Sobat mencari penyakit, yaitu maag dan asam lambung. Jadi biarpun menjalani diet, tapi harus diet yang sehat dan tidak mengorbankan kesehatan.

Bagaimana tips cara mengecilkan perut dengan beberapa cara diatas, jika sobat merasa cukup bermanfaat jangan lupa dilakukan.

Info lain yang wajib sobat baca:

Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Bulu Secara Permanen

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Selamat mencoba, terima kasih sudah berkunjung.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *