Cara Mengencangkan Kulit Wajah Tercepat Secara Alami

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami untuk menyamarkan kerut dan noda hitam diwajah, membuat wajah tampak cerah dan membantu meremajakan kulit. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan mulai menurun tingkat elastisitasnya dan proses regenerasi kulit berlangsung lebih lambat. Akibatnya, kulit wajah mulai terlihat ada garis-garis halus dan mengalami kerutan di sekitar mata, mulut, dan dagu.

Demi mengembalikan keremajaan kulit, banyak yang berbondong-bondong menggunakan krim anti-aging yang tersedia di berbagai toko kosmetik. Namun, amankah pemakaian krim-krim wajah tersebut untuk jangka panjang? Bagi sobat yang telah menginjak usia 30 tahun ke atas tentu sudah memiliki kekhawatiran bahwa wajah akan lebih mudah keriput dan menua.

cara mengencangkan kulit wajah

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Untuk sobat yang mempunyai masalah dengan wajah seperti ini, jangan khawatir lagi karena kami memiliki serangkaian tips yang alami dan bisa sobat praktikkan di rumah sebagai cara mengencangkan kulit wajah. Apa saja? Berikut ini tipsnya.

Menggunakan Pisang

Buah pisang pun dapat digunakan sebagai masker yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Ambillah sebuah pisang yang matang, kupas kulitnya. Haluskan buah pisang tersebut dengan ditumbuk atau ditekan-tekan menggunakan sendok. Setelah halus, balurkan ke wajah sobat secara merata. Tunggu 15 menit, lalu basuh muka menggunakan air dingin.

Menggunakan Kayu cendana

Cara lain untuk mengencangkan kulit wajah adalah dengan menggunakan kayu cendana. Campurkan bubuk cendana dengan air mawar dengan perbandingan 1:1. Lalu oleskan pasta itu ke kulit wajah sobat sampai rata. Biarkan hingga kering, setelah itu bersihkan wajah menggunakan air dingin. Masker cendana ini dapat mengurangi minyak berlebih di wajah sobat dan mengencangkan kulit. Hebat kan?

Cara mengencangkan kulit wajah dengan putih telur

Telur memang kaya akan protein dan memiliki beragam manfaat. Untuk mengencangkan kulit wajah, sobat cukup menyediakan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya. Kemudian, sapukan putih telur ke wajah dengan rata dan tunggulah sampai mengering. Lalu bersihkan muka dengan air hangat dan diakhiri dengan air dingin. Lakukan secara rutin, setidaknya 2 minggu sekali.

Menggunakan madu dan susu

Selain mengencangkan wajah, madu dan susu juga bisa membuat kulit jadi lebih cerah. Mau tahu caranya? Gampang sekali. Sobat hanya perlu mencampur 1 sendok teh madu dengan 5 sendok teh susu dan sedikit tetes minyak vitamin E. Oleskan ramuan ini ke wajah secara rutin 2 kali seminggu. Diamkan 10 menit, lalu cuci wajah sobat sampai bersih.

Baca: Kreasi Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

Menggunakan bengkuang

ads by google :

Tanaman umbi-umbian ini memang terkenal sangat berkhasiat untuk kulit. Selain dapat dimakan langsung, bengkoang bisa sobat gunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya, blender bengkuang dengan air jeruk nipis dan irisan mentimun. Setelah halus, jadikan ramuan ini masker wajah. Masker bengkuang ini sangat bagus untuk sobat yang memiliki jenis kulit berminyak.

Baca: Kreasi Cara Membuat Masker Bengkoang Sendiri

Mandi air asin

Jika sobat sedang libur, cobalah untuk mandi dengan air asin. Caranya mudah kok, campurkan 2 sendok teh garam laut ke dalam air yang sobat pakai untuk mandi. Mandi dengan air asin bisa membersihkan kotoran serta mengencangkan kulit sobat loh. Praktis sekali kan?

Banyak minum air putih

Cara paling mudah dan sederhana untuk mendapatkan kulit wajah kencang adalah dengan memperbanyak minum air putih. Usahakan minum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas per hari. Meminum air putih dapat membantu proses pembuangan racun dalam tubuh serta mempercepat proses regenerasi kulit. Bukan cuma sehat yang didapat, kulit sobat pun akan lebih kencang dan bersih.

Olahraga

Berolahraga teratur dapat sangat membantu mengencangkan otot-otot tubuh dan juga kulit. Tidak harus melakukan olahraga berat kok, paling tidak usahakan untuk jogging di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Olahraga dapat membuat aliran darah dalam tubuh dan juga wajah menjadi lebih lancar.

Itu tadi beberapa tips mudah cara mengencangkan kulit wajah yang bisa sobat coba praktekkan sendiri. Tidak perluy repot repot pergi ke salon bukan.

Info menarik yang wajib sobat baca:

Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar

Cara Termudah Memutihkan Gigi Kuning Permanen

Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


One Komentar Pada “Cara Mengencangkan Kulit Wajah Tercepat Secara Alami

  1. Tiwi

    Hi .. Aku sih lebih simple perawatan di Klinik Kecantikan ZAP, Harganya terjangkau.. hasilnya langsung kerasa di treatment pertama

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *