Cara Efektif Menghilangkan Bulu Kumis pada Pria dan Wanita

Cara menghilangkan bulu kumis secara permanen baik pada pria ataupun wanita dengan cara yang cukup mudah. Bulu kumis terlebih pada wanita, kerap kali membuat kita menjadi uring uringan karena kehadirannya.

Bagi Sobat yang tidak suka bulu kumis tumbuh dengan subur dan kerap repot mencukurnya, maka banyak cara untuk mengatasinya. Parahnya, bulu kumis di bagian bibir dan di bagian bawah hidung tersebut bila dicukur, dicabut akan tumbuh semakin gila. Maksudnya semakin lebat, jumlah bulu semakin banyak dan ukuran bulu semakin besar.Bagi sebagian laki-laki, bulu kumis menjadi semacam simbol kejantanan, wibawa dan dewasa.

Banyak laki-laki memelihara bulu kumis hingga lebat menutupi mulut. Tetapi sebagian laki-laki tidak menyukai bulu kumis sehingga kerap mencukurnya dan anti bila melihat kumis. Namun, anehnya, kumis terkadang juga tumbuh untuk wanita. Sehingga sering dijuluki wanita berkumis. Kumis pada wanita tidak selebat pada laki-laki, tetapi tetap lucu dipandang dan banyak wanita yang merasa risih, terngganggu dan kurang percaya diri dengan bulu-bulu kumisnya yang tumbuh lebat.

cara menghilangkan bulu kumis

 

Cara Menghilangkan Bulu Kumis dan Bulu Kaki

Biasanya penyebab bulu kumis tumbuh termasuk bulu-bulu lainnya seperti kaki, tangan, wajah, ketiak, kemaluan dan punggung disebabkan faktor hormone. Maka jangan heran ada orang bulunya sangat lebat dan ada orang bulunya sangat tipis bahkan tidak memiliki bulu samasekali. Hal tersebut karena faktor hormone.

Faktor lainnya adalah genetic atau keturunan dan faktor yang tidak kalah kuat adalah faktor akibat sering dicukur. Semakin sering, maka semakin tumbuh lebat. Selain bulu kumis, bulu pada kaki juga sering kali mengganggu penampilan dan rasa percaya diri kita.

Ada beberapa tips yang bisa sobat lakukan untuk menghilangkan bulu yang membandel ini. Seperti apa caranya, baca di Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Bulu Secara Permanen

Cara Menghilangkan Bulu Kumis pada wanita

Cara dan tips ini khusus untuk wanita yang memiliki bulu kumis. Maka cara mengatasi dan menghilangkannya adalah sebagai berikut:

Masker madu
cara menghilangkan bulu kumisCaranya: campurkan 3 sendok madu, 2 sendok lemon dan 1 sendok gula pasir. Campurkan semua bahan dan panaskan lalu dalam kondisi hangat-hangat dioleskan pada bagian yang ditumbuhi kumis. Tunggu sampai kering. Setelah kering, bersihkan dengan handuk basah. Maka bulu tersebut akan rontok.

Masker Lemon
Caranya: iris lemon dengan ukuran sedang, lalu oleskan ada area bagian yang ditumbuhi kumis. Lakukan secara rutin. Sampai terlihat hasilnya berupa bulu kumis menjadi rontok.

ads by google :

Jeruk nipis
Caranya: persa jeruk nipis, kemudian perasan jeruk nipis dicampur dengan gula pasir. Lalu oleskan pada bagian yang ditumbuhi kumis. Biarkan sekitar 30-35 menit, lalu cuci dengan air bersih. Lakukan secara rutin dan teratur setiap hari agar rambut perlahan rontok.

Kencur
Caranya: tumbuk halus kencur lalu ditambahi sedikit air. Kemudian diperas. Air perasan dioleskan pada bagian kumis yang ditumbuhi banyak bulu. Bila dilakukan secara rutin akan merontokkan bulu kumis.

Putih telur
Caranya: pisahkan putih telur dari kuning telur, campurkan dengan 1 sendok gula dan tepung jagung. Kemudian campuran tersebut digunakan sebagai krim dan oleskan pada bagian kumis sampai mengering. Setelah dipastikan kering, maka tarik krim yang sudah mengering tadi, maka bulu-bulu haluskan tercerabut.

Cara Menghilangkan Bulu Kumis Pria

Sementara untuk laki-laki, penanganannya akan berbeda. Yaitu sebagai berikut:

Mencukur
Caranya: cukur kumis sampai bersih dan licin. Kmeudian campurkan minyak tanah, kapur barus dan tawas lalu oleskan pada bagian kumis yang baru saja dicukur agar bulu kumis tidak lagi tumbuh.

Madu
Caranya: cukup hangatkan madu, setelah itu oleskan pada bulu kumis sampai merata. Tunggu beberapa saat madu benar-benar kering di bagian bulu kumis. Kemudian lap olesan madu pada kumis tersebut dengan kain flannel, perlahan-lahan kumis akan tercabut.

Masih banyak cara lain menghilangkan bulu kumis. Seperti dengan sinar laser, waxing, menggunakan krim perontok rambut.

Baca juga:

Cara Efektif Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Cara Alami Menghilangkan Burket Tanpa Ribet

Mudah bukan tips cara menghilangkan bulu kumis diatas? Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *