Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Bulu Secara Permanen

Cara menghilangkan bulu pada tubuh secara mudah dan tanpa tumbuh lagi. Hampir setiap orang pasti berimpian memiliki kulit yang mulus, entah itu laki-laki ataupun perempuan. Kulit mulus zaman sekarang ini mungkin mudah di dapat. Tapi apa kabar dengan bulu di badan? Bulu ketiak, bulu kaki, bulu di tangan, atau bulu di area tubuh yang lain.

Cara Menghilangkan Bulu Tanpa Tumbuh Lagi

Bagi pria tentu bulu-bulu di kaki, ketiak, atau wajah mungkin tak bermasalah. Tapi apa jadinya bila bulu tumbuh dengan subur pada wanita? Tentu sobat bakal kalang kabut kan? Selain tidak sedap dipandang, bulu-bulu tersebut benar-benar mengganggu dan dapat mengurangi rasa percaya diri bagi kaum wanita.

Jadi, sebenarnya kenapa sih bulu bisa tumbuh dengan begitu subur di tubuh seseorang tanpa diundang? Ternyata, penyebab bulu tumbuh itu disebabkan karena faktor hormon seseorang. Ada yang berbulu lebat, ada pula yang tidak mempunyai rambut di badannya sama sekali. Bulu tumbuh ini akan terjadi pada mereka yang telah memasuki masa puber. Faktor keturunan juga jadi faktor lain yang menyebabkan bulu tumbuh.

cara menghilangkan bulu

 

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bulu-bulu yang mengganggu di tubuh? Kalau sobat ingin mencoba cara yang alami, simak tips-tipsnya berikut ini ya!

Menggunakan Kunyit
Kunyit dapat menghilangkan bulu secara permanen untuk jenis kulit tertentu. Kunyit sendiri sangat kaya dengan kandungan anti bakteri dan anti inflamasi. Bila sobat ingin mencobanya, sobat tinggal mencampurkan beberapa sendok bubuk kunyit yang dicampur dengan sedikit susu, lalu oleskan ke area bulu yang ingin dihilangkan dan biarkan hingga kering. Setelah mengering, basuhlah dengan air hangat.

Menggunakan Madu
Madu juga salah satu bahan yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu yang membandel, misalnya saja pada kaki. Campurkan madu, lemon, dan gula untuk dijadikan pasta perontok bulu. Sobat juga bisa menggunakannya untuk waxing. Mudah kan?

Menggunakan Putih telur
Putih telur ini bukan cuma ampuh untuk memutihkan kulit, ternyata putih juga bisa sobat pakai untuk menghilangkan bulu di tubuh. Penasaran dengan caranya? Gampang sekali kok. Sobat tinggal mencampurkan putih telur dengan 1 sendok gula dan tepung jagung. Aduk rata sampai bentuknya menyerupai pasta, kemudian oleskan ke tangan, kaki, atau ketiak sobat hingga kering. Jika sudah mengering, tariklah lapisan yang terbentuk karena pasta tadi. Bulu-bulu sobat juga ikut tercabut.

Telur juga bermanfaat untuk merawat dan menjaga agar rambut panjang sobat tetap indah loh, menjaga agar rambut panjang sobat tidak bercabang, rontok ataupun kering. Baca selengkapnya di Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Indah.

ads by google :

Menggunakan  Pepaya
Buah berbentuk lonjong ini mengandung enzim papain yang dapat mencegah tumbuhnya bulu. Selain itu, pepaya dapat menyamarkan bulu halus yang ada di tubuh sobat loh! Asyik bukan? Bagi sobat yang memiliki jenis kulit sensitif ada baiknya mencoba tips ini. Sobat cuma perlu menyediakan pepaya mentah yang ditumbuk atau diblender hingga halus. Kemudian campurkan dengan sedikit bubuk kunyit dan oleskan ke kulit. Biarkan selama 20 menit sampai pastanya kering, lalu bersihkan menggunakan air. Lakukan dengan rutin.

Menggunakan Merica dan kapur barus
Selain 4 bahan di atas, sobat juga bisa mencoba ramuan merica dan kapur baru yang dihaluskan lalu ditambahi beberapa tetes minyak tanah. Campurkan semua bahan sampai rata, setelah itu oleskan ke bagian bulu yang ingin dihilangkan. Namun sobat perlu berhati-hati ya, efek dari ramuan ini akan menimbulkan rasa panas dan bagi yang berjenis kulit sensitif akan rentan terkena iritasi.

Cara Menghilangkan Bulu Secara Praktis
Selain cara-cara tersebut di atas, ada lagi cara lain yang cukup umum dilakukan dan tergolong praktis. Walau mungkin tidak dapat menghilangkan bulu secara permanen, sebab nantinya bulu bisa tumbuh lagi. Namun setidaknya sobat bisa melakukannya saat kondisi mendadak dan darurat. Misalnya dengan:

Mencukur rambut
Mencukur dengan menggunakan alat cukur tentu mudah dan praktis kan? Hal ini tentu pernah sobat coba untuk mencukur bulu ketiak misalnya. Tapi sayang, bekas hitam yang ditimbulkan juga tak enak dipandang. Bila ingin mencukur, pastikan menggunakan krim atau sabun cukur agar tidak menimbulkan bekas. Bila kulit sobat mengalami ruam, segera taburi dengan bedak bayi agar tidak membekas.

Waxing
Waxing ini adalah suatu metode menghilangkan bulu di badan dengan menempelkan sebuah plester di kulit kemudian mencabutnya secara seketika. Agar lebih sempurna, saat menempelkan plester waxing sebaiknya sambil digosok dengan tangan hingga benar-benar menempel di kulit lalu tarik dengan cepat. Cuma sayang, bagi sebagian orang cara ini tergolong menyakitkan dan dapat menimbulkan iritasi.

Krim perontok bulu
Bila sobat mencari cara yang lebih praktis, di luar sana banyak tersedia krim yang bisa digunakan untuk merontokkan bulu. Namun hati-hati sobat, bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya kurang baik untuk pemakaian jangka panjang.

Bagaimana, mudah bukan cara menghilangkan bulu yang cukup mengganggu pada tubuh kita?

Baca juga:

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Praktis dan Mudah Mengobati Kaki Pecah Pecah

Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


3 Komentar Pada “Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Bulu Secara Permanen

  1. acconKk bhakoye

    Apa itu smua tidak efek samping sama s.kali bagi tubuh yg tertentu yg ingin d.hilang kn tatto nya ????

    Reply
  2. Luna

    Hi .. Aku sih lebih simple perawatan di Klinik Kecantikan ZAP, Harganya terjangkau.. dan tentu saja ga ada rasa sakitnya itu loh.. ga kaya waxing SAKIT!

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *