Tips Alami dan Mudah Menghilangkan Kerutan di Wajah

Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami tanpa ribet dan tanpa menggunakan obat. Pertambahan usia akan membuat seseorang mengalami berbagai perubahan termasuk di antaranya adalah perubahan wajah. Selain rambut yang mulai beruban, daya tahan tubuh menurun, satu lagi yang paling terlihat jelas adalah tanda-tanda penuaan di kulit wajah. Bagi sobat yang telah menginjak usia 30an tentu ini jadi permasalahan yang menghantui.

Sebagian orang akan menempuh jalur pintas dengan mencoba melakukan suntik botox dan sebagainya supaya tetap terlihat awet muda. Padahal efek obat-obatan kimia yang sangat mahal itu juga belum tentu baik untuk kesehatan. Mau tahu efek samping apa saja yang dapat ditimbulkan metode kecantikan seperti suntuk botox atau operasi plastik? Baca selengkapnya di Efek samping pada operasi plastik

cara menghilangkan kerutan di wajah

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami dan Cepat

Nah, agar wajah sobat terhindar dari keriput dan tetap kencang, sobat bisa mencoba beberapa cara berikut ini.

Minyak zaitun
Minyak satu ini memang memiliki beragam manfaat, terutama bagi kesehatan kulit dan juga kecantikan. Minyak zaitun mengandung banyak mineral yang berguna untuk proses regenerasi kulit wajah sobat. Selain membuat kulit lebih lembap, minyak zaitun juga mengembalikan kekenyalan kulit wajah sobat loh. Cara memakainya pun mudah, sobat cukup mengoleskan minyak zaitun asli ke kulit wajah secara merata sebelum tidur di malam hari. Tapi jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu supaya khasiat minyak zaitun benar-benar terasa.

Rajin minum air mineral
Seperti yang sobat ketahui, sebagian besar komposisi tubuh kita ini terdiri dari air. Oleh karena itu penuhilah kebutuhan cairan dalam tubuh tiap harinya dengan meminum air putih setidaknya 8 gelas per hari supaya sobat tidak mengalami dehidrasi. Air membantu membersihkan racun dalam tubuh dan membuat kulit sobat lebih kencang. Usahakan minum air yang banyak pagi hari dan malam sebelum tidur agar keesokan harinya sobat bisa bangun dengan kondisi tubuh yang segar kembali.

Minyak bulus
Minyak bulus memang baunya tidak sewangi zaitun, tetapi fungsinya juga boleh diadu. Minyak bulus dipercaya mampu membuat kulit wajah jadi kencang dan juga mampu mengencangkan bagian tubuh yang lain. Sobat tinggal mengoleskan minyak bulus secara merata di kulit wajah sebelum tidur di malam hari.

Pisang

cara menghilangkan kerutam di wajahBuah pisang dapat sobat gunakan untuk menghilangkan keriput di wajah secara alami. Tentunya tidak jadi hal yang sulit bagi sobat untuk menemukan buah satu ini. Selain rasanya yang enak, buah pisang juga baik untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit. Sediakan beberapa buah pisang, kemudian haluskan sampai berubah wujudnya menyerupai pasta. Oleskan pasta buah pisang ini ke seluruhwajah secara merata dan biarkan 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Ketika mengeringkan wajah, tepuk-tepuk dan usap wajah secara lembut menggunakan spons atau handuk yang halus.

ads by google :

Kulit semangka
Sobat suka buah semangka? Nah, ada kabar gembira nih bagi sobat yang gemar makan buah semangka. Setelah mengkonsumsi buah kaya akan air ini, sebaiknya kulitnya jangan dibuang. Kulit buah semangka bisa sobat pakai untuk menghilangkan kerutan di wajah loh! Asyik kan? Cukup bersihkan kulit buah semangka, lalu gosokkan secara lembut kulit semangka ke wajah.

Nanas
Buah yang rasanya asam ini pun memiliki kegunaan yang sama seperti pisang. Sobat bisa memanfaatkan daging buah nanas untuk mengencangkan wajah. Caranya, oleskan nanas ke kulit wajah dan biarkan 10 menit. Setelah itu bilas wajah sobat dengan air.

Anggur hijau
Sediakan beberapa buah anggur hijau. Belah anggur jadi 2, setelah itu gosokkan bagian yang berair ke kulit wajah sampai rata. Biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini rutin tiap hari agar sobat merasakan khasiatnya.

Selain tips-tips di atas, sobat juga wajib untuk rutin olahraga dan mengurangi tidur dalam posisi miring. Agar keriput di wajah tidak makin parah, sebaiknya sobat tidur dengan posisi telentang.

Cukup mudah bukan tips tentang cara menghilangkan kerutan di wajah tadi. Kalau sobat merasa info ini bermanfaat, jangan lupa di share ya.

Baca juga:

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Waspadai dan Kenali Ciri Cream Wajah Berbahaya

Selamat mencoba

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *