Cara Menghilangkan Kulit Belang Alami dan Mudah

Bagi Sobat yang ingin tampil sempurna dengan kulit putih bersih, tentu merasa terganggu bila ada bagian tubuh yang warna kulitnya belang. Ketidakmerataan warna kulit tersebut menjadi kelihatan belang-belang dan tidak enak dipandang mata. Hal tersebut disebabkan sering berada langsung paparan sinar matahari, baju lengan pendek atau penggunaan obat dan kosmetik kecantikan yang tidak cocok. Oleh karena itu kulit belang kerap menjadikan banyak wanita merasa risih, tidak pede dan merasa penampilannya belum sempurna.

Warna belang kulit tersebut sering terdapat di tubuh bagian leher, pergelangan tangan dan terkadang wajahyang kebetulan sering pakai topi dengan ciri jelas warna lebih coklat, lebih gelap dari warna kulit normal.

Bagi banyak wanita, cara jitu menghilankan kulit belang adalah dengan memakai pemutih. Sayangnya, gara-gara krim pemutih malah berakibat fatal karena banyak krim pemutih mengandung bahan kimia, menyebabkan infeksi dan gangguan kulit serta dampak buruk lainnya.

cara menghilangkan kulit belang

Oleh karena itu, bagi SObat yang ingin membuat kulit belangnya kembali bersih seperti semula, putih dan seperti diinginkan, bisa mencobanya dengan menggunakan cara-cara alami sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Kulit Belang di tangan dan di kaki

Memanfaatkan Minyak Zaitun
Minyak zaitun bermanfaat untuk bahan perawatan kecantikan. Minyak zaitu juga dikenal sebagai bahan penghilang kulit belang. Caranya cukup mudah yaitu cukup oleskan minyak zaitun ke bagian permukaan kulit berwarna belang.

Kentang
Caranya: kupas umbi kentang, lalu cuci sampai benar-benar bersih. Setelah itu, iris-iris kentang dengan ukuran sedang, lalu digosokkan pada daerah kulit yang belang atau gelap. Lakukan minimal 2 kali dalam sehari.

Memanfaatkan madu
Madu juga bermanfaat memutihkan kulit belang. Caranya cukup mengoleskan madu pada bagian kulit belang dan biarkan sampai kering. Lalu dibilas. Lakukan secara teratur hingga nampak hasilnya.

Pepaya
Caranya: ambil satu buah papaya yang sudah masak, lalu dibelah-belah kecil-kecil dan buang biji dan kulitnya. Kemudian, blender sampai halus. Hasil blenderan papaya bisa digunakan sebagai lulur atau krim. Biarkan hingga keringa minimal 20 menit. Lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara teratur 2 kali sehari sapai terlihat hasilnya.

Lemon
Caranya: buah lemon dibelah, lalu oleskan pada kulit yang belang. Lakukan secara teratur dan lebih baik dioleskan sebelum mandi. Lemon atau jeruk nipis ini mengandung banyak sekali vitamin C yang mana sangat membantu dalam proses mencerahkan kulit. Selain bermanfaat untuk menceraahkan kulit yang belang, kandungan vitamin C dalam lemon membantu mencerahkan kulit wajah sobat secara alami. Baca selengkapnya di Pemutih Wajah Alami Efektif Tanpa Efek Samping

Yoghurt
Yoghurt ternyata juga bermanfaat meemudarkan flek hitam pada kulit, mengangkat se; kulit mati, menghilangkan warna kemerahan pada kulit serta mengembalikan warna kulit seperti semula dan lebih bersih. Caranya cukup mudah, ambil yoghurt secukupnya lalu oleskan pada bagian kulit berwarna belang. Kemudian diamkan hingga 30 menit lebih, lalu dibilas dengan ar bersih.

ads by google :

Memanfaatkan baking soda
Caranya: ambil baking soda sebanyak satu sendok, lalu campurkan dengan sedikit air putih. Kemudian oleskan campuran air putih dan baking soda pada kulit yang berwarna belang.

Cara dan Obat Menghilangkan Kulit Belang Secara Alami

Selain cara alami seperti disebutkan di atas, Sobat juga bisa menggunakan cara konvesional. Yaitu sebagai berikut:

Gunakan sabun papaya
Ini hampir sama dengan penggunaan buah papaya, namun lebih kepada penggunaan sabun yang terbuat dari papaya dan digunakan untuk menghilangkan warna kulit belang.

Lotion tabir surya
Cara ini sudha sering digunakan banyak orang. Penggunaan tabir surya melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari dan mencegah warna kulit menjadi belang.

Bubuk Kunyit
Caranya: ambil kunyit secukupnya, lalu dibersihkan. Setelah itu cuci bersih dan diparut. Parutan kunyit dicampur dengan parutan buah lemon dan jadikan krim atau lulur untuk kulit. Gunakan selama 30 menit sampai 1 jam agar ekstrak kunyit meresap ke kulit.

Cara Mencegah Kulit Belang

Selain cara-cara alami dan konvensional di atas, Sobat juga harus memperhatikan beberapa hal agar kulit tidak menjadi belang.

  1. Kurangi aktivitas di lur ruang dengan resiko paparan matahari langsung.
  2. Pakai pakaian dengan lengan, rok dan celana panjang.
  3. Pakai sarung tangan ketika bepergian naik sepeda motor serta penutup wajah agar debu, paparan matahari, polusi knalpot dan angin tidak mengenai wajah.
  4. Pakai kacamata agar tidak langsung terpapar sinar matahari.

Itu tadi beberapa tips cara menghilangkan kulit belang yang bisa sobat praktekkan di rumah. Kalau sobat merasa info ini cukup bermanfaat, jangan lupa di share ya.

Baca juga:

Cara Mudah Menghilangkan Ngorok Saat Tidur

Cara Menghilangkan Bau Sepatu yang Menyengat

Selamat mencoba

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *