Cara Mudah dan Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut

Cara menghilangkan kutu rambut beserta telurnya dengan menggunakan bahan alami, aman dan cukup efektif. Kutu rambut memang masalah yang tak dapat dianggap sepele. Saat rambut sudah dihinggapi kutu, biasanya sobat akan merasa sangat gatal. Kutu rambut umumnya jadi permasalahan bagi anak kecil. Namun tidak menutup kemungkinan pula bagi orang dewasa juga ikut tertular.

Kutu yang dibiarkan bersarang di rambut akan mengisap darah dan akan bertelur setidaknya 6 buah per hari dan telur kutu tersebut akan menetas setelah 8 hari.

Yang lebih parah, kutu di kulit kepala ini bisa menular lewat penggunaan sisir yang sama, memakai handuk yang sama, dan juga karena berinteraksi dengan orang yang sebelumnya berkutu.

cara menghilangkan kutu di rambut

 

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat

Jika sobat bermasalah dengan kutu rambut ini,tenang saja sobat karena kami memiliki beberapa cara yang dapat sobat gunakan untuk menghilangkan kutu di rambut.

Menggunakan Alkohol
Alkohol dengan 70% isopropil atau alkohol murni bisa menjadi alternatif mengusir kutu di rambut yang mujarab. Sobat cukup mengusapkan alkohol secara merata ke rambut dan juga kulit kepala sambil digosok pelan-pelan. Biarkan selama beberapa menit. Setelah itu oleskan kondisioner secukupnya di kulit kepala, baru kemudian sisir rambut untuk menghilangkan kutu yang terselip di batang rambut. Bila sobat merasa sudah cukup, keramas lah hingga benar-benar bersih. Cara ini hanya dapat sobat lakukan 1 minggu sekali.

Menggunakan Jus lemon
Air perasan lemon juga ampuh untuk mengatasi kutu rambut karena sifat asam di dalamnya bisa mengusir kutu jauh-jauh dari rambut sobat. Sobat cukup memeras buah lemon segar, lalu basuh rambut menggunakan jus lemon. Biarkan selama 30 menit, bilas rambut menggunakan cuka serta air hangat.

Menggunakan bawang merah

ads by google :

cara menghilangkan kutu di rambutBawang merah mengandung sulfur yang bisa membunuh kutu di rambut. Caranya, sobat cuma perlu menyediakan 4-5 siung bawah merah yang diblender hingga menjadi pasta. Peras air pasta bawang tersebut. Lalu usapkan ke kulit kepala sambil dipijat pelan-pelan dan tutupi rambut dengan shower cap. Biarkan selama 2 jam dan bersihkan rambut seperti biasanya menggunakan shampo dan air hangat. Setelah itu keringkan rambut menggunakan handuk, sisir rambut sobat agar kutunya berjatuhan.

Minyak zaitun
Minyak zaitun ini bukan hanya bagus untuk kulit, tetapi sobat juga dapat menggunakannya untuk menghilangkan kutu pada rambut. Caranya pun mudah sekali. Sobat tinggal mengoleskan minyak zaitun secara merata ke batang rambut dan juga kulit kepala setiap akan tidur di malam hari. Tutuplah rambut sobat menggunakan shower cap, lalu ketika bangun esok hari sobat dapat membilasnya hingga bersih dan dilanjutkan dengan keramas.

Menggunakan mayones
Mayones yang biasanya menjadi pelengkap burger atau salad pun dapat menjadi pilihan sobat untuk menghilangkan kutu rambut. Mayones saat ini juga sudah banyak tersedia di toko-toko terdekat. Sobat hanya perlu mengoleskan mayones ke rambut dan kulit kepala secara merata, lalu tutupi rambut mengenakan shower cap. Diamkan rambut sobat selama 5-6 jam. Setelah itu bersihkan rambut sobat menggunakan shampo dan keringkan rambut dengan hair dryer. Panas yang ditimbulkan hair dryer dapat membuat hasilnya semakin maksimal. Sebagai penutup, sisirlah rambut sobat pelan-pelan dan kutu di rambut sobat akan banyak yang berjatuhan. Sobat bisa melakukan cara ini 1 minggu sekali dalam 2 bulan.

Jeruk nipis dan minyak kayu putih
Untuk melenyapkan kutu rambut sobat bisa mencoba ramuan jeruk nipis dan minyak kayu putih. Caranya, sediakan air perasan 2 buah jeruk nipis yang dicampur dengan 6 sendok makan minyak kayu putih. Lalu oleskan ramuan itu ke tiap helai rambut dan juga kulit kepala sobat. Biarkan selama 2 jam. Setelah itu sobat bisa berkeramas seperti biasa.

Bagaimana dengan telur kutu rambut? Walaupun kutu rambut sudah dibasmi, tapi telur dari kutu ini tidak akan bisa hilang dengan sendirinya jika tidak kita lakukan perawatan sendiri untuk menghilangkan telur kutu rambut. Tentang bagaimana cara menghilangkan telur kutu dari rambut kita ini daapat sobat baca di Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut dengan Cepat dan Mudah

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menghilangkan kutu rambut. Kalau sobat merasa info ini cukup bermanfaat, jangan lupa di share ya

Baca juga:

Tips Alami Memutihkan Kulit Tubuh Paling Ampuh

Cara Mengecilkan Betis Secara Mudah dan Efektif

Selamat mencoba, terimakasih sudah berkunjung.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *