10 Daftar Ampuh Menghilangkan Selulit

Selulit yang muncul di paha, punggung dan betis memang membuat malu. Tahukah sobat, ada banyak cara menghilangkan selulit ini dengan menggunakan bahan alami. Simak tipsnya dibawah ini.

Selulit memang sangat mengganggu kecantikan kulit indah sobat, terutama bagi mereka kaum wanita. Selulit sendiri adalah guratan putih yang timbul di permukaan kulit tubuh menyerupai tekstur kulit jeruk. Selulit bukan hanya menyerang kaum perempuan, tapi pria juga bisa mengalaminya.

Selulit terjadi akibat adanya gangguan pada sistem metabolisme tubuh dan kelebihan lemak hingga membentuk jaringan parut di kulit. Biasanya selulit akan muncul di daerah tubuh yang jarang digunakan untuk bergerak, seperti paha, ketiak, perut, pinggang, dan bagian tubuh yang lain.

cara menghilangkan selulit

Cara Menghilangkan Selulit dengan Cepat

Banyak cara yang bisa sobat lakukan untuk menghilangkan selulit mengganggu tersebut. Sebelum mencoba pengobatan dari luar, ada baiknya sobat juga mengobatinya dari dalam dengan:

1. Memperbanyak minum air putih

Cara ini merupakan solusi paling dasar untuk mengobati berbagai macam masalah dalam tubuh. Air putih bisa membuat kulit lebih lembap dan juga membantu proses penghancuran lemak dalam tubuh, bahkan di bagian-bagian tersulit. Usahakan untuk meminum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya agar bisa mengurangi bekas-bekas selulit.

2. Mengkonsumsi vitamin

Untuk mengurangi selulit, konsumsilah vitamin seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B6, kalsium, potasium, lycopene, magnesium, selenium, dan vodium. Sebab vitamin-vitamin itu sangat baik untuk kulit dan dapat membantu menghilangkan selulit.

3. Hindari makanan cepat saji

Makanan fast food atau junk food mengandung banyak lemak jenuh yang bisa menambah timbunan lemak dalam tubuh sobat. Selulit akan semakin parah dengan banyaknya lemak dalam tubuh kita. Oleh karena itu, kurangilah makan makanan cepat saji.

4. Kurangi makanan yang mengandung banyak garam dan gula

Sebenarnya sobat boleh saja memakan makanan yang mengandung garam atau gula, tetapi imbangilah dengan olahraga secara teratur agar selulit yang ada pada kulit tidak semakin terlihat.

ads by google :

Sedangkan untuk cara menghilangkan selulit dari luar, sobat bisa menggunakan beberapa cara alami berikut ini:

1. Ampas kopi

Bila sobat bisa membuat kopi, pergunakanlah scrub atas ampasnya untuk mengobati selulit. Caranya, campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun sampai berubah jadi pasta. Lalu gosokkan pasta kopi itu ke area selulit. Gosoklah sambil dipijat pelan-pelan dengan gerakan memutar selama beberapa menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit, terutama untuk selulit. Sobat bisa mencobanya dengan memijat kulit menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun ke area kulit yang terdapat selulitnya, kemudia pijatlah dengan gerakan memutar selama 10-15 menit. Lakukan secara rutin tiap hari.

3. Lidah buaya

Jika lidah buaya selama ini dikenal sangat bagus untuk rambut, ternyata lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kulit, terutama bagi sobat yang memiliki selulit. Cara menghilangkan selulit dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskan gel atau lendir lidah buaya ke area kulit yang berselulit, kemudian pijat pelan-pelan dengan gerakan memutar. Karena ini adalah cara alami, prosesnya pun membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh sebab itu, lakukan perawatan ini secara teratur di rumah.

4. Wortel

Selain minyak zaitun, ampas kopi, dan lidah buaya, sobat bisa menggunakan sayur wortel untuk menyamarkan selulit. Jangan khawatir, caranya mudah kok. Sobat tinggal merebus sayur wortel secukupnya sampai matang, lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau diparut. Gosokkan wortel yang telah halus ke daerah kulit yang mengalami selulit sembari dipijat pelan-pelan. Biarkan sekitar 15-20 menit dan basuhlah menggunakan air bersih.

Mudah bukan tips cara diatas?

Baca juga:

10 Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak dan Berjerawat

Cara Alami dan Cepat Merawat Wajah Agar Awet Muda

Selamat mencoba

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *