Cara Menghilangkan Tatto Permanen Alami Tanpa Sakit

Cara menghilangkan tatto permanen atau temporer dengan menggunakan bahan alami tradisional. Tato kerapkali dijadikan sebagai bagian dari identitas, jati diri dan pribadi seseorang. Bagi Sobat yang punya tato, pasti membuat tato dengan berbagai perhitungan dan melambangkan berbagai hal secara simbolik. Setiap tato yang dibuat, pasti tidak asal-asalan, terkandung makna dan arti khusus. Bisa berupa tulisan, angka maupun gambar.

Tato dibuat ada secara permanen dan adapula perlahan bisa memudar. Bagi yang terlanjur membuat tato permanen dan diharuskan menghapusnya pada kondisi tertentu misalnya pada persyaratan masuk institusi resmi, ingin lancar dalam karir dan pekerjaan, ingin mengganti tato lama dengan gambar tato baru, militer atau menyangkut aturan keagamaan, maka pasti kebingungan menghapusnya.

Menghilangkan tato permanen bukan perkara gampang. Apalagi bila sudah bertahun-tahun. Sebab tinta dalam tato meresap ke jaringan kulit dalam dan menghilangkannya pun harus esktra usaha keras. Meskipun kini berkat kecanggihan teknologi canggih tato permanen bisa dihilangkan dengan teknologi laser berbasis cahaya dan cairan nitrogen yang mampu meluluhkan tinta tato. Namun kedua cara tersebut selain mahal, juga masih jarang. Berikut ada beberapa cara alami menghilangkan tato permanen dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita.

Cara Menghilangkan Tato Permanen Secara Alami

Ada beberapa cara alami menghilangkan tato permanen secara lami. Meskipun membutuhkan waktu lama, namun terjamin keselamatan dan kesehatannya tanpa efek samping. Yaitu diantaranya sebagai berikut:

Menggunakan madu
Yaitu dengan mengoleskan madu pada tato ketika hendak tidur. Lakukan secara teratur. Dalam jangka waktu beberapa bulan akan nampak hasilnya.

Air jeruk lemon
Air jeruk lemon atau jeruk sitrun yang sudah diperas, dioleskan secara teratur setiap malam atau setiap hari ketika di rumah. Hasilnya akan tampak dalam jangka beberapa bulan.

Minyak zaitun dan minyak kelapa
Minyak zaitun dan minyak kelapa juga bermanfaat menghilangkan tato permanen. Caranya sama dengan air jeruk lemon dan madu yaitu dioleskan pada tato permanen secara teratur tiap malam hingga beberapa bulan hingga kelihatan hasilnya.

Cara Menghilangkan Tato Secara Permanen

Di samping cara-cara alami di atas, ada juga cara konvesional sebagai berikut:

Teknik dermabrasi
Tekhnik dermabasi yaitu dengan cara pemanfaatan butiran pasir atau amplas untuk mengelupas kulit pada tattoo tinta permanen pada kulit di bagian lapisan terluar, kemudian dikikis dan diiris dengan pisau bedah oleh dokter. Cara ini cukup sakit dan tidak jarang meninggalkan bekas luka serta bekas jahitan.

ads by google :

Teknik pembedahan
Menghilangkan tatto dengan tekhnik pembedahan yaitu dengan cara menggunakan alat bedah untuk menghilangkan tato. Setelah dibedah, tinta di dalam lapisan kulit diambil dan dihilangkan, kemudian sekeliling bekas tato dijahit kembali. Teknik ini juga hampir sama dengan teknik dermabrasi di mana kulit dan daging yang dibedah akan dijahit ulang dan meninggalkan bekas luka dan bekas jahitan.

Teknik Laser
Teknik laser paling praktis dengan pemanfaatan teknologi cahaya dengan cara penyinaran tato dengan laser hingga tinta tato menghilang dan setelah itu tinggal dilap.

Teknik Scarificat
Teknik Scarification yaitu teknik menghilangkan tato dengan cara menuangkan larutan senyawa kimia di permukaan tato hingga tato secara perlahan terkelupas perlahan. Cara ini harus hati-hati karena senyawa kimia berbahaya jika tidak didampingi ahli.

Menggunakan krim tato
Krim anti tato yang khusus dioleskan dan mampu mengikis tato secara perlahan. Hati-hati penggunaan krim anti tato karena bisa berefek samping berupa iritasi pada kulit.

Beberapa tips diatas bisa sobat jadikan pilihan sebagai cara menghilangkan tatto permanen. Cukup mudah bukan caranya?

Baca juga:

Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Bulu Secara Permanen

Cara Alami Menghilangkan Burket Tanpa Ribet

Selamat mencoba

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


18 Komentar Pada “Cara Menghilangkan Tatto Permanen Alami Tanpa Sakit

  1. sheila

    Minyak zaitun yg dipakai yang berapa persen.. dan diantara cara2 tersebut manakah yg paling efektif?

    Reply
    1. tsayyu

      yakin ga gan bisa hilang, aku mau menikah soalnya jadi malu kali sampe mertua tau bisa berantakan

      Reply
  2. Rani

    mana yang lebih efektif ?
    sebelum menikah calon saya minta tatto saya dihilangkan .

    Reply
  3. Pendrix

    Saya juga mau menikah.jadi gimana cara hilang tatto permanen ini secara cepat.tolong saran nya ya gan.

    Reply
  4. cemong cell beat

    hmmm kaya nya saya kurang percaya dengan lemon sama minyak zaitu..

    Reply
  5. Farid

    Calon suami saya udh menghilangkn tatyonya g tw dksh ap slma 3bln smpe skrg lukanya blom kering gmn slnjutnya

    Reply
  6. wahyu

    Saya mau ngilangin tato cara yg pling bgus cpt ilang gmna ya…a

    Reply
  7. R.A

    Make PK (PermaganasKalicius) yakin cepat hilang lur , pernah nyoba soalnya.

    Reply
    1. ami

      pk? yg biasa orang biang keringt pake bwtvmandi bukan ya?

      Reply
  8. ami

    pk?? yg biasa di pake orang biang keringt bwt mandi bukan ya?

    Reply
  9. Vina putria

    Mna yg lebih efektiv soalnya calon saya mnta sebelum mnikah harus sdh hilang dulu

    Reply
  10. jojo

    Apakah benar bisa ngilangkan tato dengan madu..apakah sdh ada yg coba..

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *