Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Mudah

Cara mengobati bau mulut yang mengganggu secara alami mudah dan cepat. Bagi sobat sekalian, bau mulut merupakan masalah serius dan amat menggangu. Terlebih ketika sedang berkumpul dengan teman-teman, pasti selalu timbul rasa was-was dan khawatir jika teman-teman tahu bau mulut kita. Apalagi di momen penting seperti bertemu guru, dosen, sanak famili bahkan mertua.

Tentu sobat-sobat sekalian tidak ingin dicap mulutnya bau. Dicap mulut bau, nafas bau dan setiap kali mengucapkan sesuatu hawa yang keluar dari mulut menusuk hidung membuat tidak pede, minder, hilang kepercayaan diri dan bukan mustahil teman-teman perlahan dan secara halus menjauh satu persatu.

Bau mulut timbul disebabkan oleh bakteri yang tumbuh subur di mulut, malas atau jarang menggosok gigi, dan bakteri yang berkembang biak di sela-sela gigi sehingga membantu produksi senyawa sulfur yang dihasilkan bakteri. Senyawa sulfur inilah yang kemudian menjadikan nafas bau, busuk, bau menusuk dan menyebabkan orang di sekitar terganggu ketika tanpa sengaja menghirup udara yang berhembus dari mulutyang menderita bau mulut.

cara mengobati bau mulut

Di samping itu bau mulut juga disebabkan oleh gusi bengkak, bernanah, gigi berlubang dan banyak etrdapat bakteri serta akibat bahan makanan tertentu seperti sehabis makan jengkol, buah durian, petai, bawang putih dan bawang merah. Bau mulut juga bisa disebabkan kurangnya karbohidrat. Sehingga di saat pasokan karbohidrat berkurang, tubuh secara otomatis memecahkan glukosa yang disimpan di dalam hati dan otot tubuuh. Setelah itu tubuh memecahkan lemak dan berkahir pada sisa metabolism yang menghasilkan keton yang menjdai penyebab utama bau mulut.

Cara Mengobati Bau Mulut Secara Alami

Cara praktis menghilangkan bau mulut adalah segera gosok gigi. Kemudian bisa juga mengkonsumsi permen karet atau permen yang memiliki aroma wangi yang mengandung mint. Ini membantu sobat sekalian mengatasi bau mulut dengan instan tanpa efek samping.

Cara Mengobati Bau Mulut Permanent

Bagaimana bila bau mulutnya sudah terlanjur permanen? Sudah bertahun-tahun? Sudah berobat ke mana-mana bau mulut akut tidak hilang juga?

Begini sobat sekalian, banyak jalan menuju Roma. Maksudnya, masih banyak solusi yang patut dilakukan, meski sudah berkali-kali gagal. Sebab, bau mulut selain menngganggu si penderita, juga merusak situasi hubungan dengan orang lain. Kan tidak enak jika adaorang terdekat kita yang diajak ngobrol tiba-tiba merasa terganggu dengan bau mulut kita.

ads by google :

Berikut beberapa tips cara mengobati bau mulut permanen yang ampuh secara tradisional

Berkumur dengan air garam.
Cara ini bisa menawarkan bau mulut. Karena garam yang dikumur bekerja membunuh bakteri yang di dalam mulut, sela-sela gigi dan di sisi gusi. Bisa juga ditambahkan dengan limau. Caranya, campurkan air hangat dengan satu sendok kecil garam, diaduk lalu dikumur-kumur. Lakukan beberapa hari dan diselingi dengan garam campur limau agar hasilnya lebih efektif.
Kunyah daun mint dan biji Bunga Matahri.
Kunyah sehabis makan dan minum secara teratur. Atau cukup mengunyah permen yang mengandung mint.

Daun salam dan daun kemangi

Daun salam dan daun kemangi cukup manjur menghilangkan bau mulut. Daun Kemangi bisa disantap sehabis makan atau dikunyah sebelum dan bangun tidur. Daun kemangi membantu membuat nafas segar dan wangi.

Baking Soda
Gunakan Baling Soda sehabis menggosok gigi. Atau bisa juga dengan memilih pasta gigi yang mengandung Baking Soda. Gunakan secara teratur ketika hendak tidur, bangun tidur dan sehabis makan.
Menjaga kebersihan mulut.
Bau mulut mustahil terjadi tanpa adanya sesuatu yang kotor atau bakteri menumpuk di dalamnya. Oleh karena itu selektif lah dalam memilih menu makanan dan minuman, jauhi rokok, gosok gigi secara teratur dan periksakan secara berkala ke dokter gigi bila terdapat hal-hal yang menyebabkan mulut bau.
Cara Mengobati Bau Mulut Busuk
Bau mulut yang sudah kelewat parah dan seperti bau busuk secara praktis dapat di atasi dengan mengkonsumsi jeruk nipis, lemon, jambu biji, buah-buahan kaya vitamin C, daun sirih, kayu manis, kencur dan mengunyah beras. Beras juga efektif menghilangkan bau mulut dan menjadi bahan tradisional menghilangkan bau mulut sehabis makan jengkol, petai dan durian.
Jadi, sobat-sobat sekalian tidak perlu lagi panik bila mulutnya bau, cukup terapkan tips-tips cara mengobati bau mulut di atas. Insya Allah bau mulut minggat jauh-jauh.

 

Info menarik yang wajib sobat baca:

Tips Memutihkan Selangkangan Cepat dan Mudah

 

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *