Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Bosan dengan membandel? Ternyata kita dapat memanfaatkan jeruk nipis untuk mengatasi jerawat maupun bekasnya yang sulit sekali diusir.

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang kandungan vitamin C nya cukup tinggi. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis ini yang membantu mengatasi jerawat. Selain membantu mengatasi masalah jerawat, kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis juga bermanfaat untuk menyamarkan flek hitam dan juga mencerahkan wajah dengan alami.

cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis456

Cara Merawat Wajah dengan Jeruk Nipis

1. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan jeruk nipis saja. Ambil satu buah jeruk nipis yang sudah matang namun belum terlalu kuning. Potong kecil kecil jeruk nipis tadi lalu oleskan potongan jeruk nipis tadi pada wajah yang berjerawat. Tahan sebentar karena proses ini akan menimbulkan rasa yang agak perih pada wajah. Ulangi sebanyak 2 sampai 3 kali dalam satu hari.

2. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan madu

Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan campuran jeruk nipis dan madu. Ambil satu sampai dua sendok teh jeruk nipis. Campurkan jeruk nipis tadi dengan 1 sendok teh madu. Aduk aduk hingga tercampur merata, gunakan campuran tadi untuk dioleskan pada wajah yang terdapat jerawat maupun bekas jerawatnya.

3. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan putih telur

cara mengobati jerawat dengan jeruk nipisCara mengatasi jerawat berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan putih telur. Ambil perasan jeruk nipis kemudian campur dengan putih telur. aduk 2 bahan tapi sampai hampir seperti pasta. Gunakan untuk masker wajah dan tunggu sekitar 10 sampai 15 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat dan bilas lagi dengan menggunakan air dingin atau cukup dengan membilas menggunakan air dingin saja.

4. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan air hangat

Jeruk nipis ini juga bisa dicampur dengan air hangat untuk membantu mengatasi jerawat. Campurkan perasan jeruk nipis kedalam air hangat. Kemudian gunakan air tadi untuk membasuh wajah, diamkan hingga beberapa saat. Setelah itu bilas kembali dengan menggunakan air bersih dan pastikan pada bilasan terakhir sahabat menggunakan air dingin.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Selain mampu mengatasi masalah jerawat, jeruk nipis juga mempunyai manfaat lain untuk wajah seperti berikut:

1. Menyamarkan kantung mata

ads by google :

Ambil perasan jeruk nipis. Kemudian gunakan cutton bud untuk mengoleskan air perasan jeruk nipis tadi pada kantung mata. Diamkan sekitar setengaj jam atau 30 menit, lalu bersihkan kembali menggunakan air dingin. Hati hati jangan sampai terkena mata.

Baca juga: Waspadai dan Kenali Ciri Cream Wajah Berbahaya

2. Mencerahkan wajah dan kulit

Buat campuran jeruk nipis dan yogurt, campuran tadi bisa sahabat gunakan untuk masker pada wajah ataupun tubuh. Oleskan dengan gerakan melingkar. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Lulur ini sangat bermanfaat untuk mengangkat sel sel kulit amti yang membuat kulit menjadi kusam.

3. Memutihkan ketiak

Jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah ketiak yang menghitam. Ambil potongan jeruk nipis lalu oleskan langsung pada ketiak. Diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

Baca juga: Cara Cepat dan Mudah Memutihkan Ketiak Secara Alami

 

Semoga tips diatas dapat bermanfaat dan dapat membantu sahabat mengusir jerawat yang membandel.

Baca juga:

Pemutih Wajah Alami Efektif Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Cepat dan Mudah

Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *