Cara Mudah Menghilangkan Noda Flek Hitam di Kaki

Cara menghilangkan flek hitam di kaiki dan menyamarkan agar tidak belang. Sobat selama ini tentu sebal dengan flek-flek di wajah yang membuat penampilan sobat menjadi kurang sempurna. Tunggu dulu, ternyata flek hitam bukan cuma muncul di wajah, tetapi bisa juga di punggung, bahkan di kaki.

Flek hitam ini bisa disebabkan karena berbagai hal. Misalnya saja gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok, kurang rajin membersihkan tubuh setelah seharian beraktivitasi, alergi terhadap makanan tertentu, hingga bekas gigitan nyamuk. Pada dasarnya menyamarkan flek di kaki hampir sama seperti memutihkan kulit. Namun, untuk menghilangkan flek di kaki sobat harus fokus untuk rutin merawat bagian tersebut.

cara menghilangkan flek hitam di kaki

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Kaki Secara Alami dan Cepat

Tak perlu menghabiskan biaya mahal ke salon demi menghilangkan flek hitam di kulit. Sobat kini bisa mencoba merawat kulit sendiri di rumah. Berikut ini beberapa tips alami yang dapat sobat praktikkan untuk menyamarkan noda atau flek hitam di kulit kaki.

Scrub kopi
Bukan cuma bisa diminum, kopi ternyata sangat berguna untuk menghaluskan kulit yang kasar serta menjaga kelembapan kulit. Saat sobat menyeduh kopi hitam bubuk, gunakan sisa ampasnya saat masih belum tercampur gula untuk bahan scrubbing sobat di rumah. Ampas kopi tersebut bisa dicampurkan dengan madu atau minyak zaitun lalu diaplikasikan layaknya lulur. Gosokkan ampas kopi tersebut ke kulit kaki sembari memijatnya perlahan. Setelah itu biarkan meresap ke dalam kulit sekitar 15-20 menit. Bilas kulit sobat sampai bersih. Selain dapat menyamarkan flek di kulit, ampas kopi sangat baik untuk mencegah bau badan. Daripada dibuang, ampas kopi ternyata punya banyak manfaat yang terlalu sayang untuk sobat lewatkan begitu saja.

cara menghilangkan flek hitam di kakiScrub garam
Terlalu banyak mengkonsumsi garam memang bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Tetapi memanfaatkan garam sebagai scrub ternyata mampu menghilangkan flek-flek di kulit kaki sobat loh! Caranya sangat sederhana kok. Sobat hanya perlu mencampurkan garam dengan madu dan minyak zaitun, lalu oleskan bahan tersebut ke kulit kaki yang bernoda sambil dipijat 20 menit. Kemudian bilas kaki dengan air. Selain menghilangkan flek, scrub garam ini juga dapat menghilangkan belang bagi sobat yang biasa menggunakan sandal atau high heels.

Jeruk nipis dan gula
Selain garam dan kopi, sobat bisa mencoba campuran jeruk nipis dan gula sebagai ramuan penghilang flek di kaki. Caranya gampang sekali, sobat hanya perlu menyediakan air perasan jeruk nipis yang dicampurkan dengan sedikit gula pasir. Aduklah ramuan ini sampai rata, lalu oleskan ke area kaki yang ternoda. Lakukan secara rutin, setidak 1 minggu sekali agar warna kulit sobat bisa kembali seperti semula.

ads by google :

Lidah buaya
Untuk perawatan kulit, tentu saja lidah buaya tak boleh dilewatkan. Bagi sobat yang memiliki lidah buaya di rumah, sediakan lidah buaya secukupnya yang telah diparut sampai halus, lalu campurnya dengan minyak zaitun. Setelah itu balurkan secara merata kulit kaki sobat yang dirasa kurang mulus. Biarkan selama 5 menit. Yang terakhir, bersihkan menggunakan air.

Kulit pepaya
Apakah sobat suka buah pepaya? Bila iya, tentu sobat sangat doyan memakan buahnya. Kulit buah pepaya biasanya pasti sobat buang kan? Jangan terburu dibuang. Kulit buah pepaya dapat membantu soba menghilangkan flek hitam di kaki loh! Sobat tinggal menempelkan kulit pepaya ke area yang ternoda oleh flek hitam dan tunggu hingga beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Kulit pepaya ini juga dapat mencegah keriput di kulit wajah. Baca : Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Cukup mudah bukan tips cara menghilangkan flek hitam di kaki sobat? Nggak ada alasan lagi bukan untuk malu karena flek hitam?

Baca juga:

Waspadai dan Kenali Ciri Cream Wajah Berbahaya

Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Bulu Secara Permanen

Selamat mencoba, semoga tips cara menghilangkan flek hitam di kaki yang sudah kami berikan bermanfaat. Selamat mencoba, jangan lupa di share ya.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *