Cara Mudah Merawat Rambut Pria Agar Sehat

Cara merawat rambut pria agar sehat dan kuat tanpa masalah rambut. Rambut merupakan hal penting yang patut di jaga. Tidak hanya untuk wanita, menjaga kesehatan dana keindahan rambut juga perlu dilakukan oleh pria. Walaupun rambut pria bukanlah sebuah mahkota seperti rambut wanita, namun mempunyai rambut kuat, indah dan juga sehat juga merupakan suatu hal yang juga sangat penting untuk para kaum pria.

Hal ini tentu saja karena rambut mempunyai daya tarik dan nilai tambah tersendiri untuk menunjang rasa percaya diri sobat. Karena hal tersebutlah merawat rambut untuk pria juga tidak kalah penting seperti merawat rambut pada wanita dan tentu sangat perlu sekali dilakukan oleh para pria yang notabene paling malas untuk memperhatikan urusan penampilan mereka.

Tidak ada bedanya dalam cara merawat rambut pria maupun rambut wanita. Tips cara merawat rambut pada pria lebih mudah dan lebih simpel dari pada perawatan rambut pada wanita. Namun walaupun mudah merawatnya, banyak sekali pria yang tidak peduli dalam hal memperhatikan dan merawat rambut mereka.

cara merawat rambut pria

Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Hitam

Dengan perawatanyang tepat, rambut sobat dapat tumbuh sehat dan juga hitam sehat. Berikut ini adalah beberapa tips cara merawat rambut pria yang bisa sobat lakukan sendiri di rumah.

Bersihkan rambut secara teratur
Bersihkan rambut dengan keramas secara teratur. Sobat dapat keramas setiap 2 hari sekali. Ingat ya, jangan terlalu seriing keramas karena akan membuat rambut menjadi kering.

Atur dengan baik tatanan rambut
Pengaturan tatanan rambut juga sangat penting. Jangan terlalu sering memotong rambut karena rambut akan tumbuh menjadi kaku. Hindari juga memberikan pewarnaan yang berlebih pada rambut karena bahan kimia yang terkandung pada pewarna rambut akan membuat rambut menjadi rusak.

ads by google :

Pilihlah produk yang sesuai untuk rambut
Penggunaan gel, wax atau minyak rambut biasanya adalah hal yang lumrah bagi sebagian besar pria. Pilihlah satu prodak yang dirasa sesuai untuk rambut sobat. Jangan terlalu sering gonta ganti produk karena akan merusak rambut dan membuat rambut sobat menjadi beruban.

Perawatan rambut alami
Sobat dapat melakukan beberapa perawatan rambut dengan menggunakan bahan – bahan alami seperti lidah buaya, telur dan madu.

Baca: Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok pada Pria

Menggunakan sabun mandi
Jika sobat tidak menyukai menggunakan shampoo, sobat dapat memilih sabun yang mempunyai kandungan lemak nabati untuk mencuci rambut. Katanya sih, sebagian orang cocok menggunakan cara ini dan lebih memilih cara ini dari pada harus menggunakan shampoo. Lebih praktis dan sudah pasti lebih hemat, tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli shampoo.

Nah itu tadi beberapa tips cara merawat rambut pria yang bisa sobat praktekkan untuk mendapatkan rambut yang sehat berkilau dan tentu juga bebas dari masalah rambut yang berupa kerontokan.

Jangan tunggu keruakan rambut sobat sampai terlalu parah ya, karena lama kelamaan mungkin saja nanti dapat menimbulkan kebotakan, sungguh tidak lucu bukan. Untuk sobat yang sudah mengalami kebotakan, tidak usah khawatir kaarena ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan agar rambut yang botak dapat tumbuh kembali. Baca selengkapnya di

Tentang cara merawat masalah rambut rontok pada wanita, bisa juga sobat baca di cara alami dan cepat mengatasi rambut rontok parah secara cepat.

Bantu share ya, jika dirasa info ini cukup bermanfaat, share juga pengalaman yang pernah sobat miliki yang berhubungan dengan masalah rambut. Selamat mencoba.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *