13 Efek Samping Mengerikan Suntik Putih

Hai ladies udah tahu kan tentang suntik pemutih. Suntik pemutih selain memberikan efek putih pada kulit ternyata dapat sangat membahayakan, terlebih untuk ginjal.

Suntik putih ini merupakan pilihan instan bagi mereka yang ingin mendapatkan kulit putih kinclong dalam waktu yang relatif cepat. Sekarang suntik pemutih sudah menjadi trend dimasa kini. Tidak hanya remaja, bahkan ibu ibu pun banyak yang menggunakan jasa ini. Tidak heran sekarang ini banyak klinik kecantikan yang menjamur.

efek samping suntik putih156

Suntik putih ini tidak hanya mencerahkan kulit, ada beberapa efek samping suntik putih yang mungkin bisa ladies jadikan pertimbangan sebelum melakukannya. Berikut ini beberapa efek samping suntik putih bagi kesehatan tubuh.

Efek Samping Suntik Putih Vitamin C

1. Kulit menjadi lebih sensitif

Terlalu sering melakukan suntik pemutih ini, lama kelamaan kulit akan menjadi lebih sensitif. Jika terkena panas kulit akan lebih mudah teriritasi seperti kemerah merahan atau bahkan menghitam.

2. Memicu terjadinya diare

Apa hubungan melakukan suntik pemutih dengan terjadinya diare? Tentu saja ada, dalam suntik pemutih obat yang dimasukkan adalah vitamin C dengan dosis yang lumayan tinggi. Jika tidak tahan, asam yang ada pada vitamin C tentu akan membuat lambung menjadi bermasalah, dan kemungkinan besar bisa terjadi diare.

3. Beresiko kembung

Jika sahabat sudah menderita penyakit maag, sebaiknya berhati hati kalau mau melakukan suntik pemutih ini. Vitamin C yang masuk kedalam tubuh secara terus menerus akan bereaksi dan menimbulkan gas diperut yang memicu terjadinya kembung.

4. Menghambat pembentukkan melanin kulit

Sebagaimana cara kerja dari vitamin C yaitu menghambat pembentukan melanin. Melanin ini berfungsi untuk pembentukan jaringan kulit serta regenerasi sel sel kulit.

5. Vitamin C menyerap nutrisi tubuh

Vitamin C yang disuntikkan secara berlebih pada tubuh justru dapat berubah menjadi kanibal. Vitamin C tersebut justru menyerap nutrisi lain yang diperlukan oleh tubuh terutama selenium dan cooper.

7. Kerusakan pada kulit

Melanin yang tidak terbentuk sempurna akan mengakibatkan kulit mudah terkena radiasi. Keadaan ini akan mengakibatkan kulit menjadi rusak dan mengalami berbagai gangguan pada kulit

ads by google :

8. Resiko kanker kulit

Lapisan tanduk berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar uv. Suntik pemutih menghambat pembentukan lapisan ini, sehingga sinar uv akan dengan mudah mengiritasi. Paparan sinar uv yang terus menerus akan berakibat pertumbuhan sel abnormal sehingga terjadi kanker kulit.

9. Terjadi kerusakan pada hati

Selain ginjal, hati juga erperan dalam menetralisir racun dalam tubuh. Vitamin C itu sendiri dapat berubah menjadi racun jika asupannya berlebihan. Vitamin C yang terlalu tinggi masuk kedalam tubuh akan enambah beban kerja hati untuk menetralisir. Karena terlalu bekerja keras, lama kelamaan hati akan mengalami kerusakan.

10. Kerontokan pada rambut

efek samping suntik putih1Walaupun jarang terjadi, pada beberapa orang suntik pemutih ini dapat mengakibatkan kerontokan rambut. Kerontokan rambut ii terjadi karena reaksi penolakan tubuh pada vitamin C.

11. Beresiko terjadi batu ginjal

Dosis vitamin C yang terlalu tinggi didalam tubuh, lama kelamaan akan mengkristal. Jika tidak diimbangi dengan minum air putih dalam jumlah yang banyak ( lebih dari 1,5 liter) dalam satu hari, kristal tersebut akan mengendap dan berubah menjadi batu.

12. Gagal ginjal

Seperti yang sudah kita ketahui, ginjal berfungsi untuk menyaring cairan tubuh. Jika vitamin C terlalu banyak, kerja ginjal juga akan semakin keras. Glomerulus ginjal yang berfungsi untuk menyaring lama kelamaan akan rusak. Jika glomerulus rusak, sudah dipastikan akan mengakibatkan gagl ginjal.

13. Ketergantungan obat

Sudah tidak dipungkiri lagi, jika sudah sering melakukan suntik pemutih pasti akan menimbulkan efek ketergantunga. Jika tidak melakukan suntuik pemutih, kulit akan kembali kusam seperti sedia kala.

Baca: Pemutih Wajah Alami Efektif Tanpa Efek Samping

Sudah tahu bukan betapa besarnya efek samping suntik putih ini. Dengan mensyukuri nikmat ALLAH SWT kita akan terhindar dari berbagai akibat buruk bahan bahan kimia.

Baca juga:

Waspadai dan Kenali Ciri Cream Wajah Berbahaya

Be smart ladies, kalau tetap ingin melakukan suntik pemutih, bijaklah dalam memilih. Hindari memilih klinik abal abal, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Semoga bermanfaat, jangan lupa dishare ya.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *