Manfaat Penting Air Hangat Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat air hangat untuk wajah berjerawat ternyata cukup banyak, dan mungkin hal belum banyak orang yang mengetahui. Jerawat memang masalah klasik yang dialami siapa saja di berbagai belahan dunia manapun, entah itu pria maupun wanita. Walau jerawat ini wujudnya kecil dan tidak berbahaya, tetap saja ia benar-benar mempengaruhi penampilan kita di depan banyak orang.

Hanya karena 1 jerawat di wajah saja kita bisa kehilangan kepercayaan diri dan enggan keluar rumah untuk bersosialisasi. Jerawat sendiri bisa disebabkan karena berbagai faktor. Di antaranya adalah karena stres, wajah sering terkena debu atau polusi, malas membersihkan wajah setelah bepergian, atau karena kulit wajah yang terlalu berminyak.

Bila kotoran menumpuk di wajah, otomatis pori-pori wajah sobat pun akan tersumbat dan muncullah jerawat maupun komedo yang sangat mengganggu. Sayangnya, tiap orang merespons jerawat dengan berbagai cara. Ada yang cuek bebek, ada yang tangannya usil dengan memencet jerawat, ada pula yang berduit lebih dan langsung berkunjung ke salon untuk melakukan perawatan khusus bagi wajah yang berjerawat.

Manfaat Air Hangat Untuk Wajah Berjerawat

Bila sobat termasuk seseorang yang sedang berjerawat dan saat ini bingung harus melakukan apa, tenang saja. Cara yang akan kami ulas ini cukup mudah untuk dicoba di rumah. Sobat hanya tinggal bermodal air hangat saja. Loh, kok bisa? Ya bisa dong! Penasaran seperti apa? Simak tips-tipsnya berikut ini!

1. Mencuci wajah dengan air hangat
Apakah sobat terbiasa mencuci wajah dengan air dingin biasa? Coba ubahlah kebiasaan satu ini. Saat malam hari sebelum tidur, coba membersihkan wajah dengan air hangat. Air hangat memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran membandel yang menutupi pori-pori di kulit wajah. Sehingga segala minyak, kotoran, dan sisa make-up akan terangkat sempurna. Sebab, bila kita membasuh muka dengan air hangat maka pori-pori kulit akan melebar dan memudahkan kotoran terangkat.

Namun jangan lupa untuk mengakhiri proses ini dengan membasuh wajah memakai air dingin biasa ya! Supaya pori-pori wajah kembali tertutup. Hati-hati ya sobat, jangan terlalu sering mencuci muka dengan air panas. Sebab kulit wajah sobat akan lebih mudah kering dan kusam.

2. Memakai uap air panas
Selain airnya yang bermanfaat, uap air panas juga bisa membantu menghilangkan jerawat. Sobat bisa menaruh air panas di suatu wadah seperti mangkuk atau baskom, kemudian dekatkan wajah sobat ke wadah air panas tersebut. Supaya uapnya tak kemana-mana, sobat bisa menutupi kepala dengan handuk agar uapnya langsung mengenai wajah. Bila sobat rajin menguapi wajah seperti ini, jerawat dan bekas-bekasnya tidak akan meradang dan cukup tersamarkan, selain itu komedo juga akan mudah terangkat. Silakan coba saja di rumah.

ads by google :

3. Menggunakan air garam

manfaat air hangat untuk wajah berjerawatCara penggunaan lain dari air hangat untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan mencampurkan garam ke dalamnya. Langkahnya sangat mudah kok. Sobat tinggal menyediakan segelas air hangat kemudian masukkan garam secukupnya dalam gelas tersebut. Aduk sampai garamnya larut dalam air. Setelah larut, basahi kapas dengan air garam yang telah sobat buat tadi dan tempelkan ke daerah kulit wajah yang berjerawat selama beberapa menit. Tempelkan kapas sambil menekannya pelan-pelan. Ulangi proses ini hingga semua jerawat telah merasakan asinnya air garam ya.. Hehehe. Nah, bila sudah selesai, sobat dapat menggunakan larutan air garam hangat tadi untuk cuci muka. Setelah itu barulah bilas wajah dengan air biasa sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin setidaknya 2 kali sehari, yakni malam hari sebelum tidur dan pagi hari saat bangun.

Nah, ternyata air hangat memiliki banyak manfaat kan sobat? Terutama bagi sobat yang memiliki masalah jerawat. Cara ini masih tergolong aman dan efektif dibandingkan mempertaruhkan nyawa demi mencoba krim-krim racikan yang belum jelas kandungan di dalamnya. Seperti apa ciri ciri ahaya dari krim wajah abal abal ini? Baca Waspadai dan Kenali Ciri Cream Wajah Berbahaya

Banyak kan ternyata manfaat air hangat untuk wajah berjerawat? Info lain yang juga harus sobat baca:

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Mudah

Pemutih Wajah Alami Efektif Tanpa Efek Samping

Selamat mencoba

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


2 Komentar Pada “Manfaat Penting Air Hangat Untuk Wajah Berjerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *