15 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Kelapa muda tidak hanya cocok untuk melepas dahaga, namun mempunyai manfaat yang luar biasa untuk ibu hamil. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil ini diantaranya untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.

Fase kehamilan adalah saat yang paling dinantikan oleh seorang wanita, karena anda akan menjadi seorang wanita sempurna setelah berhasil membawa seorang manusia ke muka bumi ini. Apalagi jika malaikat yang anda bawa ini adalah buah cinta dengan pasangan, dimana kehadirannya sudah dinantikan oleh banyak orang.

manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil

Anda sebagai ibu hamil tentu akan memberikan nutrisi yang baik untuk janin, sehingga bayi bisa berkembang dengan sempurna dan nantinya bisa lahir dengan baik. Maka dari itu harus sangat selektif dalam memilih makanan, namun disarankan untuk banyak konsumsi air kelapa muda. Mengapa demikian? Karena ada banyak manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil, sehingga air kelapa muda tidak hanya baik dikonsumsi saat belum hamil saja.

manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil

Banyak penelitian sudah dilakukan tentang bagaimana manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil, dimana hasilnya adalah memberikan dampak positif yang lebih banyak. Bahkan tidak ditemukan adanya gangguan yang mengancam jiwa sang janin atau ibu jika mengkonsumsi setiap harinya, malahan akan memberikan banyak manfaat positif selama masa kehamilan, bahkan ibu ibu di jaman dahulu sering meminum air kepala muda untuk bisa memberikan rambut hitam dan lebat bagi buah hatinya.

Berikut ini ada 4 manfaat postif yang akan di dapatkan ibu hamil jika mengkonsumsi air kelapa muda :

1. Penangkal serangan penyakit secara alami

Dokter kandungan selalu menyarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan juga vitamin bukan? Tujuannya adalah mencegah agar anda tidak mudah sakit sehingga menggangu pertumbuhan janin dalam tubuh, jika ini terjadi maka akan timbul masalah serius seperti penghambatan proses pertumbuhan beberapa organ tubuh. Maka dari itu, konsumsilah air kelapa muda karena mempunyai banyak kandungan senyawa asam laurat, ini adalah semacam asam yang berfungsi melawan berbagai jenis penyakit.

2. Menjaga kesehatan janin

Kandungan asam laurat juga ditemukan pada ASI yang mempunyai fungsi sebagai anti bakteri, anti virus dan juga anti jamur. Ini bisa menjaga ibu dan janin terhindar dari penyakit berbahaya, seperti herpes atau pun HIV AIDS, sehingga bayi akan lahir ke dunia dalam keadaan sehat dan semua organ tubuh bisa berfungsi dengan baik.

3. Kaya kandungan serat sehingga membantu sistem pencernaan

manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil

Tidak sedikit ibu hamil yang mengidam ingin makan makanan yang tidak wajar, sehingga bisa membuat sistem pencernaan terganggu, namun tidak bisa mengkonsumsi banyak makanan. Untuk membuat sistem pencernaan bisa berfungsi dengan baik konsumsi saja air kelapa muda, dimana selama anda hamil, plasenta akan menghasilkan hormone progesterone, fungsinya untuk memperlambat kinerja dari lambung sehingga kontraksi melambat.

4. Mencegah dehidrasi saat masa kehamilan

Ibu hamil tidak boleh kekurangan cairan dalam tubuh, maka dari itu harus mengkonsumsi minuman isotonic. Namun ternyata air kelapa muda adalah minuman istonik alami dengan berbagai kandungan senyawa elektrolit, seperti kalium, magnesium, kalsium hingga elektrolit. Kurangnya cairan dalam tubuh bisa membuat anda mengalami kontraksi yang akan membuat terjadinya persalinan secara premature, maka dari itu konsumsi secara rutin air kelapa muda saat kehamilan.

5. Mengurangi rasa mual

Rasa mual merupakan gejala yang paling umum pada ibu hamil. Untuk membantu mengurangi rasa mual ini, bunda dapat mengkonsumsi air kelapa muda. Elektrolit yang terkandung dalam air kelapa muda ini akan membantu mengatasi rasa mual.

Baca selengkapnya: Cara Aman Mengatasi Keluhan Ibu Hamil

6. Menstabilkan tekanan darah

Nah saat hamil, tekanan darah harus benar benar dijaga agar tidak terjadi eklamsia atau tekanan darah tinggi saat hamil. Preeklamsia tau eklamsi ini sangat berbahaya karena dapat mengancam keselamatan janin dan juga ibu hamil itu sendiri.

7. Meningkatkan lemak baik

Meningkatkan lemak baik dalam tubuh. Di dalam tubuh kita tidak hanya ada lemak jahat, ada pula lemak baik. Dalam air kelapa muda hanya terdapat sedikit sekali kandungan lemak dan kolesterol sehingga sangat baik untuk meningkatkan lemak baik ( HDL ) dalam tubuh.

manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil

ads by google :

8. Membantu meningkatkan produksi ASI

Saat proses kelahiran bayi nanti, produksi ASI akan sangat berpengaruh pada kesehatan bayi. Jika ASI yang dihasilkan tubuh bunda lancar, bayi akan tumbuh dengan sehat.

Baca:

Rahasia Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil dan Janin

9. Mencegah keracunan

Air kelapa hijau ini sangat bermanfaat untuk mengatasi keracunan. tidak hanya untuk ibu hamil sih, air kelapa hijau mampu menetralisisr racun dalam tubuh sehingga sangat bermanfaat untuk mengatasi gejala keracunan.

10. Menjernihkan air ketuban

Air kelapa hijau akan membantu menjernihkan air ketuban dan juga membantu menghaluskan kulit janin.

11. Mencegah penyumbatan pembuluh darah

Kandungan HDL atau lemak baik yang tinggi pada air kelapa, sangat membantu dalam proses  pencegahan penyumbatan pembuluh darah.

12. Meningkatkan metabolisme tubuh

Pada ibu hamil sudah menjadi rahasia umum bahwa tubuhnya ekerja dua kali lebih keras dari keadaan normal. Air kelapa muda ini sangat membantu untuk meningkatkan dan melancarkan  metabolisme tubuh.

13. Melawan bakteri

Air kelapa ini akan membantu  ibu hamil dalam meningkatkan kekebalan tubuh pada bakteri.

14. Sebagai anti aging

Air kelapa sangat bermanfaat untuk memncegah penuaan dini. Terlebih saat melahirkan, air kepa ini akan membantu mengatasi masalah stretch mark pada daerah perut.

Baca:

20 Daftar Makanan Pantangan Ibu Hamil

15. Mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi

Vitamin C yang terkandung dalam air kelapa muda ini sangat bagus sekali untuk ibu hamil.

Masih ada banyak lagi manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil, maka dari itu disarankan untuk mengkonsumsi secara rutin. Jika tidak minimal satu kali dalam seminggu, sehingga baik ibu hamil maupun janin bisa mendapatkan asupan kandungan positif dari air kelapa muda.

Baca juga:

Semoga bermanfaat.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *