Rahasia Manfaat Bunga Kamboja Kering dan Basah

Halaman rumah saya dipenuhi bunga kamboja. Mau tahu kenapa saya suka dengan bunga kamboja? Ya benar sekali, manfaat bunga kamboja ini sangatlah banyak.

Nah sekarang kita akan membahas frangipani. Siapa sih yang nggak tahu bunga yang satu ini, seperti bunga khas Indonesia banget. Bunga yang terkenal banget dipulau bali ini mempunyai wangi yang tajam dan enak. Maka dari itu agak nyeremin juga soalnya bunga ini sering kita jumpai didaerah pemakaman. Mengapa? Kalau menurut saya agar bau mayat yang mulai membusuk tidak menyebar, sehingga menanamkan banyak sekali bunga kamboja dan melati yang harum didaerah situ.

manfaat bunga kamboja1

Manfaat Bunga Kamboja Kering dan Basah

Nah apa saja sih manfaat dari bunga kamboja ini? Yuk disimak.

1. Relaxasi

Banyak sekali bahan aroma terapi dan relaxasi yang berbau kamboja. Diarenakan bau kamboja adalah bau yang menenangkan dan berbau yang harum dan segar sehingga banyak disukai oleh penggemar aroma terapi. Ada banyak banget sekarang macam macam alat aroma terapi lo kak.

Contohnya lilin lalu yang berupa cairan dan yang dibakar. Kalau mau yang baunya nyengat dan tahan lama aku saranin yang cairan dan kalau mau yang baunya soft gitu pakai aja yang lilin.

2. Pewangi

Bunga kamboja yang kering lalu ditumbuh dan diberi alcohol tanpa bau akan mengeluarkan aroma khas dari bunga kamboja itu sendiri sehingga dapat menjadi parfume yang berbau segar yang menempel pada kulit kita. Biar ntar cowo pada kesengsem semua nih kakk.. ayo dicoba buat biar ntar bisa dijadiin modus gitu kak whaha. Nah cara pembuatannya juga nggak susah kok kak, boleh dicoba dirumah tu..

3. Teh

manfaat bunga kamboja 1Banyak bunga kamboja yang juga dijadikan sebagai teh contohnya seperti dinegara cina, bunga ini diseduh dan menjadi teh yang cukup digemari disana dikarenakan rasanya yang nimat ya pastinya kak.

Cara seduhnya juga gampang kak, cukup ambil bunga kamboja lalu cuci dengan air mengalir lalu panaskan air dan masukkan bunga kamboja segar itu kedalam air panas tersebut, jadi lah teh kamboja.

Nah tadi itu beberapa manfaat bunga kamboja secara sederhana. Selain manfaat diatas, bunga kamboja juga puyna manfaat untuk pengobatan secara alami.

4. Menghilangkan tahi lalat

Nah kita semua tahu bahwa bunga kamboja yang baru dipetik itu mengandung getah bukan? Kalau megang tangan jadi lengket lengket keset gimana gituuu. TAPI tahu nggak kak, aku juga baru tahu sih.

Getah bunga kamboja yang kita benci itu ternyata berfungsi untuk menghilangkan tahi lalat yang ada pada tubuh kita. Tetapi nggak instan gitu, tetap ada waktunya. Jadinya dalam jangka waktu dan ukuran tahi lalat juga yang menentukan berapa lama tahi lalat tersebut hilang. Jadi nggak perlu repot repot buat laser, mahal atuh mas.

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Tahi Lalat Alami dan Ampuh

5. Antibiotic

ads by google :

Nah kak kalau yang kita tahu getah bunga kamboja itu sifatnya beracun, benar bukan? Tetapi jangan salah, dalam dosis yang tepat getah unga kamboja ini dapat menjadi antibiotic yang berguna bagi tubuh lo, tapi ingat dengan dosis yang tepat, karena bahaya. Jadi jangan asal pakai ya kak!

6. Melancarkan pencernaan

Hayoo siapa yang lagi sembelit? Atau pencernaannya nggak lancar? Seminggu belum BAB nih? Perut pasti sudah kembung banget, banyak banget isi yang nggak karu karuan didalam tuh, harus cepet cepet dibersihin nggak sih? Pasti sudah ngebet banget mau ketoilet tapi nggak bisa. Ato malah jangan jangan kakak nggak sadar? Nah dengan minum eh bunga kamboja tadi bisa ngelancarin pencernaan loh kak! Jadi ya diminum aja, rasanya juga pasti enak kok kak

7. Menghilangkan bisul

Cara I:

– Cara pertama, sahabat dapat menggunakan bunga kamboja dan minyak kelapa

– Olesi bunga kamboja dengan minyak kelapa, lalu gunakan untuk menutup bisul pada kulit

– Ganti dengan bunga kamboja baru jika sudah mengering

– Lakukan berulang ulang

Cara II:

– Oleskan tubuh yang terdapat bisul dengan menggunakan getah kamboja

– Ulangi secara teratur samp[ai bisul mengering dan terlepas

8. Mengatasi sakit gigi berlubang

Caranya:

– Ambil getah dari pohon kamboja dengan menggunakan kapas

– Gunakan kapas tadi untuk menutup lubang pada gigi

– Ulangi sampai rasa sakit pada gigi berkurang

Baca juga: 10 Cara Mengobati Gigi Berlubang Ampuh Tanpa Obat

Nah itu tadi beberapa manfaat bunga kamboja untuk kesehatan juga kecantikan dan keindahan. buat yang cewe cewe sebenrnya masi banyak lagi manfaatnya buat kecantikan, nanti dibahas diartikel selanjutnya ya kak! terimakasih

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *