Rahasia Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan dan Kecantikan

Daun afrika ternyata juga mempunyai manfaat yang tidak kalah penting dengan daun sirsat, daun binahong ataupun daun salam. Manfaat daun afrika sangat kompleks, teh seduhan daun afrika pun rasanya sangat sedap.

Kali ini akan membahas tentang daun yang belakangan ini lagi trendy lo, yaps benar sekali! Daun afrika! Terkadang kita nggak sadar bahwa banyak sekali tumbuhan liar disekitar kita yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan diri kita loo. Dan benar sekali semua orang dari egala usia dapat memanfaatkan daun afrika ini bagi kesehatan tubuh dan diri kita tidak terpaut usia dan kelamin. Dikarenakan daun afrika adalah tumbuhan herbal.

manfaat daun afrika1

 

Manfaat Daun Afrika Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Yuk mari kita bahas apa saja sih manfaat daun afrika ini, daun ini memang namanya duan afrika, tapi bukan berarti dia berasal dari afrika loh ya, banyak yang menyebut nama daun ini adalah daun ajaib, yukk dibahas saja!

1. Penangkal Radikal Bebas

Okay guys, perlu diketahui bagi yang belum tahu dan kalau yang uda tahu dibaca ulang nggak rugi kok, bahwa radikal bebas menyebabkan sel kanker. Maka dari itu banyak sekali barang diantara kita yang menyebabkan sel kanker seperti polusi dan gaya hidup yang tidak baik, dan daun afrika ternyata menetralkannya lo, dengan cara direbus seperti teh, dan diminum ketika dingin.

Jadi kita bisa mencegah sel kanker sebelum ia menyebar ditubuh kita dikarenakan ya kita tahu sendiri bahwa sel kanker biasa tidak terasa atau tidak terdeteksi selama masi dalam tahap awal dan diketahui biasanya ketika sudah parah dan tidak dapat diobati. Makanya lebih baik mencegah sebelum terkena bukan?

Baca juga: Sejuta Manfaat Kangkung Untuk Diet dan Kesehatan

2. Mengatur Kadar Gula

Hemm kadar gula mungkin hal yang kita sering denger diabetes, bukan kadar gula tinggi. Kadar gula tinggi itu berarti orang hampir terkena diabtes namun ia masi dapat disembuhkan dengan cara mengurangi kadar gulanya. Insulin dalam pancreas kita secara alami memproduksi insulin dan mengatur kadar gula.

Akan tetapi jika terjadi adanya suatu gangguan yaitu resistensi insulin atau insulin sudah tidak diproduksi maka kadar gula dalam darah kita akan menjadi sangat tinggi dan tidak dapat dikontrol. Hal ini pada akhirnya dapat mengarahkan kita ke diabetes atau kencing manis. Meminum teh daun afrika membantu memproduksi memberikan insulin alami dalam tubuh kita sehingga pemakaian dalam jangka waktu tertentu kadar gula dalam darah kita akan menjadi normal.

3. Menyembuhkan Malaria

manfaat daun afrikaOke! Seperti yang kita ketahui, bahwa malaria adalah penyakit yang berbahaya yang sudah berkembang di Indonesia namun mungkin pengidapnya tidak sebanyak demam berdarah. Pernah nggak sih mikir apa itu malaria? Atau hanya tahu kalau malaria itu hanya sebuah penyakit berbahaya yang harus kita hindari saja?

Malaria adalah sebuah bakteri yang dibawa oleh nyamuk anopheles kedalam darah kita. Yang lalu bakteri yang sudah berada dalam tubuh kita itu masuk ke hati dan memecahkan hati. Kemudian malaria ini akan mengubah sel darah merah (eritrosit) sehingga menjadi koloni bakteri baru. Didalam segi ini mereka hanya akan bisa hilang jika mereka dibawa oleh nyamuk anopheles yang baru yang tentunya saja belum terkena bakteri tersebut.

Menyiksa sekali bukan jika ada mahkluk lain yang berkembang biak dalam tubuh kita guys? Tetapi ternyata daun afrika dapat menyembuhkan kita dalam penyakit yang satu ini dengan mengeluarkan koloni bakteri yang masi berbentuk gamet itu keluar dari tubuh kita.

Caranya cukup gampang dengan meminum teh daun afrika dengan perbandingan daun dan air adalah 1:5.

Cara pembuatannya:

– Rebus satu genggam daun afrika kedalam 5 gelas air

– Tunggu hingga mendidih dan sisakan air rebusan sebanyak 1 gelas saja

ads by google :

– Minum air rebusan daun afrika tadi secara rutin. Dengan itu perlahan lahan gamet bakteri tersebut akan hilang dari tubuh kita.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Konsumsi rutin teh daun afrika akan membantu menjaga dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Caranya:

– Sediakan daun afrika kering secukupnya

– Rebus dengan air sampai mendidih

– Minum rebusan daun afrika secara rutin. Untuk mengurangi bau dan rasa khas dari daun afrika, sahabat bisa menambahkan madu atau perasan jeruk nipis.

5. Mencegah resiko penyakit jantung

Rebusan teh daun afrika kering akan mengoptimalkan senyawa yang berperan penting untuk mencegah penyakit jantung. Senyawa yang terkandung dalam daun afrika ini mampu membantu mengurangi plak plak pada pembuluh darah jantung.

6. Membantu menurunkan resiko stroke

Dengan rajin mengkonsumsi rebusan daun afrika, akan berdampak langsung pada kesehatan jantung kita. Jika pembuluh darah bersih dari plak, kolesterol stabil dan jantung sehat, otomatis akan terhindar dari resiko terkena stroke.

7. Menurunkan resiko darah tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan akar dari hampir semua masalah jantung, termasuk stroke. Konsumsi daun afrika segar secara rutin mampu membantu menurunkan tekanan darah.

8. Detoksifikasi

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, daun afrika mempunyai sifat penangkal radikan bebas atau antioksidan. Konsumsi rebusan daun afrika segar sebanyak 1 gelas secara rutin akan membantu mengatasi racun racun yang terdapat dalam tubuh.

Oke guys itu tadi ada beberapa manfaat daun afrika yang ternyata sangat berguna bagi tubuh kita. Nggak harus repot pakai antibiotic dan bahan kimia ini itu! Penyembuhan herbal sangat berguna dalma tubuh kita lo,dan satu lagi we lived in Indonesia, yang mempunyai banyak seklai rempah rempah, mari kita manfaatkan semaksimal mungkin ya guys, keep it in culture, keep our Indonesia beauty.

Baca juga:

Rahasia Manfaat Bunga Kamboja Kering dan Basah

13 Manfaat Biji Bunga Matahari (Kuaci) Untuk Kesehatan

Semoga ulasan diatas bermanfaat.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


One Komentar Pada “Rahasia Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan dan Kecantikan

  1. chusnul chotimah

    Sangat bermanfaat sekali… Terimakasih banyak..

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *