Manfaat Daun Beluntas untuk Kesehatan dan Kecantikan

Beluntas dikenal sebagai sayur yang lezat. Selain itu daun beluntas ini juga mempunyai manfaat yang super banyak. Manfaat daun beluntas utuk kesehatan dan kecantiikan diantaranya sebagai obat untuk mengatasi pegal linu, rematik dan juga mampu menghilangkan bau badan tak sedap.

Daun beluntas adalah salah satu daun herbal asal Indonesia yag tumbuh liar didaerah dekat pantai. Ini adalah salah satu tanaman yang tidak perlu dibudi daya namun sudah dapat tumbuh dengan subur didaerah sekitar kita. Ada beberapa manfaat daun beluntas untuk kehidupan kita yang belum banyak di ketahui sampai saat ini. Daun ini adalah daun herbal yang ternyata cukup mujarab. Mau tau apa saja manfaatnya? Kalau begitu simak saja artikel ini.

manfaat daun beluntas

Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat daun beluntas untuk kesehatan:

1. Menghilangkan bau badan

Daun beluntas ternyata berfungsi untuk menghilangkan bau badan dikarenakan senyawa yang terkandung didalamnya. Selain itu memang dain beluntas ini berfungsi untuk menghilangkan beberapa jenis bebauan tidak sedap yang terdapat didalam tubuh. Konsumsi daun beluntas dengan cara direbus dan diminum air rebusan tersebut.

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Burket Tanpa Ribet

2. Menghilangkan pegal linu

Banyak dari kita yang mengalami kelelahan setelah melakukan aktivitas panjang setiap harinya. Apalagi banyak sekali dari kita yang melakukan aktivitas padat serta multitasking, yang berakibat menyebabkan pegal linu yang tidak hilang hilang. Dan juga kita mengunakan beberapa produk instan seperti koyo dan salab yang mengobati pegal linu. Tetapi tahu kah anda bahwa mengunakan saleb dan koyo dalam jangka panjang tidak baik? Dan akan memperbesar pori pori kulit serta lama lama tidak akan memberi efek yang menjamin bagi tubuh.

Konsumsi air rebusam daun beluntas secara teratur sebanyak 3 kali per hari untuk meredakan pegal linu yang membandel dan mengatasi dengan sehat.

3. Menghilangkan bau mulut

Manusia sebagai mahkluk social tak lepas dari percakapan yang terjadis setiap harinya. Kita akan berbicara dengan banyak seklai orang. Terlebih lagi bagi kita yang berada dikota, berkumpul dengan orang heterogen dan orang baru yang kita temui setiap harinya. Mengakibatkan kefatalan jika kita memiliki bau mulut yang tak sedap.

Terlebih juga jika kita adalah pekerja kantoran yang harus menangani client baru dan penting setiap hari, demi perusahaan dan diri anda sendiri tentu anda harus menjaga bau mulut bukan? Maka dari itu jika anda memiliki bau mulut yang tidak sedap dikarenakan pola makan, lebih baik anda menggunakan air rebusan daun belantas sebagai obat kumur yang sehat bagi mulut anda.

Baca juga: Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Mudah

4. Menghilangkan keputihan

Keputihan adalah suatu penyakit yang identik dengan wanita. Banyak dari wanita yang mengalami keputihan, namun ada berbagai macam keputihan, jika itu sudah berubah warna dan berbau tidak sedap maka itu sudah parah dan merupakan tanda dari sebuah penyakit.

Namun wajar jika wanita mengalami keputihan jika masih dalam batas normal, yaitu tidak gatal dan tidak berbau. Daun beluntas dapat mengehentikan keputihan dalam jangka waktu yang sikat. Dikarenakan tentu risih jika wanita mengalami keputihan terus menerus sehingga membuat tidak nyaman dalam beraktivitas. Mengkonsumsi air rebusan daun beluntas juga berfungsi untuk meredakan nyeri mens yang terjadi.

Baca juga:

– Cara Praktis dan Aman Mengatasi Keputihan Secara Alami

ads by google :

– Daftar Lengkap Makanan Penyebab Keputihan pada Wanita

5. Mengobati rematik

manfaat daun beluntasBanyak orang yang pada masa tuanya mengalami rematik,.Tentu tidak enak dan mengganggu apalagi ketika kita sudah tua. Rematik ini menajadi salah satu penyakit yang membuat kita tidak dapat bergerak dengan bebas dan mudah. Rematik ini tidak disebabkan karena paparan suhu dingin seperti terlalu sering mandi dimalam hari. Kebiasaan terlalu sering mandi di malam hari memang tidak bik, namun tidak sepenuhnya mandi saat malam dapat menyebabkan rematik.

Untuk mengobati atau mencegah rematik ini, lebih baiknya mengkonsumsi air rebusan daun beluntas untuk mengurangi resiko rematik. Terlebih lagi jika usia sudah semakin menua, sangat disarankan untuk mengkonsumsi air rebusan beluntas untuk mencegah dan mengatasi rematik. Selain mengkonsumsi daun beluntar, olahraga teratur dan gaya hidup sehat juga sangat diperlukan.

6. Mengatasi perut kembung

Pernah merasakan perut kembung? Pasti rasanya nggak enak banget kan. Perut rasanya begah dan nggak nyaman. Dengan mengkonsumsi rutin rebusan daun beluntas, akan membantu mengatasi perut kembung yang sedang anda derita.

Baca juga: Cara Mengobati Perut Kembung dan Begah Secara Alami

7. Mengatasi nyeri pinggang

Manfaat daun beluntas yang berikutnya yaitu untuk membantu mengatasi nyeri pinggang. Nyeri pinggang ini tentu sangat mengganggu aktivitas sehari hari. Dengan konsumsi daun beluntas secara teratur, akan membantu mengatasi dan meredakan nyeri punggung ini. Selain konsumsi daun beluntas, minum air putih yang cukup dapat juga membantu mengurangi dan mengatasi masalah nyeri pinggang.

8. Mengurangi nyeri haid

Sering merasakan nyeri pas haid atau datang bulan? Nyeri yang timbul pas datang bulan atau haid ini disebut juga dengan istilah disminore. Pengalaman saya itu, kalau pas disminore seringnya sampai pingsan. Nah dengan konsumsi daun beluntas ini dapat membantu mengurangi rasa nyeri pas saat haid.

Selain konsumsi daun beluntas, saya setiap kali datang bulan pasti makan pisang banyak banyak. Zat potasium pada pisang juga mampu mengatasi masalah nyeri haid ini.

Bagaimana saja cara mengatasi nyeri haid ini? Baca selengkapnya:

Cara Mengatasi Nyeri Haid Paling Efektif Tanpa Obat

Sekian artikel tentang manfaat daun beluntas ini, diharapkan berguna bagi orang yang memerlukan.

Baca juga:

Manfaat Daun Alpukat yang Masih Tersembunyi

11 Kreasi Masker Untuk Kulit Berjerawat dari Bahan Alami

Jika dirasa artikel diatas bermanfaat, jangan lupa di share ya.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *