Dibalik Rahasia Manfaat Daun Dewa

Ngokilo, ada yang akrab dengan panggilan itu? Itu adalah nama panggilan dan nama akrab orang jawa untuk tanaman dewa ini. Ada beberapa nama panggilan lagi loo, seperti sambung nyawa, daun dewa serta san qi cao. Duh kak panggilannya banyak banget dech.. jadi bingung deh mau manggil apa. Tapi yang jelas nama famous dari tanaman ini adalah daun dewa oke kak? Jadi ga usah bingung dulu.

Tanaman yang rata rata berwarna hijau ini, ya tanaman emang rata rata warnanya hijau sih ya kak. Ya yang jelas tanaman ini tidak terlalu tinggi hanya sekitar 30-40cm, kalau samapi 3 meter itu berarti pohon kelapa ya kak, bukan daun dewa. Tanaman ini ternyata adalah tanaman umbi. Sekedar berbagi info agar makin tau sih. Hayo ayo kita ulas apa aja manfaat daun dari daun dewa ini.

Tapi sebelumnya ada beberapa zat yang ada didalam daun dewa yang harus kita tahu karena memang bermanfaat bagi kita. Salah satunya adalah vitamin k, flavonoid, sterol, serta alkaloid dan beberapa zat lainnya. Zat yang ada dalam daun dewa ini yang membuat daun dewa menjadi daun dengan seribu manfaat.

Manfaat Daun Dewa Bagi Kesehatan

Nah sekarang yuk dibahas apa manfaat dari daun dewa ini:

1. Mengobati diabetes

Diabetes? Banyak sekali sekarang produk yang rendah gula atau no sugar bukan kak? Dikarenakan sekarang banyak sekali orang yang menyukai produk yang manis, sehingga mengakibatkan kandungan gula pada darah itu naik. Selain itu makanan cepat saji, tinggi kolesterol dan juga mengandung pewarna dan pengawet juga turut menyumbang terjadinya diabetes.

Ada beberapa fakta mencengangkan tentang penyakit yang satu ini kak, bahwa kalau orang yang sudah terkena diabetes maka jaringan kulit akan mulai kehilangan fungsinya. Jadi disaat kita terjatuh tak sedikit dari orang penderita diabetes yang darahnya tidak dapat berhenti dikarenakan lukanya tidak mau tertutup.

Kenapa demikian? Yap ini karena darah pada penderita diabetes lebih kental, manis dan kurang nutrisi. Hal ini membuat darah kesulitan membawa oksigen serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki jaringan yang rusak. Selain itu, nakteri akan suka sekali tinggal disana karena bakteri suka yang manis manis. Maka dari itu lebih baik kita berhati hati kak

Salah satunya dengan cara menormalkan kadar gula darah kita dengan mengkonsumsi daun dewa sehari sekali, direbus hingga menjadi teh gitu. Diminum satu kali per hari.

2. Mengobati Hipertensi

manfaat daun dewaJangan marah marah terlalu sering ya, apalagi jika mempunyai tekanan darah tinggi, aduh parah nanti itu jadinya. Jika fatal darah tinggi ini bisa mengakibatkan stroke. Nggak mau kan kena stroke? Nanti kamu nggak bisa apa apa dan berujung pasti ngerepotin orang sekitar. Belum lagi kalau kita masih muda, hidup masi panjang bro, dinikmatin aja ya. Jadi dari pada kakak pusing mikirin stroke gara gara kakak darah tinggi mending kakak konsumsi teh daun dewa sehari 2x.

Caranya:

– Rebus beberapa lembar daun dewa kedalam air sampai mendidih.

– Minum teh rebusan daun dewa tadi 2 kali sehari

Jika suka, daun dewa ini dapat dimakan langsung jadi lalapan gitu. Manfaat daun dewa yang ini dikarenakan dalam daun dewa terdapat zat hipotesif yang dapat membantu kita dalam menormalkan tekanan darah.

3. Mengobati Luka

Manfaat daun dewa tang berikutnya adalah untuk meningkatkan sel troombiosit. Nah kalau yang satu ini ga perlu pakai daunnya daun dewa kak, pakai aja buahnya atau umbi dari daun dewa itu sendiri. Jadi kalau abis luka, coba deh halusin umbi daun dewa lalu dikasi gula merah, terus diolesin deh dilukanya, and done, sudah terobati loh kak

4. Mengobati Kanker

Sebenarnya nggak ngobatin sih, lebih tepatnya itu menghambat pertumbuhan sel kanker sehingga sel kanker dapat dimusnahkan secepat mungkin. Jadi sel kanker tidak tumbuh lagi dan menyebar ke jaringan tubuh yang lain.

Caranya:

– Rebus beberapa lembar daun dewa, tambahkan temu putih dan jombang lalu rebus semua bahan sampai mendidih

–  Cukup minum rebusan daun dewa ini secara rutin

5. Membantu mengobati luka memar

Caranya:

– Ambil beberapa lembar daun dewa secukupnya

– Tumbuk sampai halus dan tambahkan daun jarak

– Gunakan tumbukan daun dewa tadi untuk mengoles bagian tubuh yang memar

6. Mengatasi kejang pada anak

ads by google :

Daun dewa ini juga mempunyai fungsi untuk mengatasi kejang yang terjadi pada anak anak.

Caranya:

– Rebus daun dewa sampai mendidih

– Minumkan rebusan daun dewa tersebut sebanyak 1/2 gelas 3 kali dalam satu hari

7. Mengobati DB atau demam berdarah

Daun dewa ini juga mempunyai fungsi untuk membantu mengatasi masalah demam berdarah.

Caranya:

– Rebus daun dewa samp[ai mendidih

– Minum sebanyak 2 kali per hari

8. Mengobati ambeien

Ambeien atau hemoroid ini sapat diatasi dengan konsumsi daun dewa secara teratur.

Caranya:

– Rebus daun dewa dan daging lidah buaya

– Minum secara teratur

Cara II:

Jika ambeien sudah berada pada grade yang sudah lanjut, cukup remas remas daun dewa agar getahnya keluar lalu masukkan kedalam anus.

9. Mengatasi gangguan haid

Caranya:

– Minum rebusan daun dewa ini secara teratur

Konsumdi daun dewa dapat membuat haid menjadi lancar.

10. Mengatasi fkek hitam

Caranya:

  • Ambil getah daun dewa kemudian gunakan untuk mengole wajah yang terdapat flek hitam.

Baca: 12 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Alami dan Cepat

Oke guys itu aja dulu beberapa manfaat daun dewa, sebenarnya masih ada beberapa lagi, tapi aku ambil yang untuk penyakit kronis aja ya kak, biar membantu teman kita juga, terimakasih

Baca juga:

10 Besar Manfaat Sirih Merah Untuk Kulit dan Kesehatan

10 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jangan lupa di share ya.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *