7 Manfaat Daun Insulin untuk Tubuh dan Kecantikan

Anda penderita diabetes? Daun insulin ini sesuai namanya sangat baik untuk mengatasi masalah diabetes yang sudah kronis. Manfaat daun insulin selain untuk mengatasi diabetes atau kencing manis juga dapat membantu mencegah kanker.

Daun insulin banyak dikenal karena mempunyai khasiat alami untuk menyembuhkan penyakit diabetes mellitus. Daun ini menjadi trend tersendiri di Indonesia sebagai salah satu tanaman herbal yang menjanjikan kesembuhan bagi penderita diabetes. Daun insulin mempunyai nama latin Smallanthus Sonchifolius atau Polymnia Edulis atau juga P. Sonchiflia, namun di Indonesia daun insulin dikenal sebagai daun yakon, ternyata manfaat daun insulin tidak hanya untuk mengobati penyakit diabetes saja, namun beberapa jenis penyakit kronis lainnya.

Mempunyai ciri tanaman mempunyai rasa manis ( bisa jadi karena banyak mengandung insulin ), resin, bunga mirip dengan bunga violet dan juga menghasilkan tuna antena. Tanaman insulin ini tumbuh tidak lebih dari dua meter dan mempunyai bunga berwarna kuning di akhir musim tanam.

Tanaman ini bukan berasal dari Indonesia melainkan dari Benua Afrika namun bisa tumbuh dan di budidayakan dengan baik di Indonesia. Inilah yang membuat banyak peneliti banyak tahu tentang manfaat daun insulin. Ternyata daun ini mempunyai kandungan yang cukup komplek yaitu fruktosa free sebesar 35 persen dan 25 persen terikat, kandungan inilah yang menjadi obat sempurna bagi penderita diabetes.

manfaat daun insulin

Manfaat Daun Insulin untuk Kesehatan dan Kecantikan

Setelah tahu seperti apa daun insulin, anda tentu akan tertarik bukan pasalnya tanaman herbal ini tidak hanya mengandung manfaat yang sangat baik bagi penderita diabetes saja, melainkan masih banyak manfaat daun insulin untuk mengobati penyakit lainnya. Berikut ini ada beberapa manfaat yang tidak diketahui banyak orang sebelumnya dari daun insulin :

• Terdapat anti bakteri dan juga anti mikroba

Banyak orang mengalami masalah dengan sistem ekskresi yang di akibatkan oleh masalah ginjal dan juga hati, hal ini akan mengacu dengan adanya kuman atau bakteri. Dengan konsumsi daun insulin secara rutin, akan mencegah perkembangan kuman dan juga bakteri berbahaya di dalam ginjal dan juga kandung kemih, sehingga mengeluaran limbah tubuh menjadi lebih lancar.

• Menekan kenaikan kadar gula darah dalam tubuh

Daun insulin tentu saja sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes karena mengandung zat aktif yang bersifat menurunkan kadar gula darah, terlebih daun yakon mempunyai kandungan kalori yang rendah sehingga sangat cocok untuk mengurangi serangan hiperglikemik dan juga mengontrol kadar gula dalam darah.

• Adanya efek prebiotik

ads by google :

Tidak banyak orang yang tahu jika daun insulin mempunyai kandungan Fructooligosaccgarides, ini merupakan fruktosa baik bagi bateri baik dalam usus, sehingga akan memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh, sistem kerjanya hampir sama dengan bakteri e. coli.

• Pencegahan penyakit kanker dalam tubuh

manfaat daun insulinSel kangker memang ada dalam tubuh setiap orang, dimana ini tergantung dari anda ingin mengaktifkan atau tidak, konsumsi sayuran yang mengandung antioksidan tentu akan sangat membantu, seperti yang ada pada daun insulin. Terdapat banyak senyawa antioksidan alami yang bisa menjaga imunitas dan stamina tubuh.

• Merangsang kesehatan fungsi hati

Anda sering mengkonsumsi obat obatan dan juga minuman yang mengandung soda? Ini akan sangat menganggu dan memperberat kinerja hati, maka dari itu konsumsilah daun insulin untuk mengembalikan fungsi hati, selain itu juga bisa mencegah penyakit hati, fungsinya hampir sama seperti temulawak.

• Membantu menghilangkan radang tenggorokan

Saat musim pancaroba tentu suhu menjadi tidak terkendali dan sering kali ada kenaikan dan penurunan secara ekstrem, ini akan menimbulkan masalah tenggorikan secara tidak langsung. Dari pada harus mengkonsumsi obat, lebih baik konsumsi daun insulin saja ini akan sangat berfungsi mengurangi radang pada tenggorokan dengan lebih cepat.

Jadi, dapat anda lihat sendiri bukan jika manfaat daun insulin tidak hanya untuk penderita diabetes saja, melainkan banyak sekali manfaat lainnya yang tidak kalah berguna bagi kesehatan. Lebih baik konsumsi daun yakon secara rutin sehingga bisa terhindar dari beberapa penyakit mematikan dan merasakan banyak manfaatnya.

Baca juga:

8 Manfaat Daun Kelor Untuk Kehidupan Sehari Hari

Rahasia Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan dan Kecantikan

Semoga ulasan diatas bermanfaat bermanfaat.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


2 Komentar Pada “7 Manfaat Daun Insulin untuk Tubuh dan Kecantikan

  1. Endy surshman

    Sangat marik informasinya tentang obat obata herbal akan lebih menarik lagi dicantumkan takaran/dosisnya tertera juga sehingga bagi sipenderita yang awam sekali tentang meramu / membuat jamu untuk dirinya sendiri pasti masih ragu2 dalam menentukan dosisnya…..maka daritu mohon petunjuk………

    Reply
  2. diabetes.sehat

    Daun insulin sudah diramu,dengan rempah2, daun insulin,+daun pletekan+daun bungur,daun dewa,Kulit biji mahkota dewa,daun karamunting,kayu manis,palamanis,lidah buaya,kumis kucing,kejibeling,sarang semut,biji mahoni, dandanggendis,+daun belalai gajah,.. banyak lagi,rempah2 dan kayu gaharu” sembuhkan diabetes, melenyapkan penyakit2 lain yg menempel pada diabetes seperti luka amputasi,liver/ginjal paru2.mata,gigi. penyakit diabetes serius diobati memakai tanaman2 sehat ciptaan Allah, bukan obat kimia,yg membuat komplikasi ginjal”dan lever”. perbungkus @70ribu untuk konsumsi 10hari s/d setengah bulan. silahkan pesan sms ke:0896-1729-6686

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *