8 Manfaat Daun Kelor Untuk Kehidupan Sehari Hari

Pernah lihat daun kelor? Ya, tepat sekali, Daun kelor ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa. Manfaat daun kelor ini diantaranya sebagai obat anti kanker, untuk diet, untuk diabetes dan masih banyak lagi./

Hidup di Indonesia yang mempunyai berkah melimpah dengan tanaman membuat anda bisa hidup dengan sehat tanpa mengerluarkan banyak biaya. Pasalnya alam sudah menyediakan berbagai bahan makanan dan juga obat obatan untuk manusia bisa digunakan sebagai penunjang kehidupan sehari hari.

Salah satu dedaunan yang mempunyai banyak sekali manfaat adalah daun kelor, biasanya ini digunakan sebagai tanaman dan juga bahan makanan. Ternyata ada banyak sekali manfaat daun kelor bagi diri anda, bahkan bisa menjadi salah satu makanan sehat yang akan memberikan manfaat bagi tubuh.

manfaat daun kelorManfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Munculnya berbagai jenis penyakit memang dikarenakan pola hidup seseorang yang sembarangan, kuranya konsumsi sayuran membuat tubuh tidak mendapatkan asupan antioksidan dan juga serat yang cukup. Dimana anda bisa mendapatkan itu semua dari daun kelor, belum percaya? Anda harus ketahui 8 manfaat daun kelor jika di konsumsi sehari hari :

1. Menurunkan berat badan

Menjalani diet ketat memang sangat menyiksa, apalagi jika harus mendapatkan banyak pantangan mengkonsumsi beberapa makanan. Anda bisa menggunakan daun kelor untuk menurunkan berat badan dengan lebh efektif, pasalnya ada kandungan yang berfungsi merangsang metabolisme, sehingga akan lebih cepat membkar kalori.

2. Memberikan tambahan nutrisi dan energy

Tidak suka dengan santapan daun kelor yang sering kali pahit, anda bisa mengantinya dengan konsumsi teh daun kelor. Ini akan memberikan asupan tambahan energy dan juga nutrisi, sehingga bisa bekerja dengan lebih produksi karena banyak nutrisi bagi otak dan juga mata tanpa banyak asupan makanan.

3. Tambahan nutrisi rambut

Mempunyai masalah dengan pertumbuhan rambut? Sering kali terlihat melambat atau bahkan tidak ada pertumbuhan sama sekali. Anda bisa memberikan nutri tambahan bagi rambut dengan cara mengkonsumsi teh daun kelor, ini bisa merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat, menghitam dan memperkuat rambut.

ads by google :

4. Pencegahan dan penyembuhan penyakit jantung

Daun kelor ternyata mempunyai kontribusi yang bagus untuk pencegahan dan bisa membantu menyembuhkan penyakit jantung, pasalnya dari beberapa penilian diambil kesimpulan bahwa dapat melindungi jaringan jantung dari kerusakan structural.

5. Obat anti kanker alami

Mendengar kata kangker saja sudah membuat bulu kuduk merinding, anda tentu tidak ingin di vonis dokter mengidap salah satu penyakit kangker bukan? Maka dari itu lebih baik untuk mengkonsumsi daun kalor pasalnya banyak mengandung antioksidan yang berfungsi sebagai pencegahan reproduksi sel menimbulkan kematian dini pada sel kangker dan juga pertumbuhan sel kangker dalam tubuh.

6. Anti diabetes alami

Mempunyai riwayat keluarga penderita penyakit diabetes memang akan membuat anda kemungkinan besar ikut terserang penyakit ini, namun ada pencegahan yang bisa dilakukan, salah satunya dengan konsumsi daun kelor. Pasalnya bisa mencegah dan menyembuhkan jika dikonsumsi secara rutin karena mempunyai kandungan anti diabetes dalam jumlah yang siginifikan.

7. Memperbaiki fungsi ekskresi

Sering kali mengkonsumsi minuman bersoda dan juga obat obatan? Ini akan semakin memperberat tugas hati dan juga ginjal, sehingga bisa jadi fungsi kedunya tidak bisa berjalan dengan normal. Maka dari itu, konsumsi teh daun kelor bisa memberikan efek tubuh terlihat lebih segar, sehingga proses pembuangan limbah dalam tubuh bisa berjalan dengan lancar.

8. Mengurangi kemungkinan terjadinya peradangan

Anda sering kali mengalami masalah pada bagian sendiri, apalagi saat berada di suhu dingin, ini bisa di tangani dengan konsumsi daun kelor, dimana setelah menjalani penelitian ternyata mempunyai efek sinergis yang bisa mengurangi rasa sakit dan meminimalis terjadinya peradangan dalam tubuh.

Setelah membaca ulasan di atas anda tentu akan tahu bukan jika ada banyak sekali manfaat daun kelor, sehingga akan sangat baik untuk dikonsumsi. Tidak perlu setiap hari, namun ada kalanya mengkonsumsi karena memang mempunyai banyak sekali khasiat positif bagi tubuh, terlebih sekarang sudah ada teh daun kelor sehingga akan lebih mudah mengkonsumsi tanpa merasakan pahitnya.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *