Terbukti Manfaat Daun Mengkudu Untuk Pengobatan Alami

Tidak suka buah mengkudu karena baunya? Ternyata tidak cuma buah mengkudu yang mempunyai banyak manfaat, tapi daunnya juga. Manfaat daun mengkudu ini sangat banyak, nggak kalah sama buahnya yang bau itu.

Siapa yang suka rujak hayo? Angkat tangan dan kaki ya. Nah buat Anda yang pada suka ngerujak pasti ga asing dengan yang namanya buah mengkudu kan ya? Buah yang bentuknya kecil kecil ini memiliki rasa yang asam dan juga bentuk yang unik. Kayak ada mata matanya gituu di buahnya. Yang suka buah mengkudu yuk disimak artikelnya, bahwa didalam pohon mengkudu ga hanya buahnya yang bisa dikonsumsi loh, tapi juga daunnya loh. Hayo, kepo yak ok bisa gitu lo? Sudah yuk sikat habis dibaca sampai habis.

manfaat daun mengkudu

Kalau yang selama ini kita dengar bahwa daun daun yang bermanfaat itu seperti daun sirsak atau daun afrika, jangan heran ama yang satu ini, daun mengkudu, banyak buah buahan yang daunnya juga bisa kita rasakan loh manfaatnya contohnya juga seperti daun mangga. Jadi nanti kalau nanam pohon mengkudu jangan buahnya aja yang dikonsumsi loh kak, coba deh daunnya juga.
Banyak sekali manfaat daun mengkudu untuk tubuh kita dari atas hingga bawah, dari rambut hingga kaki *eh? Tapi beneran kok kak, apalagi yang suka maskeran pakai bahna lami, bagus juga loh daun mnegkudu untuk kulit kita, kok bisa? Nih aku jelasin deh beberapa macam manfaat daun mengkudu bagi tubuh kita.

Manfaat Daun Mengkudu untuk Kesehatan

1. Mengatasi jerawat batu

manfaat daun mengkuduKalau sudah kena yang satu ini rasanya kesel banget ga sih? Sudah jelas banget terpampang diwajah, lalu dipencet ga keluar keluar, malah tambah sakit lalu nyeri gitu, apalagi kalau uda yang namanya mau ngedate sama pacar, duh malu banget ga sih? tapi ternyata didalam daun mengkudu itu terdapat beberapa jenis zat yang ternyata bauk untuk menghilangkan yang namanya “jerawat membandel” kandungan yang terdapat adalah calopetin dan antibakteri. Zat anti bakteri ini melawan bakteri yang terdapat pada daun mengkudu ini melemahkan bakteri penyebab jerawat, jadinya bisa bebas dari jerawat gitu deh.

Caranya:

– Ambil pucuk daun mengkudu yang masih muda

– Tambahkan sedikit garam dan bisa ditambah minyak zaitun agar hasil lebih maksimal

– Lumat sampai lembut lalu tempel pada jerawat batu

– Tunggu hingga meresap kemudian bilas dengan air hingga bersih

Baca: Cara Alami dan Cepat Mengobati Jerawat Batu

ads by google :

2. Pencegah kanker

Jangan bayangin deh kalau uda kena kanker itu bisa tenang, kita mungkin berfikir bahwa aku ga mungkin kena kanker, penderitanya kan beberapa banding berapa jadi uda kayak hal yang impossible mungkin beberapa dari kalian yang punya kenalan kenalan orang yang terkena penyakit kanker tahu sakitnya gimana, tapi ga tahu bagaimana jika kita yang terkena? Lebih baik kita antisipasi jika kita terkena kanker bukan?

Kita akan terkena kanker jika imun kita lemah dan tidak dapat melawan sel kanker yang terdapat dalam tubuh kita, nah salah satu dari buah mengkudu itu untuk meningkatkan imun dan system kekebalan tubuh kita yang mengakibatkan kita ga gampang sakit juga loh kak!

Untuk mendapatkan manfaat daun mengkudu sebagai pencegah dan mengatasi kanker, daun mengkudu ini bisa dibuat sebagai teh.

3. Melancarkan pencernaan

Ada yang susah buang air besar? Atau buang air besarnya terlalu lancer sehingga tidak dapat dikontrol lagi? Nih aku ada solusinya, rebusan daun mengkudu ini ternyata memicu reseptor serotonin yang ada didalam tubuh kita sehingga dapat memperlancar atau memacu kinerja dalam mengatur pencernaan. Jadi buat Anda yang mengalami diare, boleh dicoba nih kak.

Untuk cara penggunaannya daun mengkudu ini bisa dijadikan teh dan dikonsumsi setidaknya satu kali sehari.

Nah kalau kita lihat orang pada jaman dulu bisa hidup panjang padahal belum ditemukan obat obatan secanggih sekarang mengapa? Karena mereka memanfaatkan alam sebaik mungkin kak, jadi sebagai warna negara Indonesia yang sangat kaya akan warisan budaya, mengapa tidak kita coba lestarikan?

Itu tadi beberapa manfaat daun mengkudu yang bisa kita bagi, kalau dirasa cukup membantu jangan lupa dishare ya.

Baca juga:

13 Manfaat Daun Salam untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Selamat mencoba

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *