Rahasia Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut

Daun seledri selain dapat digunakan sebagai penyedap makanan ternyata juga efektif untuk rambut. Manfaat daun seledri untuk rambut ini diantaranya untuk membantu mengatasi rambut kering, rambut rontok, dan juga membantu meluruskan rambut.

Siapa suka bakso angkat tangannya! Nah buat Kamu pecinta bakso pasti tahu nih ijo ijo yang dibakso itu, barengan sama bawang goreng itu apa, yaps benar seklai daun seledri! Daun banyak kita jumpai jika mama masak sup ataupun saat kita membeli beberapa makanan berkuah diluar.

Nah sekarang mau dibahas nih , bahwa daun seledri nggak cuma bisa kita makan lohh. Daun seldri juga berguna bagi kesehatan rambut kita, dan banyak bagian lainnya. Daun seledri adalah salah satu sayur yang harganya bisa dibilang relative murah, maka dari itu sangat membnatu jika kita ingin mempunyai rambut indah tetapi dengan uang yang kepepet, coba aja deh dengan ramuan tradisional, ratu ratu jaman dulu pakai ramuan tradisional nggak kalah canti kok sama Kamu sekarang. nah focus kita pada saat ini adalah untuk rambut.

manfaat daun seledri untuk rambut

Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut Rontok dan Kering

  1. Menyuburkan rambut

Hayo Kamu siapa yang rambutnya tipis? Atau tebel tapi karena rontok jadi tipis? Atau uda tipis terus rontok jadi kayak mau botak! Jangan mau , uda 2016 masa masi botak si, yuk dicoba pakai seledri buat nyuburin rambutnya. Seledri bisa membantu menyuburkan rambut karena mengandung banya vitamin dan minerap serta membantu dalam mmbuat rambut kita tahan terhadap bakteri dan jamur lo teman!

Nah ini nih ada resep buat bikin ramuannya:

  • Daun seledri secukupnya, jika rambut tebal bisa pakai 12-15 lembar dan jika tipis bisa menggunakan 7=10 lembar dicuci bersih dengan air
  • Lalu tumbuk/blender, pada intinya mengeluarkan ekstrak dari dalam daun tersebut.
  • Lalu oleskan paa rambut yang sudah bersih (setelah keramas dan sudah kering)
  • Diamkan sekitar 45-60 menit dan bersihkan dengan air hangat tanpa shampoo lagi.

Nah itu uda ada caranya menggunakan daun seledri untuk menyuburkan rambut ya !

  1. Menghilangkan ketombe

Kak tahu nggak si ketombe itu apa? Kita tahunya ketombe itu kan Cuma putih putih yang ada dirambut sama dikepala kan? Terus kalauuda ketombe-an kepala berasa gatel gatel gimana gituu. Jadinya nggak enak banget kan ya, dikit dikit garuk kepala karena kepala gatel.

Nah aku mau ngasi tahu dulu ketombe itu apa. Jadi kalau kita keramas, lalu nggak bersih nah kotoran sisa shampoo itu dah yang namanya ketombe ketika sudah kering nantinya, lalu ketika kita berkeringat dan rambut kita nggak bener bener kering sehingga mengakibatkan jamur, itu juga ketombe. Jadi pada intinya ketombe adalah kotoran yang ada pada rambut yang harus dibasmi!

Cara membasmi ketombe dengan daun seledri sama saja seperti yang diatas ! Jadi cukup mudah lakukan sekitar 2-3x bisa dijamin deh ketombe hilang. Tapi kalau uda dipakai tapi masi tetep gatel coba cek deh , siapa tahu kutu.

3. Membantu mengatasi rambut rontok

Sebel kan kalau rambutnya pada rontok. Kerontokan pada rambut ini bisa disebabkan karena banyak faktor, bisa karena makanan, stress, ketombe, pengobatan ataupun asupan gizi yang kurang.

Baca: Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat daun seledri untuk rambut rontok ini sangat besar, seperti apa caranya? Simak yuk.

Caranya:

– Siapkan daun seledri dan juga putih telur

ads by google :

– Cuci kemudian tumbuk daun seledri tadi sampai halus

– Campurkan daun seledri yang sudah ditumbuk tadi dengan putih telur

– Aduk sampai rata kemudian gunakan sebagai masker rambut

– Diamlan selama 60 menit atau 1 jam, terakhir bilas dengan air dan shampoo sampai bersih.

4. Membantu meluruskan rambut

Caranya:

– Ambil daun seledri, tumbuk lalu tambahkan sedikit air

– Peras daun seledri tadi dan letakkan airnya dalam botol

– Diamkan selama semalam dan gunakan creambath keesokan harinya

Baca: Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Ribet

Jadi , banyak banget manfaat daun seledri untuk rambut ini, nggak Cuma bisa dimakan saja, tapi juga berguna bagi tubuh kita, banyak sekali orang yang meremehkan obat herbal dengan positif bahwa obat obatan kimia jauh lebih baik.

Tapi salah! Jika kita terlalu sering mengkonsumsi obat obatan akan merusak tubuh kita dengan sendirinya dan juga nggak baik buat ginjal kita lo ! Ayo kalau bisa mulai gunakan tumbuhan herbal sebagai alternative obat obatan ya ! Kalau memang uda nggak mempan baru deh ke dokter, dan konsultasi oke? Terimakasih

Baca juga:

10 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Indah

Semoga bermanfaat

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *