Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat dann Pembuatannya

Sirsak? Terdengar akrab bukan? Tidak cuma buahnya yang lezat untuk dimakan, ternyata daun sirsat inimempunyai manfaat penting bagi tubuh kita. Salah satunya manfaat daun sirsat untuk asam urat.

Salah satu buah yang akrab ditelinga masyarakat Indonesia ini buahnya sangatlah enak bukan? Rasnaya manis yang juga buahnya yang juicy sungguhlah enak hanya untuk disantap maupun di jus bukan? Apalagi jika lagi musim panas, dijus pakai es, duh ngiler nih jadinyaa!

manfaat daun sirsat untuk asam urat

Didalam buah sirsak itu mengandung banyak sekali serat yang bagus untuk mengontrol berat badan. Selain itu karbohidrat dalam buah sirsak juga adalah karbohidrat sehat yang bagus untuk gula darah, maka dari itu buah sirsak ini sangat cocok dikonsumsi mereka penderita diabetes atau kencing manis.

Baca: Daftar Menu Diet Berserat Penderita Diabetes yang Wajib Diketahui

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Bagi Anda yang kebetulan makan buah sirsak, ga harus minum air lagi loh, dikarenakan didalam buah sirsak mengandung cukup banyak air sehingga dapat mencegah dehidrasi.

Kalium pada sirsak juga dapat membantu mengatur tingkat tekanan darah serta membantu otot otot didalam tubuh serta memperbaiki tulang. Banyak sekali orang yang mengalami kekurangan kalium pada jaman sekarang, padahal kalium dapat banyak kita temukan di beberapa buah seperti pisang dan sirsak.

Baca juga: Manfaat Daun Pisang Kering dan Basah Yang Wajib Diketahui

Manfaat Daun Sirsat Untuk Asam Urat

Sahabat tahu ga sih penyebab dari asam urat itu sendiri? Asam urat itu disebabkan oleh konsumsi zat purin yang secara berlebihan. Dan mengakibatkan pengkristalan pada ginjal, namun jika ginjal sudah tidak mampu membuang asam urat tersebut melalui urine(kencing) maka asam urat tersebut akan menetap dalam tubuh kita dan ikut peredaran darah. Kristal asam urat ini akan berhenti di persendian kita, dan berujung asam urat, alis nyeri pada sendi.

Dan apakah kakak tahu jika kita sudah terkena yang namanya asam urat, so many foods that we can’t eat! Mulai dari seafood hingga daging dagingan, ga bebas banget kan? Apalagi jika kakak itu pcinta kuliner, siksaan tersendiri deh. Bahkan ada sayur yang ga boleh kita makan juga loh.

Baca: Diet Sehat Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Mau tau gimana ciri cirinya asam urat? Siapa tahu Anda mengalami asam urat tapi ga sadar kan?

Jadi salah satunya sendi sendi kakak bakal linu dan sakit lalu juga membengkak, lalu terasa nyeri pada saat pagi dan malam hari.

Kayaknya penderitaan gitu ya kalau asam uratnya kambuh bangun sakit, tidur sakit, makan juga ga bebas. Kalau sudah seperti itu ini nih aku kasi ramuan ajaib!

ads by google :

Yuk mari disimak gimana cara mengolah rebusan air daun sirsak agar bermanfaat lewat tubuh.

Caranya:

manfaat daun sirsat untuk asam urat–  Ambil beberapa daun sirsak sekitar 6-10 lembar lalu cuci bersih

– Setelah dicuci bersih potong daun itu menjadi beberapa bagian besar

– Masukkan potongan kedalam air sebanyak 500-700ml atau sekitar 2 gelas

– Setelah itu rebus air dengan potongan daun sirsak

– Tunggu hingga mendidih dan tersisa setengahnya lalu dinginkan

– Ketika air sudah cukup dingin air extrak sirsat sudah dapat dikonsumsi.

Jadi guys itu adalah salah satu manfaat daun sirsat untuk asam urat ini sangat besar. Daun sirsak ternayata sangat membantu hidup kita. Daun sirsak tidak hanya bergungsi untuk menyembuhkan asam urat namun juga untuk kanker serta wasir, dan juga diabetes.

Banyak sekali bukan manfaat daun sirsat ini? Kita harus bangga hidup di Indoensia yang dikelilingi oleh berbagai macam tanaman herbal yang dapat membantu kita tetap sehat dalam menjaga kehidupan kita sehari hari.

Baca juga:

Manfaat Buah Sirsak dan Daun Sirsat Bagi Kesehatan

13 Manfaat Daun Salam untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

Sekian dulu see you again!

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *