Sejuta Manfaat Kangkung Untuk Diet dan Kesehatan

Kangkung mempunyai manfaat yang sangat besar untuk diet. Kalori kangkung yang cukup rendah menjadikan kangkung pilihan yang tepat untuk melaksanakan diet. Manfaat kangkung untuk diet ini dipengaruhi oleh kandungan nutrisi kangkung yang sangat cocok untuk progam diet.

Kangkung merupakan sayur yang sangat populer dan banyak di jumpai di Indonesia. Dengan nama latin Ipomoea Aqatica, kangkung adalah jenis sayuran yang pertama kali ditemukan di wilayah India dan menyebar ke berbagai negara. Kangkung adalah salah satu jenis sayuran yang sangat mudah pemeliharaannya. Merupakan tanaman yang tumbuh cepat dan memberikan hasil dalam waktu 4-6 minggu sejak menjadi benih, tanaman kangkung biasa hidup di tempat yang berair seperti pinggir kolam, waduk dan empang.

Ada dua jenis kangkung yaitu: kangkung darat dan kangkung air. Kangkung air berbunga putih kemerah-merahan, sedangkan kangkung darat berbunga putih bersih. Perbedaan yang lain adalah pada bentuk daun dan batang. Kangkung air memiliki batang dan daun yang lebih besar dari kangkung darat. Warna batangnya juga berbeda. Kangkung darat berbatang putih kehijauan sedangkan batang kangkung air berwarna hijau. Jenis kangkung air paling banyak diminati masyarakat Indonesia.

Manfaat kangkung untuk diet

Kangkung air bisa diolah menjadi beraneka ragam makanan yang menggugah selera. Cah kangkung, tumis kangkung dan tumis rebus adalah hasil olahan kangkung yang disukai banyak orang. Selain rasanya yang lezat, kangkung juga memiliki kandungan zat tubuh yang sangat berguna bagi tubuh kita. Kangkung memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, niasin, piridoksina, riboflavin, asam folat dan mineral yang baik bagi tubuh.

Manfaat Kangkung untuk Diet dan Kesehatan

Bagi Anda yang sedang menjalankan proses diet, mengkonsumsi kangkung adalah solusi tepat agar berhasil dalam diet Anda. Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan dengan mengkonsumsi kangkung saat menjalani program diet Anda:

Merupakan sumber pembakar lemak utama

Manfaat kangkung untuk diet yang pertama adalah sebagai pembakar lemak. Program diet biasanya bertujuan untuk menghilangkan lemak pada tubuh. Kangkung berfungsi sebagai pembakar lemak utama. Mengkonsumsi kangkung sangat tepat bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

 Merupakan sayuran yang rendah kalori

Kangkung merupakan jenis makanan yang rendah kalori. Mengkonsumsi kangkung adalah langkah tepat bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

 Mengobati insomnia

Mengkonsumsi kangkung dapat mengobati insomnia. Dengan istirahat yang teratur, kesehatan tubuh Anda sangat terjaga, pola hidup Anda menjadi teratur. Program diet Anda pun berhasil.

ads by google :

Manfaat kangkung untuk diet Kaya Vitamin

Kangkung mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. Kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, niasin, piridoksina, riboflavin, asam folat dan mineral pada kangkung baik bagi kesehatan tubuh Anda. Mengkonsumsi kangkung adalah solusi tepat diet sehat Anda.

 Mengandung serat yang tinggi

Serat bermanfaat bagi program diet Anda. Dengan serat yang tinggi, proses pencernaan makanan menjadi lancar dan sembelit dapat dicegah.

 Mengandung banyak zat besi

Zat besi sangat bermanfaat bagi pembentukan sel darah merah. Dalam proses diet, jumlah kalori yang dikonsumsi menjadi berkurang. Mengkonsumsi kangkung saat diet dapat membantu tubuh tidak lemas dan mencegah pandangan kabur karena anemia.

Demikianlah beberapa manfaat kangkung untuk diet Anda. Kangkung adalah solusi yang tepat menjalankan diet yang sehat dengan kondisi tubuh yang tetap fit dan selalu bugar.

Baca juga:

10 Daftar Buah dan Sayur untuk Diet Cepat dan Bagus

Cara Efektif dan Aman Mengatasi Perut Buncit

Semoga bermanfaat. Selamat menjalankan program diet. Salam sukses

 

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *