Rahasia Manfaat Kelapa Ijo (Hijau) Untuk Kesehatan

Kelapa ijo atau kelapa hijau selain rasanya yang lezat dan juga cocok digunakan untuk membuat es yang segar juga mempunyai manfaat yang cukup banyak. Salah satu manfaat kelapa ijo untuk kesehatan ini adalah mencegahh dehidrasi, untuk lambung maupun untuk kesuburan dan ibu hamil.

manfaat kelapa ijo

Memasuki musim panas yang panjang tentu akan membuat suhu naik dengan cukup cepat, apalagi pada saat masa pancaroba sering kali terjadi perubahan suhu ekstrem. Anda tentu ingin mendapatkan asupan air dingin saat panas matahari sedang menyengat, namun ini tidak baik bagi kesehatan tubuh terutama tenggorokan. Lebih baik untuk konsumsi kelapa ijo, es kelapa akan lebih menyengarkan sekaligus memberikan banyak manfaat kelapa ijo. Namun terkadang tidak banyak orang menyadarinya, padahal ini mempunyai banyak hal positif bagi tubuh, sekaligus bisa meningkatkan kekeblan tubuh atau memperbaiki sistem imun tubuh.

Manfaat Kelapa Ijo Untuk Kesehatan

Sekarang sudah banyak dilakukan penelitian terhadap buah kepala ijo, ternyata ditemukan banyak sekali kandungan manfaat kelapa ijo yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa disimpulkan secara singkat, bahwa ada 6 manfaat utama yang akan anda dapatkan jika sering mengkonsumsi kelapa ijo, baik buah maupun airnya, disarankan agar mengkonsumsi semuanya. Berikut ini ada 6 remuan manfaat utama pada kepala ijo :

1. Banyak terdapat kandungan elektrolit

Di dalam air kelapa ijo, ternyata terdapat banyak kandungan elektrolit yang sebagai dasar minuman kemasan yang bisa memberikan kesegaran tubuh. Seperti kandungan natrium, magnesium, zat kalsium dan juga zat kalium. Ini bisa anda dapatkan secara langsung tanpa proses pengolahan, sehingga hasilnya untuk tubuh akan semakin baik karena tidak adanya kandungan zat pengawet sama sekali.

2. Mencegah resiko penyakit jantung dan batu ginjal

Memasuki usia senja akan banyak sekali penyakit yang mulai mengintai tubuh anda, maka dari itu sebaiknya lakukan pencegahan selagi dini. Konsumsi buah kelapa ijo bisa membantu mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung dan juga batu ginjal, sebaiknya konsumsi minimal 2 kali dalam seminggu, sehingga bisa menunjang kesehatan tubuh.

3. Kandungan kalium cukup tinggi

Anda takut dengan serangan stoke yang bisa datang kapan saja, tidak perlu lagi takut. Konsumsi saja buah kelapa ijo, pasalnya ini mempunyai kandungan kaliam yang cukup tinggi sehingga sangat efektif menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga tidak bisa lagi memicu datangnya serangan stoke secara mendadak.

4. Mengatasi sulit buang air besar

ads by google :

manfaat kelapa ijoNormalnya seseorang harus buang air besar setiap harinya, namun sekarang ini banyak ditemukan kasus bahwa ada orang yang hanya buang air besar satu kali dalam satu minggu. Tentu saja ini akan sangat menggangu pencernaan, sehingga anda membutuhkan banyak asupan serat. Tidak suka dengan konsumsi sayuran, anda bisa menganti dengan buah kelapa, pasalnya buah ini kaya akan kandungan serat.

Ini akan sangat membantu kinerja sistem pencernaan, tidak akan ada lagi masalah buang air besar, sembelit atau masalah pencernaan yang lebih serius lagi.

5. Penangkal radikal bebas

Hidup di jaman modern saat ini banyak sekali ditemuka penyakit langka, hal ini terjadi karena perubahan gaya hidup. Mulai dari tidak teraturnya jam istirahat, pola makanan yang tidak sehat. Anda bisa mengembalikan itu semua dengan konsumsi buah kelapa, karena disini mempunyai banyak senyawa antioksidan yang bisa menjadi penangkal alami dari serangan radikal bebas, bahkan bisa memberikan perlindungan dari aktifnya sel sel kangker dalam tubuh.

6. Makanan diet paling sehat

Anda sedang dalam program diet ketat dan harus menurunkan berat badan dalam jumlah besar namun dalam kurun waktu singkat, solusi tepat dengan menggunakan buah kelapa. Karena mempunyai kandungan serat tinggi sehingga bisa menunda lapar namun tidak akan menganggu sistem pencernaan, ini akan sangat cocok untuk program diet sehat.

Banyak sekali bukan kandungan dari buah kepala, ini akan sangat baik dikonsumsi setiap hari, agar anda bisa mendapatkan semua manfaat kelapa ijo. Jika memang tidak begitu suka, usahakan untuk mengkonsumsi minimal satu kali dalam satu minggu, sehingga badan tetap mendapatkan asupan zat zat bermanfaat dari kelapa ijo.

Baca juga:

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat dan Pembuatannya

Semoga bermanfaat

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *