10 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Wortel mempunyai kandungan yang sangat penting untuk tubuh. Selain mengandung tinggi vitamin A, wortel juga mempunyai kandungan utrisi yang belum banyak orang tahu.

Wortel identik dengan vitamin A dan juga makanan favoritnya kelinci. Kalau pas nonton kartun ada kelincinya, pasti bawaanya makan wortel. iya, kelinci ini memang pintar karena begitu banyaknya manfaat sayur wortel sampai sampai wortel puin jadi makanan favorit.

manfaat sayur wortel1635

Wortel sudah sangat dikenal dengan kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Selain vitamin A, wortel juga mengandung betakaroten, kalori, karbohidrat dan masih banyak nutrisi yang terkandung dalam sayur wortel ini.

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

1. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang ada pada wortel sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, cukup banyak orang yang mempunyai masalah dengan penglihatan rajin mengkonsumsi wortel agar penglihatan mereka dapat membaik. Mengkonsumsi wortel secara rutin dengan cara disayur ataupun dijus dapat meningkatkan indra penglihatan kita.

2. Sebagai anti kanker

Dalam sayur wortel mengandung senyawa falcarinol dan falcarindiol. Kedua senyawa ini mempunyai fungsi sebagaiantikanker.

3. Menjaga kesehatan kulit

Vitamin A yang terdapat pada wortel selain berfungsi sebagai nutrisi untuk mata juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit kita. Terlebih untuk daerah wajah. Wortel dapat membantu mencerahkan serta menghilangkan flek hitam pada wajah.

4. Mencegah penuaan dini

Betakaroten dan juga antioksidan yang terdapat pada wortel semakin mengoptimalkan untuk melawan radikal bebas. Hal ini tentu sangat bermanfaat dalam menjaga sel sel tubuh.

5. Mencegah gangguan pada jantung

Wortel ini sangat baik sekali dikonsumsi karena mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jika kolesterol jahat hilang, maka jantung juga akan ikt sehat karena resiko penyakit jantung seperti sumbatan pada arteri dapat dihindari.

6. Mencegah penyakit stroke

ads by google :

Konsumsi wortel secara rutin dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit stroke. Setidaknya konsumsi 6 buah wortel dalam satu hari, manfaat sayur wortel yang satu ini pasti akan sahabat dapatkan.

7. Membantu menurunkan kadar kolesterol

Dengan rutin mengkonsumsi jus wortel, sahabat akan mendapatkan manfaat sayur wortel sebagai penurun kadar kolesterol tubuh.

manfaat sayur wortel657

8. Meningkatkan sistem imun

Kandungan antioksidan pada wortel membantu menjaga kesehatan tubuh dan sangat bermanfaat melawan antioksidan. Mengkonsumsi wortel bersamaan dengan ketumbar diyakini dapat mencegah masuknya virus virus berbahaya dalam tubuh.

9. Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal merupakan organ yang cukup vital bagi tubuh. Sekarang ini banyak sekali kasus gagal ginjal yang diakibatkan karena kesalahan pola makan kita. Wortel ini membantu ginjal dalam membersihkan dan menyaring sisa sisa metabolisme.

10. Meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI

Dengan rutin mengkonsumsi wortel, kualitan dan juga kuantitas ASi akan terjaga.

Banyak juga ya manfaat sayur wortel ini. Jangan kalah sama kelinci, kelinci saja suka makan wortel masa kita tidak.

Semoga ulasan diatas dapat memberikan tambahan informasi tentang sayur wortel.

Baca juga:

10 Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dipanasi

16 Daftar Manfaat Penting Sayur Bayam

Semoga bermanfaat, jangan lupa di share ya.

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *