Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah Berjerawat dan Kusam

Bicara tentang manfaat teh hijau ternyata sangat banyak sekali. Salah satunya manfaat teh hijau untuk wajah yang akan kita bahas sekarang ini.

Banyak banget sekarang yang menyukai teh hijau karena tingginya manfaat yang terkandung. Apalagi jika disajikan dingin dengan beberapa varian ras lainnya. Banyak perusahaan telah mengolah rasa greentea yang sedah famous ini menjadi berbagai macam produk yang beredaran luas dipasar. Dan ya dengan hasil banyak seklai peminat dan pembelinya.

manfaat teh hijau untuk wajah

Emang deh ya kadang kadang orang pecinta greentea berkata kalau saat mereka meminum greentea akan ada sensasi serta rasa tersendiri yang membuat kita merasa lebih tenang. Ya kakerena memang ada senyawa dalam greentea yang membuat kita merasa lebih tenang dan aman.

Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah Bermasalah

Nah tapi kamu tahu nggak teh hijau itu ga Cuma dikonsumsi aja loh, ga Cuma buat diminum tapi juga bisa berbagai macam hal lainnya. Seperti kecantikan dan diet. Nah sekarang kita bakal bahas apa sih manfaat teh hijau untuk wajah kita apa yang teh hijau yang satu itu bisa bantu untuk kecantikan para wanita dan lelaki secara ya tentu saja natural bukan?

Manfaat teh hijau untuk wajah berjerawat

Kayaknya manfaat teh hijau untuk wajah yang satu iniudah terkenal banget deh diantara para pengemar teh hijau ataupun yang suka memanjakan diri secara natural. Mengapa sih teh hijau bisa membantu kita menghilangkan jerawat? Nih aku kasi tahu

Didalam teh hijau terdapat kandungan anti inflamasi serta anti septik yang tinggi sehingga dpaat membersihkan bakteri penyebab jerawat. Jangan kira jerawat itu disebab-in karena kacang ya kak, salah itu, yang bener karena bakteri loh. Nah karena itu juga jerawat jadi lebih cepat hilang jikalau diberikan teh hijau ini.

Caranya:

Cara 1:

  • Campurkan seduhan teh hijau kedalam telur yang sudah dikocok sebelumnya
  • Aduk hingga merata kemudian gunakan sebagai masker

Cara 2:

  • Campurkan teh hijau dengan mayonaise
  • Aduk hingga merata lalu gunakan sebagai masker

Cara 3:

  • Celupkan teh hijau pada air hangat
  • Gunakan ampas teh tersebut untuk scrup kulit wajah

Cara 4:

  • Seduh teh hijau lalu diamkan selama semalam
  • Keesokan paginya gunakan untuk cuci muka

Melindungi dan mengobati kulit yang terbakar matahari

Sebenarnya manfaat yang satu ini cocok banget deh buat orang yang suka raveling dan suka pergi pergi serta tanning. Mungkin bakal guna banget ya kak buat didaerah kayak dibali. Karena biasnaya kalau cece Surabaya maupun Jakarta sebisa mungkin gamau kena matahari karena takut kebakar. Tapi tenang aja kak, kalau kakak lagi liburan ke bali terus kilaf main dipantai ingga kulitnya terbakar, mengelupas dan juga memerah, dapat diredakan dengan kompres teh.

ads by google :

Caranya:

  • Kompres teh hijau dingin¬†pada¬†area wajah maupun badan untuk membersihkannya dari bakteri bakteri jahat

Hal ini karena adanya kandungan anti septik pada teh hijau. Kompres teh hijau ini juga akan mendinginkan kulit lebih cepat dan lebih baik.

Mengurangi kantung mata

Ini nih kalau yang namanya murid sudah masuk ke dalam masa ujian semua berasa berakhir dan mau kiamat. Mengapa? Mereka harus mengurus kepentingan social lalu juga banyak yang lainnya dengan nilai, pertemanan, keluarga, dan juga tidur yang cukup.

Kantung mata atau mata panda ini biasanya akan muncul dapat disebabkan oleh beberapa faktor misalnya karena kurang tidur. Untuk mengatasi mata panda ini bisa dibantu dengan menggunakan kompres teh hijau.

Caranya:

  • Ambil kantung teh celup bekas teh hijau
  • Gunakan kantung teh tadi untuk mengompres daerah mata, jika perlu dinginkan kantung teh terlebih dahulu agar terasa lebih sejuk.

Menghilangkan bau mulut

Hemm udah cantik cantik tapi ternyata bau mulut, nggak banget kan? Teh hijau ini bisa membantu mengatasi masalah bau mulut kamu.

Caranya:

  • Seduh satu cangkir teh hijau dengan air hangat
  • Gunakan seduhan teh tadi untuk kumur kumur setiap pagi dan sore hari
  • Selain untuk kumur kumur gunakan juga teh hijau untuk diminum secara rutin.

1 kantung teh hijau hanya untuk 1 cangkir ya, jangan digunakan berulang ulang karena alasan mau menghemat soalnya efek yang dirasakan kurang maksimal.

Sunscreen alami

Nah jika kakak salah satu penikmat teh hijau yang bisa dibilang addicted dengan teh hijau pasti rasanya ga klop deh kalau sehari tanpa secangkir greentea yang menemani. Tapi apakah kakak tahu bahwa mengonsumsi teh hijau dengan rutin akan membantu dalam berbagai macam system tubuh. Seperti slaah satunya yaitu membuat kulit kita dapat melindungi dirinya terlindungi dari sinar UV. Atau dengan rajin mencuci wajah kita dengan air teh hijau yang dapat membuat kulit wajah kitaterlindungi.

Baca juga:

Manfaat Teh Hijau Untuk Rambut dan Cara Menggunakannya

Manfaat Teh Tawar Dibalik Rasa Yang Pahit

Nah itu dia beberapa manfaat teh hijau untuk wajah yang mungkin belum kakak ketahui namun ya memnag pada kenyataannya berguna banget bagi tubuh kita, apalagi wajah ya kak. Nah sekian dulu ya kak. terimakasih

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *