10 Besar Manfaat Teh Oolong Untuk Kesehatan Tubuh

Terdengar akrab bukan teh oolong, tapi tidak terlalu banyak penyuka teh oolong dan juga mungkin tidak banyak dari teman teman yang tahu manfaat teh oolong itu sendiri. Sebagai orang awam banyak yang berfikir teh oolong adalah teh pahit yang gunanya buat meredakan panas dalam serta yang rasanya nggak banget deh buat anak anak jaman sekarang. Banyak banget yang lebih milih teh kemasan dari pada teh tradisional yang satu ini.

manfaat teh oolong

Yah meskipun ada juga beberapa yang masih suka teh oolong, contohnya bapak bapak atau ibu ibu. Tapi ya belakangan ini ada beberapa perusahaan teh kemasan yang mulai mempopulerkan teh oolong lagi.

Didalam teh oolong itu terdapat beberapa manfaat dan nutrsi yang pastinya kita nggak tahu kan ya, makanya nih aku kasi tahu dulu nutrisi apa aja yang terdapat didalam teh oolong.

Didalam teh oolong terdapat beberapa vitamin, mineral, yang diperlukan tubuh. Contohnya kalsium, asm folat, vitamin a,b,c,e dan k lalu karotin, dan juga potassium. Yah kalau kamu nggak tahu intinya itu vitamin yang diperlukan tubuh untuk perkembangannya dalam sehari hari.

Nah ini dia beberapa manfaat teh oolong yang bisa kita rasakan manfaatnya didalam tubuh kita. Yuk di cek aja.

Manfaat Teh Oolong Untuk Tubuh

1. Menguatkan tulang

Didalam teh oolong itu terdapat antioksidan yang cukup tinggi. Sebenarnya hampir semua jenis teh itu terdapat kandungan antioksidannya. Maka dari itu teh oolong ya juga dapat mencegah osteoporosis serta menguatkan pertumbuhan tulang. Jadi demi kebaikan kita masing masing juga.

2. Mengurangi stress

Mengurangi stress? Apa hubungannya ya? Jadi kasarannya, saat kita mengkonsumsi teh oolong tubuh kita secara tidak langsung menjadi relax. Hal ini disebabkan karena didalam teh oolong juga terdapat kandunga polifenol yang dipercaya dapat menurunkan stress.

Sebenarnya ini pernah dibuktikan di jepang, disaat orang meminum teh oolong tingkat stress menurun sekitar 10-18%. Itu adalah angka yang luar biasa untuk orang yang sedang stress.

3. Kesehatan kulit

Hmm. Kalau yang satu ini tepatnya untuk beberapa penyakit kulit saja. ya contohnya seperti penyakit eksim, dengan mengkonsumsi teh oolong beberapa kali dalma sehari seperti contohnya 3-4x sehari dapat membantu dalam mengobatinya, dan hasilnya dapat dilihat dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

4. Mengkontrol berat badan

Haduh yang satu ini itu bener bener diperluin deh kak, banyak banget orang obesitas disaat ini dikarenakan ya makan. Makanan yang berlemak tinggi dan fast food sehingga membuat tubuh kita menimbun banyak sekali lemak.

Nah kandunga polifenol yang terdapat didalam teh oolong ini dipercaya dapat mengurangi obesitas dikarenakan polifenol merangsang beberapa enzim yang dapat meningkatkan fungsi lemak dalam tubuh. Sama kan seperti manfaat dari teh hijau. Selengkapnya baca saja di Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah Berjerawat dan Kusam

ads by google :

5. Mencegah radikal bebas

Radikal bebas dimana mana bahaya banget. udah jaman sekarang itu, radikal bebas tentunya berbahaya bagi tubuh kita bukan?

Maka dari itu memang seharusnya kita mengkonsumsi bebeapa makanan serta minuman yang dapa mecegah radikal bebas. Contohnya ya seperti teh oolong ini, kandungan polifenolnya lagi lagi dipercaya ya untuk mencegah radikal bebas.

6. Membantu mengontrol kadar kolesterol

manfaat teh oolongKolesterol jahat dalam tubuh merupakan musuh utama. Bagaimana tidak, kolesterol ini merupakan pemicu utama dari penyakit jantung. Pasalnya kandungan polifenol dalam teh oolong ini mampu mengaktifkan enzim lipase  yang mampu melarutkan lemak.

7. Mencegah osteoporosis

Manfaat teh oolong yang berfungsi untuk menguatkan tulang, secara langsng hal ini akan mencegah osteoporosis. Teh oolong ini akan membuat mineral dalam tubuh terjaga sehingga kepadatan tulang juga terjaga.

8. Meningkatkan fokus

Manfaat teh oolong yang berikutnya adalah meningkatkan fokus. Teh oolong ini mempunyai kandungan kafein seperti kopi. Jadi buat kamu yang tidak tahan dengan kafein kopi bisa menggantinya dengan minum teh oolong.

9. Mencegah kerusakan gigi

Mencegah kerusakan gigi adalah manfaat dari teh oolong berikutnya. Teh oolong mampu melindungi gigi dari asam yang dihasilkan oleh bakteri sehingga membantu mencegah kerusakan pada gigi.

Baca juga: 10 Cara Mencegah Gigi Berlubang Alami dan Ampuh

10. Menjaga kesehatan rambut

Teh oolong yang kaya antioksidan ini membantu menjaga kesehatan dan kesuburan rambut serta kulit kepala. Gunakan teh oolong untuk keramas akan membuat rambut lebih tebal dan berkilau.

Baca : Manfaat Teh Hijau Untuk Rambut dan Cara Menggunakannya

Nah itu dia beberapa manfaat teh oolong serta kandungan nutrsi yang terdapat dalamnya yang dapat membantu dalam menstabilkan serta menyehatkan tubuh kita. Terimakasihh ya sob, sekiandari kita

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *