10 Manfaat Teh Tawar Dibalik Rasa Yang Pahit

Suka minum teh? Walaupun banyak yang suka minum teh namun tidak semua mendapatkan manfaat teh ini. Tambahan gula atau krimer pada teh akan mengurangi manfaat teh tawar itu sendiri.

Teh adalah salah satu minuman paling populer di Indonesia dan juga di dunia, selain dari rasa dan aromanya yang khas, teh terutama teh hijau juga dipercaya mempunyai banyak manfaat.  Minuman yang satu ini memang sangat cocok dihidangkan dalam segala suasana, baik pagi sebagai teman  sarapan, siang saat beraktivitas, maupun saat sore hari saat berkumpul bersama keluarga, aroma teh yang harum dapat membantu relaksasi setelah beraktivitas seharian, jadi minuman teh memang ggak ada matinya.

manfaat teh tawar

Tanaman teh sendiri banyak ditanam  di perkebunan  dataran tinggi di daerah pegunungan seluruh Indonesia,  biasanya sih teh ini dipetik saat pagi hari saat masih berembun dan hanya diambil pucuknya saja. Teh pun ada banyak macamnya seperti teh hijau, teh putih, teh olong  dan ada juga jenis teh hitam.  Nah ngomongin teh, banyak penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa teh hijau  dapat membantu  menurunkan berat badan lebih cepat daripada yang tidak mengkonsumsi teh.

Meski sekarang minum teh bisa kapan saja karena minuman teh yang sudah dikemas banyak beredar dimana mana. Tapi nggak ada salahnya juga jika sahabat mencoba minum teh secara konvensional yaitu dengan diseduh air panas, gulanya pun bisa kita sesuaikan dengan selera.

Manfaat Teh Tawar Tanpa Gula

Jika sahabat atau keluarga ada yang memiliki masalah diabetes, nggak ada salahnya jika sahabat rutin meminum teh hijau tanpa gula. Meski rasanya mungkin nggak seenak yang pakai pemanis, tapi teh tawar ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan lho. Manfaat teh tawar sendiri atara lain:

>>Manfaat teh tawar untuk diet

Bagi para wanita pasti langsung merapat. Yup berdasarkan penelitian teh hijau tawar memang dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Jadi minuman ini sangat cocok bagi sahabat yang sedang melakukan program diet. Teh sendiri tidak mengandung kalori, kecuali ditambah gula atau pemanis lainnya. Dengan mengkonsumsi teh tawar secara rutin, akan membantu menurunkan berat badan sekitar setengah kilo per minggu. Memang tidak terlalu signifikan, tapi bila ditunjang dengan olahraga secara teratur  pasti akan terlihat hasilnya

Baca juga:

Daftar Makanan Berserat Tinggi yang Wajib Untuk Diet

10 Daftar Buah dan Sayur untuk Diet Cepat dan Bagus

>>Membantu menurunkan kadar gula

Dalam teh terkandung mangan ( mn) yang dapat membantu mengurangi gula dalam tubuh menjadi energi, sehingga meminum teh dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Kebiasaan kita yang suka mengkonsumsi makanan dan minuman manis dapat menambah kadar gula dalam tubuh, padahal kadar gula dalam tubuh kita sendiri sudah tinggi. Oleh sebab itu biasakan minum teh tanpa atau dengan sedikit gula karena teh dapat meminimalisir kadar gula karena kandungan yang ada di dalamnya

Baca:

7 Manfaat Daun Insulin untuk Tubuh dan Kecantikan

>>Mencegah kanker

Teh mengandung polyphenol, antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah penyakit kanker

>>Menjaga kadar kolesterol

manfaat teh tawar

Teh tawar selain bermanfaat untuk mengatur dan menjaga berat badan, juga sangat bermanfaat untuk mengatur dan juga menstabilkan kadar kolesterol.

Kandungan polifenol dalam teh ini akan membantu menurunkan kolesterol dan juga kadar lemak jahat dalam darah.

ads by google :

>>Menyegarkan tubuh

Selain kopi, ternyata teh juga mengandung sejenis kafein yang berbeda dengan kopi. Karena itu teh juga dapat merangsang system syaraf yang bermanfaat untuk melancarkan pengambilan oksigen kedalam tubuh

>>Menjaga kesehatan gigi.

Teh mengandug fluoride yang menjauhkan gigi dari plak gigi. Meski banyak anggapan minum teh bisa membuat gigi tidak sehat, itu tidaklah benar, karena bukan teh yang menyebabkan kerusakan gigi, tapi gula yang biasa kita tambahkan ke dalam teh yang kita minum. Jadi mulai sekarang tidak ada salahnya kalau kita mulai membiasakan diri untuk mengkonsumsi teh tawar

>>Teh mengandung antioksidan

Zat antioksidan yag terkandung dalam teh dapat membantu melindungi tubuh dari polusi udara dan mencegah penuaan dini

Baca juga:

Tips Alami dan Mudah Menghilangkan Kerutan di Wajah

>>Mencegah bau mulut

Kandungan zinc dan potasium dalam teh sangat membantu untuk mengurangi bau mulut yang tak sedap.

Baca juga:

>>Melancarkan peredaran darah

Zat flavonid yang terkandung dalam teh ini sangat bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah yang mana akan membuat peredaran darah menjadi lancar.

>>Mencegah stroke

Manfaat teh tawar yang mampu melebarkan peredaran darah akan sangat berpengaruh dalam mencegah stroke. Minum teh tawar setiap hari, akan membantu mengurangi resiko stroke.

Baca:

Tips Ampuh dan Mudah Cara Berhenti Merokok Secara Total

Nah itu tadi beberapa manfaat teh tawar yang sangat penting untuk tubuh kita. Jangan sampai kehilangan manfaatnya karena proses penyeduhan yang salah.

Baca:

Manfaat Daun Mangga Untuk Kecantikan Wajah dan Kesehatan

Semoga ulasan tentang manfaat teh tawar yang sudah sahabat baca bermanfaat untuk semua ^^

ads by google :
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *