Cara Daftar Kartu Pra Kerja Anti Gagal

Per tanggal 11 April 2020 kemarin, pemerinta sudah resmi membuka pendaftaran kartu pra kerja. Sampai hari ini kurang lebih sudah mencapai 3 juta lebih.

Pendaftaran kartu pra kerja ini akan terbagi menjadi 30 gelombang. Yang mana gelombang 1 sudah dibuka per tanggal 11 april dan akan ditutup pada tanggal 16 April 2020. Pendaftaran untuk gelombang berikutnya akan dibuka mulai tanggal 16 April 2020 setelah pukul 16.00.

Bagi kamu yang berniat utuk mendaftar kartu pra kerja, berikut adalah cara mendaftar kartu pra kerja anti gagal.

Siapkan alamat surel atau email dan foto KTP

Email ini nanti yang akan digunakan utuk verivikasi pendaftaran kartu pra kerja. Jadi pastikan email yang kamu daftarkan adalah email yang aktif.

Siapkan juga file foto KTP dan foto selfie memegang KTP. Ukuran file foto tidak lebih dari 2 MB ya.

Masuk ke situs Pra Kerja

Setelah yakin email kamu aktif, langsung masuk ke situs prakerja.go.id dan mulai medaftar dengan klik daftar sekarang

Mulai pendaftaran

Setelah klik mulai pendaftaran, masukkan email yang sudah kamu siapkan. Isi kolom pasword dan confirmasi pasword. Pasword terdiri dari kombiasi huruf dan angka. Lalu klik daftar. Jangan lupa untuk chek atau centang syarat ketentuan.

Setelah itu email konfirmasi akan dikirim ke alamat email yang sudah kamu daftarkan. Verifikasi dulu link yang dikirim ke alamat email, baru setelah itu login lagi.

cara daftar kartu pra kerja

Masukkan Data Diri

Setelah daftar, kamu akan diminta verifikasi nomor NIK atau KTP. lalu kilk verivikasi

Isikan daftar diri

Isikan daftar diri yang diminta, isi secara jujur dan benar ya. Lalu unggah file foto KTP dan foto selfi menggunakan KTP. Ukuran file foto tidak boleh lebih dar 2MB. Kalau file foto kamu terlalu besar, ada cara yang cukup mudah untuk me re-size ukuran file foto.

Kirim foto kamu tadi ke WA teman, lalu minta teman untuk kembaliu mengirim ke kamu. Simpel kan, nggak perlu susah susah belajar mengedit foto. hehehe

Setelah semua terisi, langsung klik lanjutkan. Disana kamu akan diminta untuk mengisi atau menjawab pertanyaan. Pertanyaan terdiri dari 19 pertanyaan yang diberi waktu 25 menit.

Setelah berhasil, kamu akan diminta utuk ikut gabung ke batch atau gelombang yang ada, dan meunggu hasil evaluasi.

Pengumun penerimaan, akan diumumkan tanggal 17 April 2020 atau sehari setelah penutupan. Dan terakhir, tinggal berdoa semoga diterima.

Masalah terbanyak saat mendaftar kartu pra kerja adalah server yang sering down karena terlalu banyak pengunjung. Hal ini yang akan membuat kita sedikit frustasi.

Masalah yang paling sering muncul adalah saat gagal mengupload file foto. Hal ini kemungkinan karena beberapa faktor, seperti: File foto terllu besar, server down atau sinyal internet yang jelek.

Jika karena file foto yang terlalu besar, kamu bisa me re sixe seperti cara diatas. Yaitu dengan mengirim ke WA teman dan kirim ulang ke wa Kita.

Jika file foto dirasa sudah cukup kecil tapi masih gagal, coba refresh ulang halaman dan kembali mengisi seperti awal lagi.

Itu tadi urutan cara mendaftar kartu pra kerja, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Dan semoga covid 19 segera berakhit.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.