wartamedika

Cara Praktis dan Aman Mengatasi Keputihan Secara Alami

Cara mengatasi keputihan secara alami, mudan dan tanpa obat. Keputihan sebenarnya adaalah hal yang normal termasuk saat hamil, namun ketika keputihan sangat banyak yang disertai gatal apalagi bau sudah tergolong dalam keputihan yang berbahaya.

Untuk mengatasi atau  mengobati jeis keputihan yang seperti ini tentu berbeda dengan keputihan yang normal yang dialami oleh setiap wanita.

Cara Menghilangkan Keputihan

Bagi kaum wanita, keputihan merupakan permasalahan yang cukup mengganggu. Keputihan memang bukan sebuah penyakit, tetapi bila tidak mendapatkan perhatian khusus maka keputihan ini bisa menjadi gejala dari penyakit tertentu yang berkaitan dengan area kewanitaan Kamu.

Baca juga:

Makanan Pemicu Penyebab Keputihan

Keputihan bisa terjadi karena berbagai hal, misalnya karena rangsangan seksual, pertanda Kamu akan mengalami menstruasi, reaksi pemakaian obat tertentu, atau karena Kamu sedang mengalami stres.

Keputihan sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu keputihan yang masih dalam taraf normal dan keputihan tidak normal yang patut Kamu waspadai. Keputihan tidak normal merupakan akibat dari adanya jamur, bakteri, virus, atau parasit di area Miss V.

Keputihan tidak normal ditandai dengan:

Cara Mengatasi Keputihan Berlebih

Namun jangan khawatir. Ada beberapa cara tradisional yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi keputihan.

1. Menggunakan daun sirih

Daun sirih mengandung batlephenol dan kavinol yang berguna untuk membunuh kuman, mengandung antioksidan dan juga anti jamur. Oleh karena itu daun sirih dapat digunakan untuk mengobati keputihan.

Caranya

2. Menggunakan daun pegagan

Daun pegagan juga dapat Kamu jadikan pilihan untuk mengatasi keputihan.

Caranya :

3. bawang putih

Selama ini Kamu mungkin mengira bila bawang putih hanya bisa digunakan untuk bumbu masakan. Tapi ternyata kandungan anti bakteri, jamur, dan virus yang ada di dalamnya dapat membantu mengatasi keputihan. 

Caranya :

4. Menggunakan sambiloto

Caranya:

5. Menggunakan pisang

Pisang adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Pisang pun dapat menjadi pilihan untuk mengatasi keputihan.

Caranya :

Selain bermanfaat untuk mengatasi keputihan, pisang ini juga dapat dimanfaatkan untuk membantu mengencangkan kulit secara alami.

Penasaran bagaimana caranya, baca selengkapnya di 

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

6. Menggunakan kunyit

Caranya:

7. Menggunakan akar bayam

Kandungan anti-bakteri dalam akar bayam juga mampu mengatasi infeksi di area vagina serta.

Caranya:

8. Menggunakan biji ketumbar

Bumbu dapur yang satu ini bisa untuk mengatasi keputihan juga loh!

Caranya, :

Demikian beberapa ramuan alami dan tradisional yang dapat Kamu gunakan sebagai pilihan cara mengatasi keputihan. Ingat, yang terpenting adalah kurangi stres. Sebab stres juga bisa memicu terjadinya keputihan dan berbagai penyakit lainnya.

Usahakan untuk olahraga dengan teratur. Tidak perlu berlama-lama kok, cukup lakukan gerakan yang bisa membuat tubuh Kamu segar dan mengeluarkan keringat. Misalnya saja jogging sebelum berangkat ke kantor. Mudah kan?

Kalau Kamu merasa info tentang cara mengatasi keputihan ini cukup bermanfaat, jangan lupa di share ya.

Baca juga:

Pemutih Wajah Alami Efektif Tanpa Efek Samping

Cara Praktis dan Mudah Mengatasi Bau Kaki Menyengat

Selamat mencoba.

 

Exit mobile version