Cara Mengatasi Varises Kaki serta Tangan Alami dan Cepat

Varises merupakan salah satu penyakit yang menyerang pembuluh darah. Varises ini bisa berbahaya, karena jika terjadi penyumbatan dapat mengakibatkan gagal jantung.

Bukan hal yang baru lagi jika ada pernyataan bahwa kesehatan adalah segalanya. Karena nyatanya kalimat tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Apalagi bila itu menyangkut kesehatan kulit. Karena yang nantinya akan diserang bukan hanya fisik tapi juga rasa percaya diri anda.

cara mengatasi varises56

Penyakit Varises adalah salah satunya. Banyak orang yang mencoba mengatasi varises dengan berbagai cara yang berbahaya termasuk obat-obatan kimiawi. Padahal ada cara yang lebih aman untuk mengatasinya. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi varises secara alami.

Cara Mengobati Varises Secara Alami

1. Kurangi waktu berdiri atau duduk

Segala sesuatu yang berlebihan pada akhirnya memang beresiko tidak baik. Termasuk dengan jangka waktu yang dihabiskan untuk berdiri maupun duduk. Karena saat kaki tengah duduk ataupun berdiri maka bagian betis pada kaki akan menerima beban yang terlalu banyak atau berlebih, inilah salah satu yang menimbulkan varises.

Untuk menanggulanginya adalah cobalah atur waktu Kamu saat berdiri maupun duduk dengan seimbang. Yaitu saat duduk maupun berdiri selingin dengan kegiatan sebaliknya setidaknya selama 40 menit. Lakukanlah secara teratur sehingga manfaatnya akan segera terasa.

2. Hindari sepatu berhak tinggi

Meskipun Kamu sedang tidak mengalami varises, namun tetap saja penggunaan sepatu berhak tinggi memiliki resiko sendiri terhadap kesehatan. Apalagi bila tinggi dari hak sepatu tersebut sudah melampaui kewajaran.

cara mengatasi varises

Terlihat cantik memang penting namun bukankah memiliki kesehatan lebih penting lagi? Untuk itulah hindari penggunaan sepatu berhak tinggi ketika Kamu dalam tahap penyembuhan varises. Karena sepatu berhak tinggi akan semakin memperparah varises yang Kamu alami. Gunakanlah sepatu tanpa hak yang lebih bersahabat dengan kaki anda.

Baca juga: Waspadai Bahaya Memakai Sepatu High Heels

3. Olahraga yang rutin

Olahraga ternyata selain dapat menjaga metabolisme tubuh dan menjaga kebugaran tubuh nyatanya juga sanggup menanggulangi dari penyakit varises. Karena dengan olahraga yang rutin dan secara teratur dapat melatih otot kaki. Dan olahraga yang dilakukan pun tidak usah memilih yang terlalu riskan maupun berat karena nantinya malah akan semakin memperparah.

Pilihlah olahraga yang ringan dan mudah untuk dilakukan namun tetap fokus untuk melatih otot kaki. Seperti jalan kaki, jogging, bersepeda ataupun berenang. Lakukanlah olahraga tersebut dengan teratur setidaknya selama 30 menit per hari. Karena olahraga termasuk ke dalam tips mengatasi varises secara alami.

4. Memperhatikan asupan makanan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau asupan makanan atau gizi yang masuk ke dalam tubuh kita akan menjadi penentu utama seberapa sehat tubuh kita. Karena dari makanan tersebutlah segala sesuatu yang terkandung di dalamnya akan masuk ke dalam tubuh kita.

Dan masalahnya tubuh tidak memiliki filter yang terperinci untuk menentukan mana yang baik untuk kesehatan dan mana yang tidak. Untuk itulah, tugas kita untuk memperhatikan asupan makanan yang kita berikan pada tubuh kita.

Khusus untuk varises, yang harus Kamu perhatikan dalam asupan makanan adalah mulai melakukan diet rendah garam. Pilihlah makanan yang mengandung garam dengan kandungan rendah. Karena dengan diet rendah garam tersebut mampu mencegah pembengkakan sebagai retensi cairan akibat dari varises.

Selain itu dengan memperhatikan asupan makanan Kamu maka secara otomatis, Kamu juga akan terhindari dari obesitas. Karena kelebihan berat badan adalah salah satu penyebab meningkatnya seseorang terkena varises. Perhatikan asupan makan Kamu agar berat Kamu juga selalu ideal dan terjaga.

Demikian tadi adalah beberapa tips cara mengatasi varises secara alami. Lakukanlah dengan teratur dan benar agar varises Kamu segera teratasi.

Baca juga:

Alasan Sayur Bayam Tidak Boleh Dipanasi

Cara Menghilangkan Kulit Belang Alami dan Mudah

Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.