Cara Mudah Mengencangkan Bokong Tanpa Ribet

Cara mengencangkan bokong atau mengecilkan bokong secara alami dengan olahraga ringan dan mudah. Bagi sebagian wanita, mungkin juga termasuk Kamu sekalian, punya bokong besar kadang merasa kurang sreg. Pertama, bokong besar menghambat kelancaran aktivitas dan agak sulit bergerak. Kedua, mengurangi rasa percaya diri

Bagi Kamu yang merasa punya bokong besar adalah masalah, tentu yang menjadi gambaran yang dicita-citakan adalah tubuh ideal dengan ukuran proporsional.

Itu tidak salah. Tapi, mungkin bokong besar yang Kamu miliki disebabkan Kamu yang buruk. Seperti minim olahraga (mungkin tidak pernah samasekali), kurang bergerak, sembrono mengkonsumsi makanan dengan kandangan gula, lemak dan kolesterol tinggi, serta konsumsi makanan cepat saji (fast food) dan makanan instan yang menjadi sumber lemak.

Cara Mengencangkan Bokong Secara Mudah dan Cepat

Meskipun tersedia banyak cara instan mengecilkan bokong seperti sedot lemak, tetapi tentu punya efek kimia jangka panjang dan berbahaya serta biaya mahal. Ada beberapa cara alami mengecilkan bokong atau cara mengencangkan bokong dengan olahraga sebagai berikut:

1. Olahraga kaki di tempat

Caranya:

  • Angkat kaki kanan dan kaki kiri secara bergantian
  • Namun sebelumnya posisi tubuh ditelentangkan terlebih dahulu.
  • Lakukan setidaknya 20 kali tiap pagi dan sore atau malam.

2. Berjalan

Jalan juga menjadi olahraga sederhana dan bisa dilakukan siapapun. Usahakan ketika hendak berbelanja, bertamu ke rumah tetangga dengan berjalan kaki.

Bila tempat kerja kurang dari 3 km pun disarankan dengan berjalan kaki di pagi hari. Di samping menghirup udara segar, juga menyehatkan tubuh dan membantu membakar tumpukan lemak di bokong.

3. Lari (jogging)

Lari juga efektif mengecilkan bokong. Bisa dengan lari santai, lari sprinter maupun lari jarak jauh. Hasilnya akan lebih efektif bila dilakukan secara teratur tiap hari, terutama di sore hari di lapangan olahraga atau sarana olahraga.

4. Lompat tali

Ini juga efektif mengecilkan bokong. Dengan permainan lompat tali, otomatis massa tubuh yang lompat membakar kalori termasuk di bagian bokong.

5. Kneel to stand

 

cara mengencangkan bokong

Cara ini dilakukan dengan menahan otot paha sambil menggerakkan bagian tubuh lain dan berlutut. Tekanan pada otot bagian paha, perut, pinggul dan bokong akan membantu membakar lemak. Selain itu juga mampu mengecilkan bokong serta mampu juga mengencangkan bokong sehingga bokong menjadi indah.

6. Menekuk lutut dan jongkok

Cara ini dilakukan secara berulang-ulang dan dibarengi dengan berdiri, jongkok – berdiri – jongkok secara berulang-ulang sehingga mampu mebakar lemak bagian paha dan bokong.

7. Berenang

Berenang juga bagus untuk mengecilkan bokong. Terutama berenang dengan menggerakkan bagian paha, bokong dan kaki. Berenang sangat cepat membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Tidak heran, orang akan cepat lelah sehabis berenang walaupun hanya sebentar karena aktivitas berenang butuh banyak kalori dan tenaga.

9. Sit up

Cara ini bisa dilakukan di rumah. Efektif membakar lemak di perut, bokong dan paha. Lakukan minimal 20 kali tiap pagi dan sore hari sebelum mandi.

10. Butt bridges

Gerakan Butt bridges ini selain membantu mengencangkan bokong, juga akan membantu mengencangkan daerah paha, kaki dan juga lengan. Sehingga akan sangat membantu sekali karena saat melakukan gerakan ini.

Kamu akan mendapatkan 4 manfaat sekaligus, yaitu mengencangkan bokong, mengencangkan lengan, mengencangkan paha dan juga kaki.

cara mengencangkan bokongCara melakukan gerakan ini yaitu:

1. Pertama baringkan tubuh diatas lantai datar atau Kamu pada posisi tidur telentang

2. Usahakan agar punggung menempel penuh pada lantai, tekuk kaki ke depan sedikit

3. Angkat secara perlahan bokong Kamu. Gunakan kaki sebagai tumpuan berat badan Kamu

4. Saat mengangkat bokong, biarkan tangan tetap berada lurus pada lantai

5. Pertahankan posisi saat bokong ditarik keatas sekitar 20 sampai 30 detik

6. Turunkan secara perlahan bokong Kamu

7. Lakukan gerakan ini sekitar 10 – 15 kali

11. Naik Turun tangga

Cara ini paling mudah dan bisa dilakukan siapapun. Cukup dengan naik turun tangga di lantai 2, maka tubuh akan membakar banyak kalori dan lemak.

12. Nge-gym

Nah, ini opsi terakhir.Namun diperlukan biaya. Namun kini sudah banyak hadir alat-alat olahraga seperti halnya di gym atau pusat kebugaran di taman-taman kota. Bisa dengan angkat barbel, sepeda statis dan lain-lain.

Cara Mengecilkan Bokong dengan Gaya Hidup Sehat

Beberapa cara mengencangkan bokong dengan merubah gaya atau pola hidup Kamu menjadi lebih sehat dengan cara cara sebagai berikut.

1. Menjaga makanan

Olahraga akan percuma jika Kamu tidak menjaga makanan. Jauhi dan batasi mengkonsumsi makanan sumber pembentukan lemak seperti daging, gorengan, makanan cepat saji (fast food), serta minuman dengan kadar gula tinggi dan bersoda.

2. Diet

Diet akan membantu kelancaran proses mengecilkan bokong Kamu. Maka disiplinlah dalam berdiet dan makan dengan porsi cukup tanpa harus berlebih-lebihan hingga kekeyangan dan berpotensi besar menumpuk lemak di bokong.

3. Perbanyak sayur mayur, buah dan konsumsi air putih.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengencangkan bokong dengan olahraga yang cukup ringan.

Info lain yang harus Kamu baca:

Cara Praktis Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Cara Praktis Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.