Cara Praktis Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran secara mudah dan cepat. Jerawat memang menjadi permasalahan tiap orang, baik pria maupun wanita. Banyak orang sibuk mencari obat jerawat yang ampuh demi mengembalikan wajah mereka menjadi mulus. Bahkan ada yang rela melakukan perawatan hingga habis jutaan rupiah hanya untuk menghilangkan jerawat.

Jerawat sendiri bisa disebabkan karena Kamu yang kurang rajin membersihkan kulit wajah setelah beraktivitas, sehingga pori-pori wajah tersumbat oleh kotoran dan akhirnya timbul jerawat. Selain soal kebersihan, jerawat juga dapat muncul karena Kamu mengalami ketidakseimbangan hormon dan juga stres.

cara menghilangkan jerawat dengan sayuran

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Tidak perlu jauh-jauh ke klinik kecantikan, dokter kulit, atau membeli obat jerawat yang mahal harganya. Untuk jerawat batu Kamu, tentu penanganannya juga berbeda,

baca selengkapnya di

Cara Alami dan Cepat Mengobati Jerawat Batu.

Kamu dapat juga mengobati jerawat dengan sayuran yang ada di rumah. Apa saja sayuran yang dapat mengatasi jerawat? Berikut ini daftarnya.

Menggunakan Tomat

Buah yang juga termasuk sayuran ini sangat mujarab untuk menghilangkan jerawat. Tomat banyak mengandung lycopene dan SPF 1,3 yang penting bagi kulit Kamu. Kamu dapat mengkonsumsi tomat utuh atau menggunakan tomat sebagai masker wajah.

Caranya:

  • iris tipis tomat yang masih segar.
  • Gosokkan ke wajah dan biarkan selama beberapa menit.
  • Bilas menggunakan air bersih.

Lakukan secara rutin, maka jerawat akan berkurang dan juga mengontrol kadar minyak berlebih di kulit wajah Kamu.

Menggunakan Kubis

Sayur kubis dapat membantu Kamu mengobati jerawat. Kamu dapat mengolah kubis menjadi jus atau memakan sayur kubis segar yang digunakan sebagai lalapan atau salad sayuran. Kubis berfungsi untuk membantu proses detoks atau pengeluaran zat-zat beracun dalam tubuh yang menyebabkan munculnya jerawat.

Menggunakan Seledri

Sayuran warna hijau ini mengandung banyak mineral dan serat yang bisa mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat. Kamu dapat langsung memakan daun seledri yang segar atau bisa menjadikannya jus.

Selain itu, Kamu dapat juga menggunakan rendaman daun sledri tadi untuk cuci muka.

Caranya:

  • Rendam potongan daun seledri kemudian gunakan untuk membasuh muka.
  • Biarkan air seledri tadi di wajah Kamu agar meresap.
  • Kemudian bilas hingga bersih.

Menggunakan Wortel

Nah, Kamu pasti kenal betul dengan sayuran berwarna oranye ini. Wortel terkenal sebagai sayuran sumber vitamin A. Bukan cuma untuk mata, wortel bisa Kamu fungsikan sebagai obat alami untuk mengatasi jerawat loh. Kamu tinggal langsung memakannya, diolah menjadi masakan, atau diminum dalam wujud jus wortel.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Timun

cara menghilangkan jerawat dengan sayuranSayuran lain yang bisa mengatasi masalah jerawat adalah timun. Sayur yang satu ini tentu mudah Kamu dapatkan di mana saja.

Cara pemakaiannya:

  • Iris tipis sayur timun lalu diletakkan di wajah yang berjerawat.
  • Timun mengandung sulfur yang dapat membuat jerawat cepat kering dan mengelupas dengan sendirinya.

Menggunakan Lobak

Sayur lobak ini memiliki beragam manfaat seperti melancarkan pencernaan dan juga mengatasi masalah jerawat di kulit. Tak hanya itu saja Kamu. Lobak dapat memperbaiki kerja hati dan pankreas. Kamu dapat mengolah lobak ke dalam sop atau masakan lainnya.

Menggunakan Bawang putih

Bawang putih bukan hanya dapat digunakan sebagai penyedap masakan di dapur, tetapi kandungan antibiotik alami di dalamnya juga dapat mengatasi jerawat. Kamu dapat mengkonsumsi langsung bawang putih yang masih mentah atau mengolah bawang putih menjadi masker wajah.

Caranya:

  • ambil bawang putih lalu cuci sampai bersih
  • Tumbuk halus bawang putih lalu oleskan pada wajah yang berjerawat

Namun saat kamu menggunakan bawang putih, berhati hati ya. Terlebih untuk wajah yang sensitif, karena bawang putih ini sifatnya panas jadi beresiko ke kulit menjadi terbakar.

Menggunakan Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang mengandung banyak vitamin A dan beta carotene yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Mengkonsumsi brokoli secara teratur bisa memperbaiki kulit Kamu. Namun pastikan mengolahnya dengan benar ya! Hindari memasak brokoli terlalu lama agar vitamin yang ada di dalamnya tetap utuh.

Menggunakan Selada air

Selada air mengandung vitamin A, B1, B2, C, kalsium serta zat besi yang mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada kulit Kamu.

Menggunakan Kecambah

Sayur kecambah juga mampu menghilangkan endapan asam dalam tubuh dan juga mengurangi jerawat.

Menggunakan Paprika hijau

Sayur paprika hijau ternyata juga mampu mengobati jerawat loh Kamu. Kabar baiknya, selain mengatasi jerawat, paprika juga dapat mencegah sembelit dan menguatkan kerja hati. Kamu dapat langsung memakan paprika hijau yang masih segar atau menghaluskannya jadi jus.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menghilangkan jerawat menggunakan sayuran.

Info lain yang wajib Kamu baca:

Intip Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah Berjerawat

Cara Praktis dan Mudah Mengatasi Bau Kaki Menyengat

Selamat mencoba

 

3 pemikiran pada “Cara Praktis Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.